Pengiriman Fiktif Shopee Express

Selamat Malam,

Saya Ismail Rizky Harlin. Bila ada pihak yang meragukan kredibilitas saya, silahkan google nama saya.

Saya melakukan pembelian di Unilever melalui Shopee dengan no order: 19082721152MRQY dengan menggunakan kurir ShopeeExpress SAME-DAY service pada Selasa, 27 Agustus 2019 malam hari. Saya memilih Shopee atas rekomendasi istri saya. Sebagai pengguna setia marketplace “sebelah” dengan total transaksi yang tinggi, saya awalnya cukup ragu dengan Shopee karena nuansa situs web yang kurang terlihat serius.

–30 Agustus 2019–
Setelah menunggu lebih dari 2 hari, barang yang seharusnya sampai pada Rabu 28 Agustus 2019, masih belum sampai hingga Jumat 30 Agustus 2019. Saya melakukan komplain dengan menghubungi pihak Shopee melalui telepon CS Shopee di 1500702. CS mengatakan bahwa ia akan memprioritaskan paket saya dan mengusahakan agar paket saya sampai pada hari tesrsebut.

Pada saat malam hari, pihak Shopee Express menghubungi saya dan menanyakan apakah saya bisa menerima paket pada tengah malam. Karena saya tinggal di sebuah apartemen, maka saya mengatakan bahwa akan selalu bisa terima karena ada security yang berjaga 24/7. Pihak Shopee Express berbuat seolah-olah dia akan mengantar barangnya.

–31 Agustus 2019–
Sabtu dini hari saya bertanya kepada security apakah ada paket saya sampai, nyatanya tidak ada. Terus terang saya sudah merasa tertipu. Karena SAMEDAY memiliki arti harfiah “hari yang sama”. Maka jasa SAMEDAY tidak boleh dan akan melanggar apabila waktu pengiriman melebihi 1×24 jam.

–2 September 2019–
Hari ini saya melakukan komplain lagi kepada pihak Shopee pada siang hari dan malam hari. Pihak Shopee memutarbalikan fakta terkait SAMEDAY, ia mengatakan bahwa SAMEDAY juga memiliki leadtime/waktu tunggu dan sebagainya.

Saya hanya mendapatkan permohonan maaf, dan pihak Shopee tidak bersedia melakukan refund segera. Pihak Shopee mengatakan bahwa ia tidak mendapat informasi yang jelas dari Shopee Express dan bahwa seakan-akan Shopee dan Shopee Express adalah entitas terpisah.

Untuk prosedur refund, Shopee mengatakan harus menunggu konfirmasi seller, menunggu 3×24 jam dan sebagainya TANPA bisa memberikan status/kejelasaan keberadaan barang saya.

Hingga saat ini, status barang saya tidak jelas, pengiriman dilakukan oleh kurir yang tidak memiliki nomor telepon (CEK GAMBAR).

Statusnya seakan fiktif. Atau memang benar benar fiktif. Dan pihak Shopee sungguh enggan untuk memberikan keterangan apalagi aksi konkrit sebagai bentuk tanggungjawab.

Saya akan meneruskan laporan ini ke media lain, bahkan ke jalur yang lebih serius, mungkin saya akan mencoba melayangkan surat SOMASI agar penyedia layanan tidak lagi bertindak sewenang-wenang terhadap pelanggan. Karena ini JELAS merupakan PENIPUAN yang dilakukan oleh perusahaan besar terhadap konsumen kecil, dalam bentuk pengiriman palsu dan penahanan uang tanpa tanggung jawab yang jelas.

Terima kasih pembaca dan MediaKonsumen!

Regards.

Harlin
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

155 komentar untuk “Pengiriman Fiktif Shopee Express

    • 19 November 2019 - (07:18 WIB)
      Permalink

      Saya benar benar kecewa dengan ekspedisi shopee.. paket saya
      ID19018706735I blm juga sampai.. dan status masih saja di sorting center…menunggu penjadwalan… lebih baik gunakan ekspedisi jnt atau sebagainya… jakut ke jaksel sudah lebih dari 3 hari dan status paket masih sama… saya benar benar kecewa…

      10
      • 24 Agustus 2020 - (23:45 WIB)
        Permalink

        Saya juga, bayar tgl 18 di kemas nya sampai tgl 24 baru di pick up sm shopee ekspress nya, untung sabar, baru tau kalau banyak minus nya jasa pengiriman ini, tau gini pilih yg lain kemarin:)

    • 25 Februari 2020 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru saja mengalami hal tersebut sampai membeli produk ditempat lain karena sudah seminggu tidak ada kejelasan padahal Jakarta Jakarta saya pun sudah memberi tahu penjual saya tidak bertanggung jawab akan suatu saat barang datang entah kapan ???

        • 22 Agustus 2020 - (03:26 WIB)
          Permalink

          No pesanan saya:ID001240292628
          Saya sangat kecewa terhadap jasa kirim shopee express. Paket saya tidak diproses langsung dari tgl19 paket saya hanya sedang dikemas saya padahal paketan saya buat usaha saya. Dan sampai saat ini paketan masih dikemas saya kecewa . Baru kali ini saya belanja dishopee pengiriman lama sama seperti ini. Mohon kepada shopee express paketan saya segera dikirim karna paketan tersebut buat bantu usaha saya.
          #shopee
          #shopee express
          A

      • 3 Oktober 2020 - (23:02 WIB)
        Permalink

        Saya jg menggunakan jasa shopee ekspress dengan no resi ID00450667634A, bru pertama kali pake ekpedisi ini. Seller kirim paket dri tgl 1, smpe skrg msih d hub transit dan tidak jelas lokasiny. Sdah chat cs shopee pagi ktny paket sdah d plg, soreny saya chat lagi csny dan bilang paket masih d kapuk dlm proses pengiriman k plg dan disuruh menunggu. Sya sdah minta no cs ekspedisi tp tidak dikasih. Tolong kejelasan paket saya. Biasany pake ekpedisi lain 2 atau 3 hri sdah sampai.

    • 10 Juni 2020 - (00:16 WIB)
      Permalink

      Selamat malam. Saya Krisanty, Saya melalukan pembelian dengan Shopee Express Standard, dengan nomor pesanan : 200602QG67B5SC . Saya juga sama, Pesanan saya dikirim oleh Tokonya dari tanggal 3/6/2020 tapi sampai sekarang tanggal 10/06/2020 status pengirimannya masih stay di “menunggu penjadwalan”. Saya sudah kontak pihak Shopee dan disuruh menunggu. Semoga sebentar siang atau sore sudah dikasih kepastiannya. Semoga pesanan saya bisa saya terima dengan baik. Karena di dalam pesanan itu nilainya sangat berarti bagi saya. Semoga pelayanan Shopee Express tidak mengecewakan saya…walaupun saya menunggu sedikit lagi…

      • 16 Juni 2020 - (18:39 WIB)
        Permalink

        Nama : inggitia pradita
        No. Pesanan : 200610E769BQ69
        No.resi : ID20828332507Z
        Saya benar” kecewa, paket saya blm sampai juga dari tgl 11 Juni 2020 – 16 Juni 2020 paket saya tidak kunjung sampai alamat. Berulang kali paket gagal kirim dengan alasan estimasi waktu tidak cukup /sudah di luar jam kerja. Padahal ini di Bandung loh. Bayangkan Jakarta -bandung memerlukan waktu hampir seminggu dan blm sampai juga bahkan mungkin status sedang di kirim hanya fiktif belaka. Pihak pedagang, cs shopee, cs shopee exspress kurang merespon dengan baik. Bagaimana saya tau paket saya sebenarnya di kirim atau tidak sampai detik ini blm juga di kirim. Selalu di kirim kurir tapi nyatanya tak pernah sampai. Mohon segera kirim paket saya

      • 8 Juli 2020 - (12:23 WIB)
        Permalink

        Halo, selamat siang. disini saya mau berbagi pengalaman dengan menggunakan exspedisi Shopee Xpress

        Saya juga memiliki paket dengan expedisi tersebut, 3 hari menunggu dari konfirmasi pengiriman, khawatir kenapa paket saya belum sampai juga, tidak seperti biasanya dengan menggunakan exspedisi lain.

        Setelah saya liat2 di web ini, banyak komentar2 miring dengan pengiriman exspedisi ini. Saya rutin mengecek resi paketan saya. Dan alhamdulillah paketan yang dikirim tgl 2 juli itu, sampai ditangan saya hari ini tgl 8 juli,,, melalui partner exspedisi shopee xpress(siCepat)…

        Awalnya sya menggunakan exspedisi ini hanya mencoba. Dan saya pun sudah tau hasilnya…sya menyarankan kakak2 untuk mengecek komentar2 tentang expedisi yg akan dipakai…lebih baik memakai exspedisi seperti biasa nya:)

        1
        1
      • 22 Juli 2020 - (06:50 WIB)
        Permalink

        Bagaimana apakah paketnya sudah sampai ? Saya juga suda 3 hari menunggu paket dgn pengiriman shopee xpress standart

      • 13 November 2020 - (20:39 WIB)
        Permalink

        Tp barang kakak nya sampai ga kak ?
        Saya jg posisinya sedang diantar kurir tp blm sampai sampai kak . baru tau kalo shopee express suka kaya gini

    • 3 Juli 2020 - (12:01 WIB)
      Permalink

      NO. PESANAN. 2007018EHMMVCS
      an TITA TASYA AZRA
      paket saya belum sampai sampai hari ini dengan status

      [Sunter Hub] Percobaan pengiriman paket anda gagal. Reason: [Insufficient Time]

      saya bayar tanggal 1 juni 2020 melalui shoppe express SAME DAY tpi tpi sampai hari ini belum ada kejelasan mohon di tindak lanjutin karna brang saya kan HP bagaimana saya tidak khawatir ini gmna mohon dengan sangat tolong segera diproses dan langsung dkrimkan ke alamat saya

      • 6 Juli 2020 - (07:31 WIB)
        Permalink

        Ka itu serius blm sampe?. Lah saya baru2 gunain shopee express standard soalnya. bru 4 hari sih dri jkt ke medan

      • 14 Agustus 2020 - (14:39 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama , pesan dari tgl 8 agst di pick up tgl 10 agst , tgl 13 agst ada kurir menghubungi saya jam 9 malam , padahal itu tertulis alamat kantor, pada tgl 14 tidak di lakukan pengantaran sama sekali, sudah telp cs shopee maupun cs shopee express tp hasil nya nihil. Jujur kecewa banget, gara* saya kurang teliti dalam memilih kurir karna biasanya yg di rekomendasikan j&t jd saya tidak cek lg , pas cek keesokan hari nya ternyata shopee express , kesel juga , bekasi – jakarta 4hari ga sampai

    • 16 Agustus 2020 - (22:38 WIB)
      Permalink

      Saya jg ingin berbagi pengalaman.
      No. Resi : ID004483324338
      No. Pesanan : 200806C67YCSDQ
      Tgl pengiriman : 7 agustus 2020

      Kecewa bgt sih sama shopee express ini, masa sampai sekarang (16 agustus 2020) paket saya belum sampai juga. Padahal pesanan saya yg satu lagi jg menggunakan ekspedisi yg sama, namun anehnya malah barangnya sampai duluan. Sudah coba komplain ke cs katanya barang masih on proses, bukan harga barangnya yg saya permasalahkan melainkan nilainya itu. Yg semula barangnya ingin saya jadikan kado untuk adek saya malah nggak jadi karena ketidak jelasan barang. Dan status pengirimannya pun perlu dipertanyakan kebenarannya masa dari tgl 11 paket dlm proses pengantaran oleh kurir. Benar” kecewa sih. Nggak lagi deh pakek ekspedisi ini.

      • 21 Agustus 2020 - (19:19 WIB)
        Permalink

        Kok sma mbk trus brang sampek gk mbk
        klo tempat sya keliatan bgtt pengiriman sama barang di terima cuma selang 1 menit padahal biasanya 2-3jam dr status pengiriman baru sampai

      • 1 September 2020 - (15:35 WIB)
        Permalink

        Wah saya juga nih lagi nunggu paket saya, untuk kado anak saya, yg sdh payment dari Tgl 28 Agt pagi, kemarin itu saya pilih shopee express standard
        No Resi: ID005986212358
        Pengemasan aja makan waktu 2 hari, dan sampai hari ini Tgl 2 September saya lacak berkali-kali progressnya cuma paket anda sudah sampai di hub transit (Update yg tertera tgl 1 Sept) …ini sudah hari ke 5 dari payment…belum ada progress lagi wkt bbrp menit lalu saya lacak.
        Bagaimana ya ini Service nya Shopee? Kecewa sekali saya…

    • 23 Agustus 2020 - (10:57 WIB)
      Permalink

      Tutup aja shopee expres taik bikin orang emosi lenak bener paket orang ga di anter² lu kira orang ada urusan lain orang juga ada perlu sama paket nya t*** nyusahin orang aja gaguna

    • 8 September 2020 - (21:26 WIB)
      Permalink

      wah kalau saya barusan kemarin kejadiannya saya order dari tgl 27 agustus 2020 no.pesanan saya 2008275VEEPAW3, sampai tgl 7 sebenarnya sabar aja mungkin karna jauh saya di Balikpapan pesan dari jakarta, tiba2 ndak ada paket jam 4 sore notif di shopee paket di terima oleh saya sendiri, sampai saya keluar rumah dan tanya2 tetangga ada paket nyasar a.n saya atau tidak hasilnya nihil.. saya ajukan pengembalian dong walau saya tau bukan salah seller saya kesalnya sama shopee, trus jam 3 tadi saya chat katanya tunggu 1×24 jam nanti di forum diskusi akan di update aktifkan trus hpnya, jam 7 malam gk ada kabar berita saya chat shopee lagi malah di end chat saya dengan alasan jaringan lah wong saya pake wifi dan baik2 aja.. 2 kali saya di begitukan sama agen shopee namanya anni sma khoki atau siapa.. hahahahaha kesel banget saya di gantung, bukan soal uang sih ini tapi kesel bangett pake banget kayanya selesai masalah ini uninstall aja shopee cari marketplace lain aja

    • 24 Oktober 2020 - (05:33 WIB)
      Permalink

      Ini juga terjadi pada saya paket dengan resi ID00729642059A tidak datang² dan status pengirimnya pun g ganti , baru pertama kali pake ekpedisi ini tapi udh kecewa ajha , padahal barangnya mau cepet dipake , ini gimana padahal expedisi nya shopee sendiri harusnya sih lebih baik dari expedisi lain ini malah paling terlambat sendiri , tolong dong paket saya segera diantar

    • 21 November 2020 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Punya saya
      Nomor pesanan : 2011179CABJG2H
      Nomor resi :ID00425759572B
      Mau tau kejelasannya sudah sampai kota mana pesanan saya
      Dan ada pihak yg bisa dihubungi??

  • 3 September 2019 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, tidak ada sebetulnya yang “sedang ditangani”. Proses/penanganan/follow-up hanyalah gimik agar konsumen bersedia menunggu sehingga waktu penahanan uang konsumen akan lebih lama = more profit for Shopee.
    Status order sudah tidak jelas, status pengiriman juga fiktif.

    Saya akan meneruskan masalah ini ke beberapa media lain, agar hal ini bisa menjadi pelajaran bagi pemain-pemain marketplace di Indonesia. Sehingga mereka tidak bertindak sewenang-wenang terhadap customer, dan senantiasa menganggap bahwa customer lemah / tidak berdaya.

    • 8 September 2020 - (21:28 WIB)
      Permalink

      bener banget ini saya berkali kali chat cuma minta nomor kontak ekpedisinya aja biar saya hubungin sendiri jawabannya beda beda di suruh ajukan pengembalian dana aja, lah saya pesan karna mau nukar uang saya dengan barang tersebut, sama sekali gak memecahkan masalah… setelah ini uninstall aja shopeenya

  • 4 September 2019 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Saya menghubungi dan melakukan komplain langsung ke 2 orang karyawan Shopee (PM dan Counsel/Legal) yang kebetulan adalah relasi. Pengiriman langsung diproses dan dikirim ulang pada saat itu juga. Barang telah sampai dengan selamat dan sempurna dalam waktu kurang dari 2 jam. Pihak Shopee juga menawarkan opsi Refund pada saat itu.

    Bahkan hari ini, 1 hari setelah barang dikirim, pihak Shopee masih terus menghubungi saya untuk meminta maaf.

    • 17 Desember 2019 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama. membuat menunggu dan bilang “sedang ditangani” itu juga hal yang saya kesal.
      saya melakukan complain , tapi malah dijawab di ganti jasa pengiriman lain. SUNGGUH ga banget ini shopee express.
      iming-iming 6 jam sampai, tapi sampai saat ini blm sampai juga.

    • 5 Juni 2020 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Malam Pak Ismal,
      Apakah boleh saya meminta nomor langsung yang dapat saya hubungi ?
      Karena saya tidak menerima paket malah dibilang sudah terkirim

      • 13 Agustus 2020 - (13:47 WIB)
        Permalink

        Halo boleh tau apakah setelah komplain, paket akhirnya sampai atau tidak? Karena saya baru saja mengalami hal yang sama dan sampai saat ini paket belum juga sampai. Ajuan pengembalian yang saya ajukan juga ditolak karena keterangan paket sudah sampai, padahal saya sama sekali tidak menerimanya. Saya khawatir dengan data yang tercantum di paket juga..

      • 5 Oktober 2020 - (23:29 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama nih
        Paket atas nama Gilang Geofani
        Resi ID00264214947A
        Pengiriman dari jakarta ke kota cilegon
        Order dan bayar tanggal 2 okt paket dikirim tanggal 2 juga tanggal 3 sudah sampai serang hub tapi sampai sekarang tanggal 5 paket gak sampe sampe malah masih di sorting hub serang saja
        Sungguh saya sangat kecewa dengan pelayanan dari shopee exspress ini
        Saya sudah telpon cust tapi seolah mereka tidak berwenang terhadap pengiriman, jadi percuma saya telpon cs nya tidak ada solusi dan tidak diusahakan untuk segera dikirim.

        Karena kejadian ini custmer saya membatalkan pesanan nya ke saya
        Dan saja jadi rugi besar gara2 semua ini.
        Tolong dong jangan seperti ini ekspedisinya
        Niat jualan online belanja via shopee cari uang untuk mendapat keuntungan semuanya demi susu anak
        Jadi malah terhambat bahkan custmer membatalkan
        Tolong dong kepada pihak shopee saya minta nomor counter shopee express nya aja deh biar paket saya yang ambil
        ????????

  • 8 September 2019 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Hi Harlin,

    Perkenalkan nama saya Ridwan.

    Sepertinya kejadian yang sama menimpa saya. Memperkuat dugaan bahwa pengiriman yang dilakukan adalah fiktif, sampai hari ini tanggal 8 september 2019 jam 4 sore, saya masih menunggu pengiriman dari shopee dengan pembelian dengan nomor pesanan 19090700431F4N1, transaksi saya lakukan tanggal 6 september 2019, dan esok harinya tertera bahwa pesanan sudah dikirim.
    Malam hari tanggal 7 September 2019, saya chat dengan CS shopee, informasinya paket sudah dikirimkan, dan saya diminta menunggu.

    Beberapa menit sebelum saya menulis komentar ini, saya chat lagi untuk menanyakan pengiriman barang saya, karena nomor resi ID195305910097 yang diberikan pihak shopee tidak bisa dilacak, padahal di halaman pelacakan aplikasi shopee tertulis sudah diambil kurir.

    CS bernama reus mengkonfirmasi bahwa barang saya belum dikirim dan saya diminta menunggu. Artinya keterangan pada laman pelacakan pengiriman aplikasi shopee memang fiktif.

    Mohon pihak Shopee mengkonfirmasi keterangan saya ini dan segera melakukan pengiriman barang saya.

    • 10 September 2019 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Wah apa nanti saya bakal kaya gini ya soalnya barang saya belum sampai juga, ata nama achmad fauzi no resi: 19364017086U Shopee Express Sameday, padahal barang harus sudah di bawah sama orangnya

      • 16 April 2020 - (02:40 WIB)
        Permalink

        Tgl 15-04-2020
        No pesanan = 200412BKVKPW7S
        No Id pengiriman = ID20452638761T
        Jasa pengiriman = Shopee express standar

        saya juga mengalami hal yang serupa, pembelian barang di shopee tgl 12-04-2020 dan barang dikirim tgl 13-04-2020 17.23 (daan mogot DC) pesanan dalam perjalanan menuju sorting senter
        tgl 13-04-2020 19.58 (daan mogot DC) pesanan telah diterima di sorting senter tgl 14-04-2020 02.03 (daan mogot DC) pesanan di sorting senter tgl 14-04-2020 10.40 (Bekasi Hub) pesanan menunggu penjadwalan tgl 15-04-2020 11.23 (Bekasi Hub) pesanan telah diambil kurir tgl 15-04-2020 15.16 (Bekasi Hub) paket anda telah diterima (didepan) tapi barang tidak saya terima kebetulan kondisi seperti ini saya stay dirumah 24 jam tidak kemana-mana distatus terkirim tidak dicantumkan siapa yg menerima, takutnya digeletakin begitu saja didepan rumah karena tidak ada konfirmasi dari kurir pas saya cek didepan rumah tidak ada terus saya menanyakan ke depan (pos satpam) tidak ada paket dititip biasanya kalo jasa pengiriman yg lain itu pasti ngetok pintu atau teriak paket dan jika tidak ada respon pasti telp karena dipengiriman paket tertera no telepon saya, tapi ini tidak ada semuanya alias fiktif, akhirnya saya melakukan komplain kepihak penjual tidak ada respon dan saya lanjut komplain kepihak shopee chat tapi seolah diputer” tidak mendapatkan jawaban yg jelas tentang paket saya malah pihak shopee bilang bahwa paket sudah terkirim dan tiba” pihak shopee mengakhiri chat begitu saya seolah tidak bertanggung jawab.. walau pembeliannya nominal kecil tapi sebagai pelanggan saya cukup kecewa atas jasa pengiriman fiktif yg dilakukan oleh jasa kirim shopee expres seperti ini dan saya baru tau ternyata ada beberapa orang yg juga mengalami hal serupa,sedih jadi nya kalo begini saya juga tidak tau bagaimana nasib paket saya selanjutnya..

  • 10 September 2019 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Hi all,

    Update..
    Sekitar 30menit dari saya menulis komplain dalam kolom komentar ini, barang saya sampai.
    Jadi kasus saya selesai, walaupun tetap kecewa, karena tetap saja bukan sameday.
    Dan informasi yang diberikan oleh CS simpang siur.
    Semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini, sehingga konsumen tidak perlu cemas dan menunggu dengan ketidakpastian.

    Salam.

  • 3 Oktober 2019 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Nama : wahyu saputra
    Tlp : 0857199909**
    Email : wahyusgani@gmail.com
    No order : 19100202102UM3G
    Resi : ID19010232331D

    Saya mengalami hal yang serupa. kasus saya paket sudah notifikasi terkirim dan saya merasa tidak ada paket yang sampai ke saya.
    Saya tanyakan ke cs dan disuruh perpanjang masa garansi shopee.
    Minta bukti bahwa benar paket terkirim mereka malah menghindar dengan alasan diajukan pengembalian barang apabila tidak menerima barang .
    Apanya yang mau dikembalikan kalau terima barangnya saja tidak.

    Alasan selalu berbelit belit. Dan jawaban cs seperti tamplate. Jawab nya itu2 aja.
    Seperti layanan pengiriman fiktif.

    Setelah beberapa lama saya menunggu mereka bilang bahwa sedang dalam proses pengiriman. Tetapi di aplikasi tertera paket terkirim. Terlihat jelas bahwa pengiriman benar fiktif.

    Dan tidak ada solusi yang jelas selain disuruh perpanjang masa garansi.
    Kapok belanja dengan layanan delivery dari shopee.

    Tidak ada kejelasan dan dana akan diteruskan ke penjual 1×24 jam apabila tidak melakukan konfirmasi.

    Bener kapok pakai shopee express sameday delivery. Udah gak ada jaminan barang sampai di hari yang sama dan tracking fiktif barang ga nyampe di tracking sampe

    • 31 Oktober 2019 - (19:35 WIB)
      Permalink

      update hari ini,pesanan sore ini sampai dengan jasa ekspedisi si cepat bukan shopee express,dan email dari costumer shopee bahwa barang saya di terima ibu saya pada tgl 30,padahal ibu saya sedang di jogja sejak minggu lalu? dan anehnya lagi pihak shopee mengganti jasa pengiriman dengan si cepat tanpa konfirmasi lagi.

    • 13 Juli 2020 - (12:39 WIB)
      Permalink

      Ini trakhir kalinya sy memakai ekspedisi Shopee Standard Express (no.pesanan ID20517857785Y) paket belum diterima tp status pengiriman sdh diterima,, entah siapa yang nerima,,krn nama penerima tidak ad bahkan nama dan no.telp kurirx jg tdk ad. Kesalahan saya, tidak memperpanjang garansi pengiriman di shopee.. Saya pikir kalau barangnya belum diterima sistem Shopee tidak akan mengubah nya langsung ke status selesai. Saya chat pihak shopee dsruh chat Seller,,sy chat seller dsruh chat Shopee.. Gitu aja trus. tolong untuk pihak SHOPEE kalau memang ekspedisinya kurang bagus,, jangan merekomendasikan ke sellernya agar kami sebgai pihak konsumen tdk trgiur dengan ongkir yang murah tapi zonk.

      • 30 Juli 2020 - (06:30 WIB)
        Permalink

        Nama : Ratna Riyanti
        No pesanan : 200727FJKM646B

        Saya sangat kecewa 2 hari pengiriman masih di pusat shortir merasa aneh sekali 24 jam tidak di shortir, dananya tidak seberapa tapi kepercayaan saya hilanh baru kali ini saya menggunkanan jasa pengiriman shopee express buruk sekali sangat kecewa jakarta bogor 3 hari belum sampai juga, gara gara shopee express rejeki jualan saya hangus, minta tolong pertanggung jawabnnya kalau tidak saya akan tindak lanjuti kasus ini

        • 14 Agustus 2020 - (14:45 WIB)
          Permalink

          Lalu paket nya di antar tidak ka? Saya juga mengalami hal yg sama , jakarta bekasi 4 hari tdk sampai sampai

  • 22 Oktober 2019 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Sya jdi takut ni karna hari ini sya melakukan chekout dgn memilih pngiriman shopee express sameday agar mlm barang bsa dibawa oleh nenek saya untuk dibawa ke sukabumi, semoga shopee tdk mngecewakan, mngedepankan kualitas dan kepuasan konsumen nya

  • 31 Oktober 2019 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama,pesanan yang saya pesan statusnya sudah diterima padahal saya dari pagi ada di rumah dan tidak ada satupun kiriman barang dari shopee?? benar – benar membuat saya kapok untuk menggunakan jasa shopee express..

  • 3 November 2019 - (05:02 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama.
    Paket saya dengan nomor resi ID196229722186 harusnya sudah sampai pada hari Jumat, 1 Oktober 2019 namun tertulis di keterangan “Percobaan pengiriman gagal karena cuaca buruk” dan kurirpun mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengirim pesan by WA bahwa paket saya akan dikirim besok karena kendala hujan.
    Okee saya agak tenang, karena lusa saya akan pulang ke kampung halaman dan tidak kembali lagi.
    Namun saya jadi khawatir, karena sampai sekarang paket saya belum juga datang.
    Saya sudah menyampaikan hal tersebut dan menghubungi kurir dari kemarin namun tidak di respon, dan telfon pun tidak di angkat.
    Sampai saya meminta alamat kurir atau alamat kantornya atau dimanapun kurir berada agar saya saja yang datang kesana untuk mengambil paket karena memang ini hari terakhir saya disini.
    Kalau saya masih tinggal disini saya tidak masalah untuk menunggu berminggu minggu sekalipun.

  • 17 November 2019 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama seperti saya sekarang ini ,pihak shopee tidak bisa membantu sama sekali ,,saya tau barang saya harga nya murah ga seberapa ,trus ongkir juga gratis ,,tapi kenapa pengiriman shopee xpress sameday sampai seminggu tidak sampai juga ..beneran tidak membantu pihak shopee nya ????

    • 13 Juni 2020 - (04:54 WIB)
      Permalink

      Saya juga sedang mengalami hal yg sama nih, tapi saya mengira permasalahan dari pihak jasa ekspedisi/kurir shopee express, karena sebelumnya tidak pernah saya mengalami kasus ini. Saya berpikir mungkinkah ada pencuri/,maling disana. Seharusnya dengan banyaknya kejadian seperti ini pihak shopee bisa lebih memperketat layanan ekspedisinya. Saya juga sudah komplain ke pihak shopee, saya juga dm di instagramnya untuk menyelidiki pihak shopee express (terutama shopee express hub bandung) sebagai kurir akhir yg harusnya mengantar barang sampai ke saya, pihak kurir saja tidak ada menghubungi nomor telp saya yg tercantum sama sekali.
      Jujur walau nominal kerugian saya tidak seberapa tapi tetap saja harus dipermasalakan dan dipertanggung jawabkan oleh pihak shopee, karena ini menyangkut kepercayaan konsumen.

  • 18 November 2019 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Saat ini saya juga mengalami hal yang sama. Saya transaksi pada hari Jumat 15 Nov’19 pk. 10.20 dengan metode pengiriman shopee express SAMEDAY SERVICE yang konon katanya jika transaksi sudah dikonfirmasi sebelum pk.12.00 maka barang akan dikirim di hari yang sama.
    Hari Jumat saya menunggu hingga malam barang juga belum dikirimkan, statusnya menunggu penjadwalan. Saat saya komplain, CS hanya berkata “maaf, mohon menunggu 1×24 jam”. Keesokan harinya tanggal 16 Nov’19 saya menanyakan lagi namun jawaban sama yang saya terima “maaf, mohon menunggu 1×24 jam”. SAMEDAY SERVICE macam apa ini???
    Hingga saat ini Senin 18 Nov’19 masih saja jawaban sama yang saya terima yaitu “maaf, mohon menunggu 1×24 jam”. Cara kerja macam apa ini??? sama sekali tidak menghargai konsumen.

    • 19 November 2019 - (07:49 WIB)
      Permalink

      pesanan ID19231948059E, 24 jam x4 aja blm nyampe, janjinya 24 jam sampe,udah di kali 4 masih blm nyampe juga. KAPOK!!! GRATIS JUGA OGAH!!!

  • 6 Desember 2019 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Nama saya nurlely. Saya juga mengalami hal yg sama. Dengan no resi ID19471032985E. Barang saya berupa hp. Hampir 1 bulan ngak sampai juga. D lacak juga ngak bergerak. Sama sekali ngak ada kepastian dari pihak shopee cuma d suru menunggu hampir 1 bulan ngak ada kejelasan. Saya minta bantuan nya

    • 6 Desember 2019 - (20:54 WIB)
      Permalink

      Dan sekarang saya juga ngak tau harus menghubungi siapa. Saya minta uang kembali juga d tolak toko. Dari pihak shope cuma d suru bersabar. Hampir 1 bulan saya sudah sabar. Saya harus bagai mna y. Tolong yg tau caranya kirim email k boroktepok@gmil.com. karna saya sama sekali ngak tau lagi gimana menangani masalah saya

      • 26 Oktober 2020 - (22:40 WIB)
        Permalink

        Pesanan saya Nomer pesanan (shopee) : 201020SVB4S1BS

        Resi : ID00354642177A laporan sudah terkirim oleh keluarga serumah..padahal tdk ada paket yg datang sama sekali..chatt cs shopee sdh tlp call center shopee express juga sudah..tapi sy disuruh chat ke penjual dlm waktu 1×24 jam jika tdk ada konfirmasi dari penjual sy disuruh tlp call center lagi..sudah habis pulsa berapa sdh tapi barang tdk ada kejelasan…
        Proses masih berlanjut sy tggu besok setelah lbh dari 24 jam sy akan hub call center kembali..dan akan sy datangi kantor shopee express semoga ada titik terang…

  • 18 Desember 2019 - (18:36 WIB)
    Permalink

    saya sangat kecewa dengan shopee express sameday , apa gunanya milih sameday kalo barangnya nyampenya berhari hari , padahal masih jabodetabek
    kalo seperti itu berarti shopee express sameday sama yang shopee express standart sama aja , saya nyesel milih shopee express sameday , saya sudah sering belanja dishopee tp baru pertama ini belanja di shopee mall , dan sangat mengecewakan , gak lagi lagi belanja di shopee mall , dan gak bakalan milih expedisi shopee express , sangat sangat mengecewakan , dan kayaknya saya mau pindah ke toko sebelah aja , saking kecewanya jd males sama shopee

  • 20 Desember 2019 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Nomer resi saya ID19822486281S
    Betul shopee express fiktif
    Status tadi pagi diambil kurir jam 8, masa hingga malam tidak sampai juga, dibawa seharian itu barang???
    Tahu-tahu status ganti jadi “penerima menjadwalkan ulang”
    Kapannnnnn saya menjadwalkan ulang, yg ada juga seharian nunggu dirumah
    Tadinya aktif belanja di shopee, jadi kecewa, mending balik lagi ke si Hijau atau si Merah atau si Biru
    Si Orange ini fiktif ekspedisi nya, nipu customer
    Semoga banyak customer yang baca dan sadar dan kembali ke jalan yg benar dalam milih marketplace

  • 15 Januari 2020 - (23:35 WIB)
    Permalink

    No. Resi : ID20931801375B
    No. Pesanan : 200112EWK7PES5

    Nama saya Ika Ambarwati. Saya melakukan transaksi pada 12 Januari 2020, 15.58. Paket saya baru diproses oleh Shopee Standard Express (bukan same day) keesokan harinya. Status awalnya adalah [Jakarta DC] Pesanan dalam perjalanan menuju sorting center. Pada hari yg sama jam 16:27 statusnya berubah menjadi [Jakarta DC] Paket telah diterima di sorting center. Sampai tgl 15 siang status blom ada perubahan. Masa di sorting center sampe 2 hari padahal cuma jakarta-surabaya. Paket saya dieramin kali ya. Setelah menghubungi CS Shopee via chat (itupun CSnya mengakhiri pembicaraan begitu saja dgn sangat tidak sopan), status paket saya berubah menjadi [Surabaya Hub] Paket menunggu penjadwalan. Loh, mendadak paket sudah ada disurabaya tanpa ada update status bahwa barang akan dikirim dari sorting center. Entah apakah paket saya akan benar2 sampai ke tangan saya nanti. Saya benar2 cemas dan kecewa. Saya akan sebarkan surat konsumen ini kepada rekan pembeli dan pedagang online agar tidak menggunakan layanan ekpedisi shopee. Kapok saya.

  • 29 Februari 2020 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama barang ga sampe” 3 hari ga bergerak padhal masih jabodetabek kalo jnt 2 hari biasanya udah sampe no resi ID20652644476P

  • 22 Mei 2020 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dengan shopee express atas nama zidanmaherdhiefa/bidan hanifah dengan resi : ID201258238314 saya satu barang menggunakan kurir sebelah di market place yang berbeda saya satunya lagi di shopee tapi baru dua hari paket dari kurir sebelah sudah sampai sedangkan yang shopee belum sampai sekarang ini status nya selalu paket menunggu penjadwalan

  • 22 Mei 2020 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Kurir sebelah itu adalah : sicepat reguler, namun tidak tau kenapa di shopee tidak bisa digunakan sedangkan di Tokopedia bisa, di shopee pilihan cuma satu yaitu shopee ekpress

    • 5 Juli 2020 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Pesanan Saya Dengan No 200704FNBQE3W8 Pembelian HP Xiaomi , saya lakukan tanggal 04 July 2020 … Per jam 01 pagi barang sudah diterima di Hub Cimanggis … Sampai sekarang belum ada update kembali di tracking sistemnya shopee express standart … Tlg dong pihak shopee memberi kejelasan mengenai hal ini karena ini Handphone barang yang bernilai saya mohon bantuannya untuk segera ditanggapi ya , urgent
      Tlg tim support delivery shopee langsung dpt menghubungi saya hari Senin tanggal 06 July 2020

      Makasih

  • 25 Mei 2020 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga belum menerima barang sekitar kurang lebih 5 hari dengannomor resi ID203104545492
    Katanya barang sudah terkirim jam 10 malam.. Padahal saya dirumah. Aneh banget.

  • 5 Juni 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Shopee express sangat mengecewakan, pesanan saya dengan nomor ID206864403293D telah dari tanggal 25 Mei 2020 pesan tapi hari ini dibilang paket telah sampai dan saya cek bahkan sampe tanya tetangga tidak ada titipan paket.
    Saya belum terima pesanan saya kenapa dikatakan sudah diterima ?
    Saya sampai telepon ke seller nya langsung dan dikatakan sudah dikirim tapi kenyataan tidak saya terima.
    Jika saya memang terima tidak mungkin saya katakan tidak terima
    Saya sudah member gold jadi sudah jelas banyak pesanan saya
    Tolong untuk diproses dan tindak lanjut nya.
    Apabila barang memang belum sampai dan tidak ada segera urus retur uang nya.
    Terima Kasih

  • 15 Juni 2020 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Pesanan saya sudah saya terima, setelah kita kontak bagian CS, dan mereka langsung layani dengan baik dan barang saya juga sudah sampai dengan baik… Semoga pesanan kalian juga begitu…

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 155 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Fiktif Shopee Express

oleh Ismail Harlin dibaca dalam: 2 menit
155