Bayar Mahal, Kecepatan Internet Indihome Tidak Sesuai Paket

Saya terdaftar layanan Triple Play Indihome dengan kecepatan internet 30 Mbps. Biaya yang saya harus bayarkan setiap bulannya tidaklah sedikit, yaitu lebih dari Rp800.000 setiap bulannya. Tetapi, speed yang saya dapatkan kurang dari itu. Bahkan, kecepatan nyatanya tidak sampai 2 Mbps.

Saya sudah mencoba melakukan test speed di beberapa situs dan juga di beberapa gadget dan hasilnya tidak ada yang menyentuh 30 Mbps. Saya sudah menghubungi layanan Indihome melalui Twitter dan diinformasikan akan ditindaklanjuti. Tetapi, sampai saat saya menulis kekecewaan ini, belum ada tindaklanjut dari pihak Indihome.

Saya berharap dengan biaya yang cukup mahal tersebut, saya mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari Indihome. Padahal, jika saya telat membayar dikenakan denda dan disuspend. Saya tidak tahu, apakah pihak Indihome akan memberikan kompensasi atas hal ini? Semoga saja saya mendapatkan tindaklanjut yang profesional dari pihak Indihome.

Marco Lau Santosa
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Marco Lau Santosa

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Marco Lau Santosa pada tanggal 23...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Bayar Mahal, Kecepatan Internet Indihome Tidak Sesuai Paket

  • 23 Agustus 2019 - (22:26 WIB)
    Permalink

    setahu saya, kecepatan internet memang ada ada embel embelnya ‘up to’ jadi jika dijanjikan 30 mbps, maka artinya kecepatan download atau upload adalah up to 30 mbps

    dari screenshoot terbaca kecepatan upload ada di 19 mbps, menurut saya sudah sangat cepat. untuk download game ps4 misalnya, atau bermain game online..

    namun jika dibandingkan masalah harga, saya belum begitu faham karena masih minim referensi.

    • 1 September 2019 - (07:38 WIB)
      Permalink

      Saya menggunakan internet kabel yang artinya speednya harusnya fix sesuai dengan paket yang saya bayarkan. Memangnya Anda mau bayar untuk paket 30 Mbps yang harganya lebih dari Rp 800.000 tapi kecepatan yang Anda dapat hanya di bawah 20 Mbps yang harganya jauh lebih murah? Silahkan Anda cek di website Indihome untuk informasi yang diberikan dari Indihomenya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Bayar Mahal, Kecepatan Internet Indihome Tidak Sesuai Paket

oleh Marco Lau Santosa dibaca dalam: 1 min
2