Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Shabri

Jakarta, 30 Agustus 2019

Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com
Perihal: Tanggapan Surat Pembaca tanggal 28 Agustus 2019 yang berjudul BukaDompet Dibekukan, Tapi Ada Pencairan ke Rekening Tidak Dikenal. Pelapak Menderita dan Dirugikan

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com tertanggal 28 Agustus 2019 yang ditulis oleh Bapak Muhammad Shabri perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “BukaDompet Dibekukan, Tapi Ada Pencairan ke Rekening Tidak Dikenal. Pelapak Menderita dan Dirugikan“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Muhammad, terkait kendala yang dialami pada akun Bukalapak. Kami informasikan pada transaksi Bapak Muhammad bahwa kami mendapatkan informasi dari pihak pembeli atas transaksi 192274609078 bahwa akun pembeli tersebut sedang dalam keadaan terbajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Terkait dengan Bukadompet akun Bapak Muhammad saat ini kami melakukan pengamanan Bukadompet dalam rangka proses investigasi permasalahan tersebut. Selanjutnya, terkait dengan Bukadompet akun Bapak Muhammad akan kami aktifkan kembali apabila permasalahan sudah selesai. Kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Muhammad. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
BukaDompet Dibekukan, Tapi Ada Pencairan ke Rekening Tidak Dikenal. Pelapak Menderita dan Dirugikan

Pada tanggal 7 Agustus 2019, ? pembeli mengajukan komplain barang transaksi #192274609078, dengan alasan barang tidak sesuai. Padahal barang sudah...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Shabri

  • 30 Agustus 2019 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Tanggal 26 Agustus 2019 21.34
    Saya mendapat email pemberitahuan dari bukalapak, bahwa ” Pencairan Dana #131330133 Berhasil ” dan no. rekening yang tercantum tersebut bukan saya.

    Apakah bukadompet saya tetap aman?

  • 30 Agustus 2019 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Padahal bukadompet & akun saya sedang dibekukan. Kenapa ada pencairan ke no rekening yang tidak saya kenal?

    Terimakasih

  • 4 September 2019 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Saran saya, hubungi terus pihak Bukalapaknya gan. Saya juga pernah menghadapi kendala tindakan pencobaan pembajakan dan memang tanggapannya cukup lambat sehingga kita harus follow up terus menerus.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Shabri

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 menit
3