Klaim Pesanan Saya di Shopee.co.id atas Barang Palsu dan Rusak

Berikut ini komplain saya atas pembelian di Shopee, nomor pengajuan: 190829141638118, nomor pesanan: 19081914533P7SA, dengan alasan:

  • 2x hard disk external Seagate tidak berfungsi, tidak terdeteksi dan selalu terputus (rusak).
  • Kapasitas hard disk yang saya terima, tidak sesuai dengan yang saya pesan.
  • Barang palsu.
  • Tidak ada tanggapan dari seller.
  • Chat tidak dibalas oleh penjual.

Untuk Shopee selaku pengambil keputusan banding:

  • Dengan bukti valid berupa foto di pembahasan (diskusi) Shopee dan video bukti di channel Youtube saya sendiri: https://www.youtube.com/watch?v=PUhcuJ9yG6A
  • Konfirmasi ke seller thomaslittle.id (hati-hati dengan seller ini) agar mencantumkan alamat pengembalian.
  • Kembalikan dana full yang tertera sub total pesanan saya.

Darmanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Klaim Pesanan Saya di Shopee.co.id atas Barang Palsu dan Rusak

    • 5 April 2020 - (21:00 WIB)
      Permalink

      wah saya baru saja beli barang yang serupa.. dan ternyata sama juga hasilnya, hard disk ridak dapat digunakan juga.

  • 30 Mei 2020 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya, anehnya saya melihat review buruknya setelah memesan, selama belum memesan ulasannya bagus2 semua,, mohon pihak Shopee mulai tegas dengan toko -toko modus seperti ini,sebelum masalah ini terangkat ke media dan membuat citra shopee menurun di masyarakat, saya bener2 sayang kalo citra shopee menjadi tidak bagus karena masalah ini,karena shopee sudah sangat banyak membantu UKMK di indonesia, semoga segera di respon sebelum masalah ini membesar karena jumlah korban yang bersuara melalui media semakin banyak. Terimakasih.

    • 29 Juni 2020 - (03:01 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal.yang sama, di gambar official resmi garansi 3 tahun tapi tidak di jelaskan kalo garansi hanya bisa di lakukan di negara pembelian, sama ajah ngejebak pembeli. Dan barangnya ketika digunakan terputus putus juga …. anehhh dahhh seharusnya untuk harga yang ga wajar shopeee bisa menindak lanjuti keaslian barang tersebut.

  • 29 Juli 2021 - (01:25 WIB)
    Permalink

    Saya beli hardisk di shopee dengan penjual vjj.idd barangnya palsu setelah di buka isinya hanya flashdrive dan pemberat, parah banget sih, mohon @shopee bagai mana ko bisa begitu ? Anehnya sebelum membeli komen nya bagus semua setelah dibeli dan di lihat lagi ada komen komen buruk, kecewa sekali rasanya, file corrupt semua transfer rate buruk

  • 24 Maret 2022 - (08:25 WIB)
    Permalink

    sama dengan yg saya alami nih beli hardisk external harga promo shopee pas copy file besar selalu gagal, pas d buka isinya hanya fd dan pemberat saja. komplen k seller gk d respon. bener banget tuh pas belum beli review yg terlihat samapai akhir cuma yg bagus bagus aja, pas udah beli cek lagi muncul review barang palsu dg bukti foto isinya sama dg yg saya alami.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengembalian barang di Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Klaim Pesanan Saya di Shopee.co.id atas Barang Palsu dan Rusak

oleh Darmanto dibaca dalam: <1 menit
8