Pre-Order Samsung Galaxy Note 10+ Terlambat

Karena memang sudah lama tertarik dengan Samsung seri note sejak lama, saya kembali tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Note 10+ di tahun 2019 ini dengan mengikuti program Pre-Order melalui salah satu e-commerce besar di Indonesia dan memang sudah beberapa kali program tersebut sudah terbukti hasilnya yang tidak mengecewakan. Tetapi untuk tahun ini saya dikecewakan dengan program Pre-Order Galaxy Note 10+ dimana kekecewaan tersebut adalah:

1. Penyerahan unit terlambat, terhitung sudah 2 hari terhitung sejak tanggal 22 Agustus 2019.
2. Pemberitahuan terlambat dari Samsung Exprience Store yang saya anggap terlambat juga, karena baru diberitahukan pada 22 Agustus 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.
3. Estimasi keterlambatan TIDAK DIKETAHUI.
4. Program Cicilan yang saya ajukan di kartu kredit yang saya miliki, malah tertagih penuh pada billing bulan ini.

Saya sangat kecewa sekali dengan kesalah-kesalahan berbagai pihak, terutama pihak Samsung atas ketidak profesionalan yang terjadi seperti saya sebutkan di atas.

Produk ini adalah produk high end yang bekerjasama dengan beberapa pihak yang sudah terkenal reputasinya, dengan harga barang yang tidak murah, tetapi penanganan proses seperti pihak yang tidak punya pengalaman sama sekali di tahun ini.

Tidak ada komunikasi dari pihak-pihak yang berkepentingan, hanya seorang penjaga Toko Samsung Experience Store yang mengabarkan keterlambatan melalui telepon dan Chat.

Apakah konsumen peserta Pre-Order di-nomor-dua-kan? Karena keuntungan yang didapatkan Samsung lebih sedikit karena adanya diskon, cashback dan program-program lainnya? Sehingga Samsung lebih mengutamakan pembeli konvensional yang memang jelas harganya lebih mahal sehingga keuntungan yang didapat lebih besar daripada program pre-order.

Dengan kejadian ini, antusiasme saya untuk mengikuti program pre order Samsung di lain hari menjadi berkurang dan akan terus menjadi bahan pertimbangan kepada beberapa teman, kolega dan kerabat saya yang akan mengikuti program-program ini.

Saya cantumkan invoice ID saya 12034625699 dan menyatakan bahwa benar saya mengikuti program ini.

Aditya Nataprawira
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Samsung Galaxy Note 10+:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pre-Order Samsung Galaxy Note 10+ Terlambat

  • 25 Agustus 2019 - (09:46 WIB)
    Indonesia biasanya termasuk yg paling awal kalo ada launching produk2 gadget Samsung, karena termasuk pasar yang paling gemuk. Cuman yah gak bakalan habisnya kalo ngikutin produk2 Samsung, rajin banget ngeluarin produk2 barunya. 😎
  • 25 Agustus 2019 - (12:27 WIB)
    IMO, kejadian macam begini (konsumen PO yang kemudian terlambat menerima barang) sudah merupakan cerita lama (sudah terjadi sejak bertahun-tahun yang lalu), & rasanya (mungkin) selalu terjadi (terhadap beberapa konsumen, tidak semuanya) setiap kali ada event PO HP Samsung. Bahkan produk2 kelas tertinggi nya (seri S & Note) pun tidak terluput.

    Saya PO Note 4 saja terlambat & dapat telepon dari petugas gerai SES nya juga. Bayangkan, sudah berapa tahun yang lalu itu?

    Dan saya setuju dengan pengamatan bahwa terlihat (dari bukti nyata yang ada) bahwa konsumen PO diberi prioritas lebih rendah daripada konsumen yang langsung beli ketika ada event launching. Bahkan untuk Note 10(+) ini pun saat ini sedang berlangsung event launching yang tentunya dengan ready stock, sementara beberapa konsumen PO malah mesti menunggu sampai besok kalau tidak salah.

    Ya memang begitulah kondisinya. Sudah berjalan bertahun-tahun & selalu terulang. Konsumen cuma bisa take it or leave it. Btw, kalau saya sih sudah 50% leave Samsung, karena sudah bosan disuruh take it terus2an.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Galaxy Note 10+?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pre-Order Samsung Galaxy Note 10+ Terlambat

Aditya Nataprawira 1 menit
2