Terima Kasih Banyak Tim Call Centre dan Bagian Klaim JNE Pusat

Terima kasih banyak Tim Call Centre JNE Pusat Mba Karin dan Bagian Klaim Mba Eva

Beberapa waktu yang lalu ketika saya bermasalah dengan paket saya yang tidak kunjung datang, sahabat saya menyarankan saya untuk mengutarakannya melalu Media Konsumen agar segera ditanggapi oleh tim terkait karena itu berhasil untuk dia. Dan benar saja begitu artikel saya terbit, beberapa jam setelah terbit tim terkait langsung menghubungi saya. Terima kasih banyak Media Konsumen sudah menjadi jembatan antara kami konsumen dan para pemilik industri dan itu sangat membantu kami untuk menyampaikan keluhan dan lainnya.

Akhirnya setelah artikel saya terbit dan beberapa jam setelahnya JNE pusat menghubungi saya, diwakili oleh Mba Karin, Mba Karin menanyakan bahwa apakah ada konfirmasi dari JNE cabang tentang keberadaan paket saya yang entah kemana dan saya menjawab bahwa tidak ada konfirmasi berupa apapun kecuali saya yang aktif menelpon call centre setiap harinya sampai tiba saya menulis artikel di Media Konsumen. Setelah mendengar penjelasan saya dan batas waktu pencarian paket saya sudah di batas hari maksimal, maka paket saya dinyatakan hilang oleh JNE Pusat.

JNE Pusat berhak menyatakan paket saya hilang karena dari cabang tidak ada konfirmasi apapun ke saya. Dan Mba Karin menawarkan untuk mengajukan klaim penggantian atas hilangnya paket saya. Setelah menjelaskan persyaratannya Mba Karin membantu untuk meneruskan ke bagian klaim. Satu hari setelahnya jika saya tidak salah ingat, bagian klaim yaitu Mba Eva menghubungi saya untuk mempertajam penjelasan yang telah Mba Karin sampaikan dan meminta saya untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan saya memintanya untuk mengirimkan semua surat pernyataan dan persyaratan laiinya ke email saya.

Setelah email saya terima, dan sambil saya menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan, beberapa hari setelahnya saya kirimkan semua persyaratan yang diperlukan. Kemudian dari bagian klaim menelpon saya untuk konfirmasi dan memberikan informasi waktu yang dibutuhkan untuk penggantian dana saya ke rekening saya. Dan ya beberapa hari setelahnya saya menerima penggantian dana atas barang saya yang hilang full kecuali biaya kirimnya.

Perjuangan yang cukup panjang, sangat menguras emosi dan membuang waktu namun membuahkan hasil yang sangat melegakan. Sekali lagi terima kasih banyak untuk Media Konsumen, Mba Karin dari JNE Pusat dan Mba Eva bagian klaim JNE atas segala bentuk bantuannya.

Atika Suhandini
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Assalamualaikum kak. Gimana kak paket saya belum datang. Padahal di lacak pengiriman sudah di terima yang bersangkutan padahal tidak menerima paket saya tunggu mulai tadi pagi gak ada paket datang. Paket saya kemana kak