Sudah Satu Bulan Dana Penjualan Reksadana Bukalapak Belum Saya Terima

Pada tanggal 16 Juli 2019 saya melakukan penjualan BukaReksa Reksadana Bukalapak dengan nomor transaksi 1907160529. Namun sampai saat ini tulisan dibuat tanggal 20 Agustus 2019 dana penjualan belum saya terima.

Saya sudah melakukan komplain via email pada tanggal 27 Juli 2019 dan mendapat balasan dari CS Pratiwi (BukaBantuan) yang mengatakan dana sudah dicairkan pada tanggal 17 Juli 2019. Namun pada kenyataannya dari tanggal 17 Juli hingga 20 Agustus 2019 belum ada dana penjualan BukaReksa yang saya terima.

Bukti mutasi rekening sudah saya upload ke Youtube dan link saya kirim ke Bukalapak, tapi Bukalapak sepertinya enggan menanggapi. Saya minta kepada pihak Bukalapak membaca keluhan saya dan untuk segera mencairkan dana tersebut.

Terima kasih.

Idha Palupi
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai BukaReksa Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Idha Palupi

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Sudah Satu Bulan Dana Penjualan Reksadana Bukalapak Belum Saya Terima

  • 23 Agustus 2019 - (17:02 WIB)
    Pada tanggal 22 Agustus 2019 pukul 2:47 PM, pihak Bukalapak menghubungi saya melalui telepon. Dan meminta saya untuk mengirim foto rekening koran.
    Sesuai permintaan pihak Bukalapak, saya langsung mengirim foto-foto rekening koran via email. Namun sampai hari ini (23 Agustus 2019) belum ada kabar terbaru dari Bukalapak.
    Semoga bisa secepatnya terselesaikan masalah ini.
  • 26 Agustus 2019 - (13:27 WIB)
    Hari ini 26 Agustus 2019 pukul 11:55 AM, saya mendapatkan telpon kembali dari pihak Bukalapak yang bernama Bili. Pihak bukalapak mengatakan akan memprioritaskan pencairan. Saya tunggu secepatnya. Semoga sebelum tanggal 1 September 2019 sudah cair.
  • 27 Agustus 2019 - (14:33 WIB)
    Hari ini 27 Agustus 2019 pukul 2:14 PM, saya mendapatkan kembali telpon dari Bukalapak yang bernama Bela. Mulai per hari ini dana pencairan baru diproses, pihak bukalapak mengatakan butuh waktu 7 hari kerja tidak termasuk sabtu, minggu, dan hari libur.
    Jika seperti itu maka dana akan masuk ke rekening paling lambat tanggal 4 September 2019.
  • 29 Agustus 2019 - (18:44 WIB)
    Sudah ditanggapi tuh, katanya alasannya “memerlukan verifikasi lebih lanjut.”
    Total waktu yang dibutuhkan sekitar 1,5 bulan kan.
    Hikmahnya: calon nasabah mending buka reksadana di bank aja, kalau mau pencairan akan otomatis masuk ke rekening dengan cepat & tanpa syarat2 yang menyulitkan. Jangan gampang tergiur dengan promo diskon, cashback & yang lainnya. Pertimbangkan & pikirkan juga kalau tiba2 ada kendala. Contoh nyata ya di BL ini, yang belakangan (beberapa bulan terakhir ini) mendominasi SP di sini karena sulit pencairan dana (apa pun juga alasan sesungguhnya di baliknya).
    Marketplace/online shop + dompet2 digitalnya regulasinya gak jelas, bahkan dengan bebas bikin peraturan2 sendiri yang menomor-sekiankan konsumen & mendahulukan kepentingan maupun keuangan perusahaan. Bahkan konsumen yang “baru dalam tahap dicurigai” pun sudah bisa ditahan duit digitalnya. Bandingkan dengan bank…

    Tapi ya susah juga, secara konsumen banyak yang demi cashback maksimal 20 ribu saja berani ambil resiko mengikuti jalur alternatif, entah pembayaran KK, reksadana, beli/nabung emas ataupun yang lainnya, ketimbang ikut jalur tradisional yang memang tidak ada diskon & cashback, tapi yang pasti aman sentosa.

    Ini agen2 reksadana alternatif, bukannya memberikan nilai tambah, malahan menyulitkan nasabahnya (di belakang/akhir nya). Memang di depan/awalnya memberi kemudahan, karena cuma butuh nomor telepon saja (bandingkan dengan kalau buka akun di bank). Tapi ya begitulah, gak ada jaminan bahwa di belakangnya tidak akan dipersulit dengan alasan macam2.

 Apa Komentar Anda mengenai BukaReksa Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Satu Bulan Dana Penjualan Reksadana Bukalapak Belum Saya Terima…

gpmtr <1 menit
4