Surat Pembaca

Penagihan Tunaiku Amar Bank yang Tidak Sopan ke HP dan Telepon Kantor

Selamat pagi,

Saya Diana, nasabah Tunaiku Amar Bank. Saya memiliki pinjaman di Tunaiku sudah masuk cicilan ke-7 dari 20x cicilan yang diberikan, dan ini merupakan pinjaman top up yang saya ajukan sebelumnya. Sebelum-sebelumnya saya selalu lancar membayar pinjaman tsb, tapi pada akhirnya saya mengalami kesulitan keuangan karena masalah yang saya hadapi saat ini, dan cicilan Tunaiku pun tidak terbayarkan 2 bulan.

Saya tahu saya punya hutang dan kewajiban di sana yang harus saya bayarkan. Saya tahu risiko yang akan saya hadapi yaitu penagihan dari desk collection. Jika pihak desk collection Tunaiku menagih dengan baik-baik saya akan terima, tapi penagihan yang setiap hari saya terima via hp ataupun telepon kantor tidak ada yang sopan. Berbicara dengan teriak-teriak, bentak-bentak, dan bisa-bisanya menanyakan ke pihak operator kantor saya kapan saya gajian. Saya juga dibilang nasabah yang tidak punya otak, kurang ajar.

Saya sudah beberapa kali mengajukan komplain lewat CS Amar Bank dan menyertai bukti rekaman hp, mereka selalu bilang akan disampaikan ke tim terkait. Namun ternyata Amar Bank tidak ada tindakan atas penagihan yang kasar dan tidak sopan ini kepada nasabahnya. Sampai dengan saat ini pun saya masih menerima penagihan yang seperti itu setiap harinya. Saya sudah jelaskan bagaimana kondisi dan masalah yang saya hadapi, tapi pihak penagihan tidak mau tahu, yang mereka tahu hanyalah uang dan utang harus dibayarkan saat itu juga.

Saya sebagai nasabah hanya ingin dicarikan solusi atas masalah ini, bisa dengan restrukturisasi atau apapun yang bisa dibicarakan dengan Amar Bank. Desk collection bilang percuma saja kalau nasabah minta seperti itu tidak akan bisa, karena mereka berbeda dengan bank lain. Apakah memang penagihan Tunaiku Amar Bank seperti ini? Tidak ada sopan santun dan teriak-teriak ke nasabah dan mengancam akan ke kantor untuk buat keributan?? Padahal saya pernah bertanya apakah Amar Bank Tunaiku terdaftar di OJK, dan jawaban CS iya, tapi penagihan seperti itu.

Saya minta tolong kepada pihak Amar Bank Tunaiku untuk merespon dan menindaklanjuti setiap komplain nasabah, agar kejadian ini tidak berulang. Karena saya yakin bukan cuma saya yang mengalami dan mendapatkan penagihan sperti ini dari Amar Bank Tunaiku.

Terima kasih.

Diana Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hallo kak , saya juga ada tunggakan di tunaiku lewat 5 hri . gimana ya solusinya

  • Teman2 korban Pinjol se nasib...
    Saya baru tadi di telfon sama DC Amar Bank
    Dia maki2 kedua orang tua saya dan disamakan dengan hewan
    Karena saya sedang ibadah shaum tadinya saya ga kepancing tapi karena orangtua saya dihina maka saya beri respon
    Intinya .... Ga usah di bayar.... rekam segala percakapan anda dgn pihak mereka
    siap2 bikin laporan ke pihak Kepolisian
    klo ada yg datang ke rumah atau kantor siapkan tetangga untuk standby , lapor keamanan dan buat para ladies ajak mereka ke kantor polisi
    Ingat Jangan di bayar !!!!!
    Resiko nya adalah mereka akan sebar data kita dan sebar fitnah ke kontak2 kita
    Biarkan saja...tinggal jelaskan ke kontak kita klo ada yg bertanya ga usah takut atau stress...awas msh banyak virus diluar sana...jgn stress....ambil wudhu buat yg muslim tarik nafas....ini keuntungan buat kita....Ingat..Jangan dibayar!!!
    Jadikan bukti percakapan tagihan mereka buat senjata kita di kepolisian atau sampai OJK sekalipun
    InshaAllah mereka tidak berkekuatan hukum apapun...ok...stay calm, jaga puasa kita ....Wassalam

    • Sy barusan diterror di kantor dan di hrd kantor, saya minta alamat kantor yang ada dimkassar ada ngak ya ? Saya tunggu datang di kantor tp ko ngak datang2 ya kollektorx ? Beranix terror hrd saya aja, ada solusi ngak bang ?

      • Saya barusan d tlp d kantor ,dan diancam pecat telpon ke hrd kalau tidak bayar .
        Karna sudah setahun baru nongol ,niat mau bayar tp kendala dikeuangan mandek di jalan angsuran baru 4x. Solusinya enaknya gmn ya

        • Susah mba gk bakal ada solusi di amar bank mah saya juga sama kaya mba kejadian nya tetep aja alhamdulillah udah saya lunaskan walapun harus kena sp 1 dari kantor emg kurang aja itu penagihan nya

      • Mbak, nunggak brp lama mba?? Apa udah ada yg dtg ke rumah atau kantor mba?? Saya juga di makassar

  • Percuma saja nego2, apalagi yg udah telp ke kantor maki maki dsb.. sudah rugi bi ceking, di pecat, emang udah resiko klo galbay.. jadi bayarin seadanya sampai kira2 impas sama kerugian kita.... toh dah rugi banyak.. tunggu ajah sampe dpt debcolektor yang enak...tetap kuat teman2

  • JANGAnkan kalian saya aja udah pelunasan tetep aja status blom lunas kata desk collection nya jam 8 malam ini sampai sekarang blom di update status masih ada tunggakan kan kurang ajar giliran nagih kaya orang gk punya sopan santun padahal biaya nya untuk operasi usus buntu nene saya kata desk collection nya mana ada urusan sama saya biar nenek lu mati kek lumpuh kek bodo amat kan kurang aja kalo blom berubah juga besok saya akan bawa pihak berwajib karena sama aja sudah pemerasan dan penipuan

  • Saya sedang mengalami di telpon k kantor.. karena tagihan tertunggak...
    Asli.. cs nya nada treak treak.. mbak Winda dari amar bank .. setiap hari di telpon mulu.. sampai d marahin atasan saya di tmpt kerja... Pokoknya harus d bayar. Dan tlp tidak boleh d matikan.. smpe nunjukin bukti pembayaran..