Masalah Double Payment Kartu XL Prio Gold di Tagihan Kartu Kredit BCA Tak Kunjung Selesai 2 Bulan Lebih

Dear Team XL Care ,

Tolong dibantu tindak lanjut keluhan saya sudah 2 bulan lebih. Nama saya Kiki D Putra dengan no pelanggan XL Prio 08182***85. Saya pelanggan XL Prioritas (Prio Gold) sejak bulan Oktober 2019, dan melakukan pembayaran melalu CC BCA. Pada bulan Mei 2019 saya baru sadar kalau selama ini tagihan berlangganan XL Prio setiap bulannya 2 kali didebit dari CC BCA saya.

Pada tanggal 14 Mei 2019 saya sudah menghubungi Call Center BCA, pihak BCA bilang memang benar ada 2 kali pendebitan setiap bulannya, dan pihak BCA mengatakan tidak akan melakukan pendebitan tanpa adanya tagihan dari XL (karena tagihan recurring rule-nya dari XL menagihkan ke BCA, lalu BCA membayarkan tagihan ke XL, lalu BCA menagihkan ke nasabah). Lalu saya menghubungi Call Center XL dan pihak XL bilang pendebitan sudah sesuai hanya 1 kali setiap bulannya. Lalu dibuatkan laporan oleh pihak XL untuk ditindaklanjuti tim terkait.

Karena merasa tidak puas saya datang ke XL Center Central Park dan bertemu dengan Mas Fikri dengan melampirkan tagihan CC BCA saya dari bulan Nov 2018-Mei 2019 dan Mas Fikri pun melakukan pengecekan di sistem dan memang hanya ada 1 kali pendebitan setiap bulannya katanya. Pertanyaan saya, kenapa bisa ada double pendebitan di tagihan kartu kredit saya setiap bulannya?? Saya merasa kecewa dan dirugikan dengan masalah ini.

Lalu Mas Fikri membuat lagi laporannya yang akan diteruskan oleh pihak finance dan saya pun melampirkan bukti billing/tagihan Kartu Kredit Bank BCA saya. Dia bilang akan ada pihak XL yang menghubungi saya dalam waktu 3×24 jam dan jika memang ada double pendebitan maka akan di-REFUND oleh pihak XL. Namun sampai hari ini 16 Agustus 2019 tidak ada pihak XL yang menghubungi saya.

Lalu saya telepon lagi Call Center XL dan berbicara dengan Mba Mika dan disarankan keluhannya bisa email ke customerservice@xl.co.id, dan saya pun sudah laporkan keluhan saya ke twitter @myxlcare tapi sampai saat ini sudah 2 bulan lebih masih belum ada jawaban dan solusi dari keluhan saya ini. Sampai saya kirimkan email dan jawabannya masih dalam proses team terkait??? Dan sampai tagihan CC BCA bulan Juli pun masih ada double tagihan pembayaran???

Untuk pihak XL tolong dong segera ditindaklanjuti keluhan saya ini. Saya merasa kecewa dan dirugikan jika harus bayar biaya berlangganan 2 kali setiap bulannya. Tolong koordinasi dengan pihak Bank BCA kenapa di tagihan saya bisa ada 2 kali pendebitan untuk biaya berlangganan Prio Gold ini.

Saya menunggu itikad baik dari pihak XL yang akan menghubungi saya namun sampai sekarang tidak ada yang telepon saya. Jangan sampai kekecewaan ini saya share ke media sosial. Saya tunggu jawabannya dalam 3×24 jam kedepan. Terima kasih.

Kiki D. Putra
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Masalah Double Payment Kartu XL Prio Gold di Tagihan Kartu Kredit BCA Tak Kunjung Selesai 2 Bulan Lebih

    • 19 Agustus 2019 - (13:47 WIB)
      Info Detail sudah saya kirim kan sejak 17 Juni 2019 melaluai twitter dan email, dengan no id laporan 22224949 dan jawaban nya pun sama masih dalam proses pihak terkait. Mau sampai kapan keluhan saya ini ada jawaban dan solusi nya? saya merasa dirugikan dan di kecewakan karna harus bayar tagihan 2x lipat setiap bulan nya.. Tolong saya minta penjelasan team terkait XL menghubungi saya untuk menjelaskan masalah ini.. Terimakasih
  • 17 Agustus 2019 - (20:50 WIB)
    Ini lah yang bikin saya malas daftar autodebet untuk APA PUN. Sejauh ini saya sukses tidak ada 1 pun tagihan yang autodebet. Sambil melatih kedisiplinan untuk membayar tagihan setiap tanggal tertentu hehehe.
    Tapi memang kadang ada promo yang mengharuskan autodebet, ya itu susahnya…
    Btw, ini promo beli smartphone kah?
    • 19 Agustus 2019 - (13:51 WIB)
      Makanya saya jadi kapok sekarang pembayaran via CC.. Cs nya menawarkan saya promo untuk 3 bulan pertama diskon 50%.. eh gak tau nya tiap bulan nya saya harus bayar 2x lipat.. sangat mengecewakan tindak lanjut pihak XL yang tak kunjung selesai hingga 2 bulan lebih.. Terimakasih samuel wijaya

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Double Payment Kartu XL Prio Gold di Tagihan Kartu Kredit BCA …

Kiki Putra 2 menit
4