Penagihan Tunaiku Amar Bank yang Tidak Sopan ke HP dan Telepon Kantor

Selamat pagi,

Saya Diana, nasabah Tunaiku Amar Bank. Saya memiliki pinjaman di Tunaiku sudah masuk cicilan ke-7 dari 20x cicilan yang diberikan, dan ini merupakan pinjaman top up yang saya ajukan sebelumnya. Sebelum-sebelumnya saya selalu lancar membayar pinjaman tsb, tapi pada akhirnya saya mengalami kesulitan keuangan karena masalah yang saya hadapi saat ini, dan cicilan Tunaiku pun tidak terbayarkan 2 bulan.

Saya tahu saya punya hutang dan kewajiban di sana yang harus saya bayarkan. Saya tahu risiko yang akan saya hadapi yaitu penagihan dari desk collection. Jika pihak desk collection Tunaiku menagih dengan baik-baik saya akan terima, tapi penagihan yang setiap hari saya terima via hp ataupun telepon kantor tidak ada yang sopan. Berbicara dengan teriak-teriak, bentak-bentak, dan bisa-bisanya menanyakan ke pihak operator kantor saya kapan saya gajian. Saya juga dibilang nasabah yang tidak punya otak, kurang ajar.

Saya sudah beberapa kali mengajukan komplain lewat CS Amar Bank dan menyertai bukti rekaman hp, mereka selalu bilang akan disampaikan ke tim terkait. Namun ternyata Amar Bank tidak ada tindakan atas penagihan yang kasar dan tidak sopan ini kepada nasabahnya. Sampai dengan saat ini pun saya masih menerima penagihan yang seperti itu setiap harinya. Saya sudah jelaskan bagaimana kondisi dan masalah yang saya hadapi, tapi pihak penagihan tidak mau tahu, yang mereka tahu hanyalah uang dan utang harus dibayarkan saat itu juga.

Saya sebagai nasabah hanya ingin dicarikan solusi atas masalah ini, bisa dengan restrukturisasi atau apapun yang bisa dibicarakan dengan Amar Bank. Desk collection bilang percuma saja kalau nasabah minta seperti itu tidak akan bisa, karena mereka berbeda dengan bank lain. Apakah memang penagihan Tunaiku Amar Bank seperti ini? Tidak ada sopan santun dan teriak-teriak ke nasabah dan mengancam akan ke kantor untuk buat keributan?? Padahal saya pernah bertanya apakah Amar Bank Tunaiku terdaftar di OJK, dan jawaban CS iya, tapi penagihan seperti itu.

Saya minta tolong kepada pihak Amar Bank Tunaiku untuk merespon dan menindaklanjuti setiap komplain nasabah, agar kejadian ini tidak berulang. Karena saya yakin bukan cuma saya yang mengalami dan mendapatkan penagihan sperti ini dari Amar Bank Tunaiku.

Terima kasih.

Diana Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:31    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

26 komentar untuk “Penagihan Tunaiku Amar Bank yang Tidak Sopan ke HP dan Telepon Kantor

  • 29 Agustus 2019 - (14:09 WIB)
    Permalink

    mba diana…jangankan 2 bulan telat berapa hari saja tunaiku bank amar smsnya pakai kata kata ” agar anda tahu diri ” itu kan kata2 yang gak pantas…mba udah coba datang ke kantor bank amarnya?saya juga punya cicilan ke bank amar cicilan ke 8 saya ambil 12 bulan sisa 4 bulan lagi pingin cepet2 saya lunasin aja.nggak nggak lagi pinjem di tunaiku bank amar

    • 30 Agustus 2019 - (10:19 WIB)
      Permalink

      saya mau cb dtg lgsg mba, cm saya kerja kl dihr biasa, nyari wktunya susah. saya prnh sampaikan utk dtg di hr sabtu, tp collector ngotot blg percuma dtg sabtu atau hr apapun, ga akan bs nego2an, yg mereka mau di byrkan 1 bulan dulu. mba sdh prnh dtg?? mba brp bulan blm byr??

      • 6 September 2019 - (23:42 WIB)
        Permalink

        Tunaiku memang benar2 susah mba untuk Nego,saya telat 2 bulan aja sudah di ancam mau di ramaikan di rumah tapi posisi DC gak mau nemuin saya,mereka mau meramaikan di saat saya tidak ada di rumah.Nego pokok kemudian minta history payment pun gak di kasih alasannya bukan urusan DC,di suruh ke kantor mereka untuk ambil history paymentnya terus bayar 1 bulan dulu.Kalo bisa mba ambil slik ojk saja dulu kemudian nego sama pihak Amarnya sekalian mba protes langsung cara penagihan mereka yg bisa di bilang sangat mengganggu nasabah.

        • 7 September 2019 - (10:44 WIB)
          Permalink

          iya mba, saya lg cari wktu utk cetak slik. mba sdh ambil slik?? trs gimna mba sdh dtg langsung ke kntr amarbank??

    • 30 Agustus 2019 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Saya juga konsumen dr tunaiku. Saya berniat melunasi diawal tapi dari pihak tunaiku tidak ada kebijakan penghapusan bunga. Jd saya tetep harus bayar sisa pokok + bunga berjalannya. Jd saya urungkan pelunasannya karna rugi saya jdnya.

    • 16 November 2019 - (21:43 WIB)
      Permalink

      Mba diana, bagi alamat email dunk saya juga nasabah amar bank yg bermasalah… Mau share dan kali saja ada solusinya. Terimakasih

  • 30 Agustus 2019 - (11:04 WIB)
    Permalink

    saya baru telat 10 hari mba diana, kalo gak mba coba telf ke CS nya tunaiku dlu aja kali mba minta saran gimana.kalo memang bisa nego dikantor luangin waktu dlu aja mba buat ngurusnya dari pada di bawelin sma DC nya.

    • 30 Agustus 2019 - (13:49 WIB)
      Permalink

      wah kl nlp mah udh sering mba saya komplain dll.. itu kan di media saya tulis semuanya. tp ga ada guna jg mba, mba iya2 doang, tp ga ada tindakan sm sekali. di email pun yg replay mesin otomatis.

  • 30 Agustus 2019 - (13:52 WIB)
    Permalink

    iya mba diana percuma juga komplainan kita gak di tanggepin ya,, padahal kita juga kan bayar cicilan + bunganya juga mereka udah dapet bunga dari kita juga. bunga juga lumayan gede kan yg di bebanin ke kita.

    • 30 Agustus 2019 - (13:54 WIB)
      Permalink

      iya mba.. mba br telat 10 hr, di tlpn trs ga mba? ke hp atau kntr??

  • 5 September 2019 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Berarti penagihan amar bank memang parah.lapor cs pun ga ada solusinya,
    dan bukan saya saja yang jadi korban.
    apalagi saya di teleponin ke no oprational yang tidak pernah saya lampirkan
    berarti itu sudah sangat menyalahi aturan.apalagi tidak ada kesopanan dalam berbicara..dan di kota saya kantornya pun sudah tidak ada
    dan saya jadi bingung harus complain dan lapor kmn lagi kalo dari pihak amar bank tunaiku tidak ada respon sama sekali
    mungkin ada yang punya saran untuk masalah ini?

    • 7 September 2019 - (10:46 WIB)
      Permalink

      mba di kota mna?? saya sdh cape komplain ke CS amarbank, ga ada guna nya jg. komplain via email ke ojk dan bank indonesia pun sama. mknya saya bercerita di media konsumen biar ada tanggapan.

  • 6 September 2019 - (11:08 WIB)
    Permalink

    aku telat 6 hari barusan ditelvon ke kntor dan ke hp apakah dia akan sadap telvon jg ga ya?telvon keluar kondar

    • 31 Januari 2020 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami sama saya harusnya sudah lunas akhir sep saya pnjm 10juta tenor 20 dan saya sdh msuk angs ke 15 saya macet pokok abgs saya harusnya 825rb tetapi angkat tunggakan saya di angka 6.2jutaan dan kmrn saya bayarkan 1juta tp dia ga mau dia mnta 1.5 dan akhirnya data saya mau di takeover tim lapangan. Dan hr ini org kantor saya ada yg info ke saya berhububg saya cuti. Ada laki2 ngotot cari saya dan ga percaya saya sdg cuti istirahat berhubung saya kena penyakit bellsspasy saya tdk ngantor dlu. Dan se dc cwo itu blg mnta disiapkan dana sebesar 7.9 atas tagihan saya… yg ngalamin ini smua bisa tlong bantu gmn ngadepin org itu?

  • 27 September 2019 - (23:53 WIB)
    Permalink

    Hai kak diana, aku lia. Aku juga ada tunggakan ditunaiku..
    Boleh sharing via email ? lialais034@gmail.com ini email saya.
    Aku udah nunggak 1 bulan, dan bingung mesti gmna. Aku gak pernah angkat tlp karena takut, baca artikel2 seperti ini. Dibentak2 seperti ini bikin jiper. Akhirnumya mereka wa saya, dan mengancam akan dtg ke rmh 1okt ini dgn team legal untuk membatalkan pinjamannya dan disuruh lunasi semua. Aku bingung. Temen2 lain ditunggu jg emailny. Mari kita sharing..

  • 27 November 2019 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga barusan ditagih dgn tidak sopan ..saya janji mau byr tgl 12 tp dia tetap ngotot …saya minta saran hrs mengadukan nya kmna ini ya ?

  • 27 November 2019 - (16:09 WIB)
    Permalink

    saya juga baru bisa bayar 7x dari 12 cicilan. mau gimana lagi gak ada uang, ditelpon hp,wa, dan telp kantor. semoga gak dateng dikantor…. jangan ditanya DC omongannya kasarrrrrrrrrrr bgt…

    di email jg sdh diancem2 suruh bayar, klo gak ntar di samperin. apa temen2 ada yg kayak saya?

    • 27 November 2019 - (18:03 WIB)
      Permalink

      Aku malah tiap hari didatengin mba ..sampe2 aku ad 3 points yg bikin tersinggung BNR sama nih org ..Kya nya mau aku laporin polisi aja ..sebab kesel dia kasar sama aku smpe sgtu nya ..kurang ajar .ngaku baik tp kurang ajar ..org beli dagangan aku malah di bilang dia nagih utang ke aku. . padahal aku jual ayam di warung aku ..terus dia bilang dagangan aku frinches padahal aku tiap hari setoran sama bos ..aku cuma dpt uang mkn sama gaji bulanan doang dan satu hal lagi dia ngatain aku karakter org yg GK mau byr hutang aku bilang aja Krn blm ada uang dan kamu juga Pasti punya hutang jd GK usah lebay kata aku .

      • 7 Februari 2020 - (13:50 WIB)
        Permalink

        Mbak tinggal dimna .. Trus pinjam brp dan tenor brapa sudag tlat brp lma mbk ..
        Saya baru telat 1 minggu sudah di teror trus lwat email haduuh saya pusing .. Sharing dong mbak .. Kdedeh890@gmail.com

    • 28 Januari 2020 - (16:18 WIB)
      Permalink

      Sama mba saya juga baru bisa bayar 7x dr 12 cicilan karena kondisi keuangan keluarga lg ga kondusif jd blm bs byr. Kmren sempet tlp ke kantor, wa dan hp tp saya ga tanggepin karena percuma ditanggepin jg mereka ga mau tau keadaan kita. Sejauh ini blm ada yg sampe dtg ke rumah si tp tetep was2 jg. Tp saya siap hadapinnya.

  • 23 Januari 2020 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Kenapa harus pakai email-email-an sharing nya? Kenapa tdk dishare kan di forum ini saja spy semua orang bisa baca dan ikut belajar dari pengalaman yg lain?

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku Amar Bank yang Tidak Sopan ke HP dan Telepon Kantor…

oleh diana novita dibaca dalam: 1 min
26