Limit Kartu Kredit Belum Juga Dikembalikan oleh Tokopedia

Pada tanggal 23 Agustus 2019, saya kaget karena limit kartu kredit saya tidak sesuai dengan yang seharusnya. Setelah menelepon HaloBCA dijelaskan ada transaksi menggantung di Tokopedia (INV/20190816/XIX/VIII/355581033 & INV/20190816/XIX/VIII/355581032) pada tanggal 16 Agustus 2019. Transaksi tersebut sudah dibatalkan dan info dari situs Tokopedia sudah diproses pengembalian.

Namun hingga hari ini 23 AGUSTUS 2019 belum juga balik ke limit kartu kredit saya. Terhitung sudah 5 hari kerja. Setiap saya inbox melalui pusat bantuan hanya jawaban robotic yang saya dapat, sudah diproses, harap mengecek secara berkala. Mohon Tokopedia dapat lebih cepat dalam merespone kewajiban. Saya masih setia menggunakan, namun dengan masalah ini membuat saya berpikir ulang untuk loyal sebagai pengguna Tokopedia.

Vania Yonita Sutanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Limit Kartu Kredit Belum Juga Dikembalikan oleh Tokopedia

  • 24 Agustus 2019 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Saya pernah 2x pembatalan transaksi dengan metode pembayaran KK. Yang pertama sudah cukup lama & seingat saya lumayan cepat. Yang kedua bulan Juli tahun ini & pengkreditan baru tercatat setelah 12 HARI KALENDER.
    Entah ada pengaruh merk KK atau tidak (2x pembatalan tersebut menggunakan KK dari bank yang berbeda), tapi yang jelas memang kata2 “14 hari kerja” itu semakin “dimanfaatkan semaksimal mungkin” oleh pihak2 yang terlibat.
    Jadi, coba ditunggu dulu saja, karena memang kenyataannya prinsip yang sering dipakai di sini kan: kalau bisa lemot, ngapain cepat2.

    • 1 Oktober 2019 - (21:13 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga mengalami kejadian serupa. Pada tgl 23 Sept saya membatalkan transaksi. Dan sudah dapat info limit sudah berhasil dikembalikan. Akan tetapi termyata sampai saat ini limit saya masih menggantung. Saya konfirm ke bank nya katanya menunggu pembatalan oleh tokopedia. Repot sekali mana jumlahnya besar pula. Ngomong2 boleh shatenya disini dunk . Apakah kasusnya sudah pada beres? Dan berapa lama sampai limit benar2 kembali?

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Limit Kartu Kredit Belum Juga Dikembalikan oleh Tokopedia

oleh Vania Sutanto dibaca dalam: <1 menit
2