Perhitungan Over Limit Kartu Kredit Bank CIMB Niaga Tidak Jelas

Pemakaian CC Niaga saya selalu saya cek di CIMB Click saya (berapa sisa limit dan berapa yang saya gunakan) selalu saya pantau begitu, supaya saya tidak dikenakan over limit, dan selalu saya sisakan limit-nya di atas Rp150.000. Karena di tagihan saya sebelum-sebelumnya di lembar tagihannya kalau masih ada sisa limit Rp150 ribu tidak dikenakan biaya over limit, tapi saya tidak cari tahu berapa sebenarnya limit yang harus disisakan agar tidak dikenakan biaya over limit. Tagihan saya dicetak per tanggal 28 di setiap bulannya, biasanya masuk ke email saya setelah tanggal tersebut (tanggal 29, bisa jadi setelahnya).

Kejadian bulan ini  tanggal 27 Agustus saya cek di CIMB Click saya, masih ada sisa limit CC Niaga saya lebih kurang Rp188.702 dan kalau dikurangi biaya materai untuk tagihan bulan ini Rp6.000  maka akan masih ada sisa limit Rp182.702.

Ketika tagihan masuk ke email saya di tanggal 29 Agustus, di situ tertera ada biaya OVER LIMIT dan biaya interest. Saya langsung tanyakan ke twitter Niaga perihal sisa limit yang harus disisakan agar tidak dikenakan biaya over limit, dan dibalas oleh tim Niaga bahwa CC yang saya gunakan bisa sampai Rp.0, karena saya menggunakan CC Niaga jenis Master Card Classic .

Setelah saya komplain di twitter Niaga tentang permasalahan tsb yang bertele-tele. Namun pada akhirnya diminta di-DM kan identitas saya dan no CC. Setelah saya kirimkan oleh tim Twitter Niaga di teruskan ke tim terkait. Kemarin saya diinformasikan bahwa pengenaan biaya over limit saya akan dikoreksi bulan berikutnya, sedangkan kesalahan dari Niaganya bulan ini.

Bulan Agustus ini saja sudah dua kali CC saya bermasalah itu kesalahan dari Niaga semua. Entah orangnya yang salah, entah sistemnya yang gak benar. Saya cuma berkeluh kesah, share kepada pembaca yang lainnya juga. Terima kasih Media Konsumen.

Ferdian Maykos
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:11    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Ferdian Maykos

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ferdian Maykos yang berjudul: “Perhitungan Over Limit Kartu Kredit Bank CIMB Niaga Tidak Jelas”...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Perhitungan Over Limit Kartu Kredit Bank CIMB Niaga Tidak Jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Perhitungan Over Limit Kartu Kredit Bank CIMB Niaga Tidak Jelas

oleh Ferdian Maykos dibaca dalam: 1 min
1