Akun Bukalapak Saya Tidak Bisa Diakses (Login)

Kenapa pelayanannya Bukalapak buruk sekali? Tiket laporan: 15489511, akun Bukalapak saya: akbarvd***@gmail.com sampai sekarang tidak bisa login. Padahal password sudah diubah banyak kali dan login via FB dan via akun Google tetap tidak bisa. Selalu tertulis jika login: “AKUN ANDA TIDAK BISA DIAKSES”.

Hal ini terjadi semenjak 16 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 WITA, setelah saya sukses untuk Top Up saldo BukaDompet sebesar Rp7.401.949. Kemudian setelah itu saya selalu komplain ke CS melalui email ataupun media sosial, namun jawabannya hanya kayak robot dan itu-itu terus.

Pada tanggal 20 Agustus 2019 terdapat balasan email dari CS Anti Fraud yangg berbunyi: “You are registered as a CC on this request (15489511). Reply to this email to add a comment to the request”.

Pada tanggal 21 Agustus 2019 ada balasannya lagi bahwa saya harus verifikasi dokumen dengan mengirimkan 5 poin (gambar terlampir dibawah).


Saya membalas dengan mengirimkan dokumen-dokumen yang diminta, namun ditolak karena alasan bahwa pada poin satu buku tabungan saya tidak punya dan tidak pernah menambahkan data buku tabungan/rekening sebelumnya ke Bukalapak.

Pada tanggal 23 Agustus 2019, kemudian dibalas lagi (gambar terlampir) bahwa saya harus verifikasi dokumen buku tabungan atas nama USMIATI. Ini kacau! Kenapa verifikasi dokumen saya ditolak?
Dan kenapa saya harus mengirimkan foto buku tabungan, padahal saya tidak punya buku tabungan dan tidak pernah mengisi data tentang buku tabungan sebelumnya.

Malahan saya harus mengirimkan foto buku tabungan atas nama USMIATI, padahal nomor rekening tersebut adalah pelanggan saya yang datang ke Toko Mitra Bukalapak saya. Saya menggunakan fitur KIRIM UANG di aplikasi Mitra Bukalapak, kok saya harus mengirim foto buku tabungan pelanggan saya untuk verifikasi? Kok lucu sih. CS Anti Fraudnya “cerdas” banget.

Sekarang sudah masuk hari ke-9. Namun tidak ada kabar terhadap akun Bukalapak saya. Saya berharap jika memang tidak bisa diperbaiki akun Bukalapak saya ini, tolong semua saldo BukaDompet ini, dipindahkan saja ke akun DANA saya yang terkait akun ini. Atau dipindahkan ke akun Bukalapak yang baru jika dibutuhkan.

Mohon jangan jadikan saya berpikir negatif terhadap pelayanan dari Bukalapak dan membuat saya kapok dan menyesal pake Bukalapak.

Terima kasih. Saya tunggu konfirmasi dari Bukalapak.

Akbar Jamaluddin
Gowa, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.6]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Akbar Jamaluddin

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Akbar Jamaluddin  

Laki-laki tinggal di Kab. Gowa Sulawesi Selatan

8 komentar untuk “Akun Bukalapak Saya Tidak Bisa Diakses (Login)

  • 25 Agustus 2019 - (09:43 WIB)
    Lha ternyata BukaDompet masih bisa top up saldo? Bukannya udah gak bisa lagi karena gak dapat izin dari BI yah? 🤔 Agan ini seller yang jualan online atau Mitra Bukalapak yang fokus jualan offline?
    • 25 Agustus 2019 - (11:37 WIB)
      Saya bukan seller, saya penjual offline dan memanfaatkan fitur di aplikasi Mitra Bukalapak dan Aplikasi Bukalapak sendiri jika ada voucher..
      Dan salah satunya fitur KIRIM UANG di Mitra Bukalapak..

      Saya top up saldo ke Mitra Bukalapak atau Bukalapak, dan nama saldonya disitu tertulis saldo BukaDompet..

      • 25 Agustus 2019 - (11:41 WIB)
        Berarti Bukalapak gak sepenuh hati ganti dari BukaDompet ke DANA..hehe. Padahal dulu katanya BukaDompet bakal ditiadakan karena gak dapat izin dari BI. Mungkin gara2 masalah keamanannya kali yah sampe gak dapat izin dari BI. 😬
        • 25 Agustus 2019 - (12:14 WIB)
          Sampai skrng, pengguna Bukalapak masih bisa TopUp saldo dan nama saldonya BukaDompet. Memang bisa pake DANA, tapi hanya pilihan saja, bukan kewajiban..
  • 25 Agustus 2019 - (12:36 WIB)
    Verifikasinya jauh lebih rumit daripada kalau setor uang ke bank hehehe.

    Sudah lah, gak usah & gak perlu dompet2 apa segala, pake rekening di bank saja, setiap x ngisi/top up pasti kemudian bisa ditarik kembali.

    Ini marketplace2 katanya “memberdayakan masyarakat, khususnya yang kecil” Nah kalau duit jutaan ditahan berminggu-minggu begini, memangnya “masyarakat kecil” bisa survive? Sungguh ironis.

    • 25 Agustus 2019 - (12:51 WIB)
      Betul sekali saudara, seharusnya marketplace seperti BukaLapak jangan mempersulit seperti masalah saya. Dan memang saya lihat di website ini, paling banyak permasalahan dari BukaLapak…
  • 26 Agustus 2019 - (00:27 WIB)
    Alhamdulillah masalah saya ini sudah selesai. Terima kasih MediaKonsumen.com dan PT BukaLapak…

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun Bukalapak Saya Tidak Bisa Diakses (Login)

Akbar Jamaluddin 1 menit
8