Surat Pembaca

OVO Points Tiba-tiba Hangus Tanpa Kejelasan, Akun OVO Diblokir

Pada tanggal 21 Agustus 2019 saya top up saldo OVO melalui ATM BCA sebesar Rp500.000. Saldo top up masuk, tapi tiba-tiba point OVO saya di aplikasi muncul tulisan gagal memuat dan pada saat itu juga OVO point sebesar 800 ribuan hilang.

Saya melaporkan ke CS OVO melalui telepon (nomor pelaporan 3413016 ) untuk menanyakan perihal OVO point saya. Jawaban dari CS tidak masuk akal, menyatakan bahwa saya telah melalukan transaksi yang tidak disetujui sehingga akun saya langsung diblokir pada saat itu. Dan ini untuk kedua kalinya OVO memblokir akun saya tanpa KEJELASAN.

Yang membuat saya bingung, transaksi mana yang dianggap OVO “MELANGGAR”? Sedangkan OVO itu saya gunakan dengan sewajarnya. Saya kecewa dengan pihak OVO yang tidak memberikan jawaban atau solusi untuk masalah saya.

Julita
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Julita Ong

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Julita Ong mengenai akun OVO yang bersangkutan. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya jg prnh seperti ini mba, saldo ovo point saya tb2 hilang dan cm ada tulisan gagal dlm memuat. pdhl saya blm pakai sm sekali. saya tlp ke CS OVO tdk bisa, akhirnya saya email ke OVo atas mslh ini. mereka blg ada kesalahan atau kecurangan dlm penggunaan akun dan mereka meminta saya utk mengirim foto KTP. stlh beberapa hr saldo ovo point kembali

    • Berarti "akibat" dari "tuduhan/prasangka" mereka bahwa "akun mbaknya ada kesalahan/kecurangan" akhirnya mereka dapat bonus ngumpulin KTP (hasil "paksaan" kepada konsumen), gitu ya?

      Terus habis ngasih KTP, gak ada kabar lagi itu "tuduhan/prasangka" awalnya apa alasan/penyebabnya?

      Saya kok curiga ini ada modus harvesting/pengumpulan KTP ya.
      Hati2 pencurian identitas.
      Gak usah bawa-bawa "diawasi OJK" segala. Kartu kredit yang jelas2 di bawah pengawasan bank & sudah jauh lebih lama adanya (sehingga relatif lebih mantap pengawasannya) saja banyak kasus pencurian identitas orang untuk membuat & memakai KK atas nama orang lain.
      Apalagi ini dompet2 digital zaman now yang jelas2 gak jelas pengawasannya.

    • Dear Bu Diana
      Sayangnya sampai sekarang status OVO POINT saya msih gagal memuat dan blm balik sampai skrg.
      Pihak OVO jg tidak bisa memberikan kejelasan kepada saya

    • Ovopoint saya juga skrg bermasalah,gagal memuat trus. Kemarin saya memanfaatkan promo cashback 20k buat isi pulsa saya sama 2 no anak2. Saya tidak tau ada masalah sblmnya. Sampai pagi harinya,saya cek pulsa anak2 saya g masuk. Akhirnya saya cek aplikasi ovo,ada keterangan 2 transaksi saya cancel.
      Saya coba mnta penjelasan via email,mereka MENUDUH saya melakukan transaksi y tdk wajar atau kecurangan. Promonya 3x pembelian produk digital,saya isi pulsa. Yang tidak wajar dimananya?Padahal sblmnya saya merasa nyaman pakai ovo,tapi cm gara2 promoan mereka yang 20k,saya harus keilangan point saya bbrp ratus ribu!!!