Surat Pembaca

Pemasangan Baru Indihome Jarak Dekat tapi Harus Menunggu

Kepada Yth PT. Telkom,

Saya menulis surat ini dengan harapan PT Telkom bisa memberikan feedback dan bisa menambah jaringan di wilayah saya.

Ceritanya begini saya berencana untuk pasang Indihome di rumah saya, pertama saya cek apakah lokasi saya sudah tercover jaringan fiber optic apa belum namun sangat disayangkannya ternyata lokasi saya belum tercover padahal lokasi sekitar 300-400 meter dari rumah saya sudah tercover.

Lalu saya coba bertanya pada rekan yang sudah berlangganan Indihome tentang bagaimana proses pemasangannya. Saya pun dikenalkan kepada rekannya yang bekerja di Telkom. Terjadilah percakapan saya dan rekannya tersebut, dia mengatakan kalau mau melakukan survei dan melihat kondisi lokasi saya. Katanya kalau jaraknya lebih dari 150 meter harus beli kabel tambahan sendiri saya pun bersedia kalau memang saya harus mengeluarkan biaya tambahan. Lalu keesokan hari dia melakukan survei lokasi namun hasilnya mengecewakan katanya belum ada tiang yang mendukung untuk pemasangan kabelnya.

Dari situ saya bimbang karena saya sangat ingin melakukan pemasangan tapi saya tidak tahu harus menunggu sampai kapan. Apakah tidak bisa dilakukan pemasangan jalur ke lokasi saya? Bukannya pemerataan jaringan merupakan salah pelayanan pihak Telkom?

Terima kasih.

Muhamad Hafidzin
Kp. Cikurutug RT 03/04, Desa Tenjolaya, Kec. Cicurug
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • mohon maaf jika permintaan pemasangan layanan indihome di daerah lokasi bapak muhammaf hafidzin belum terealisasi. dikarenakan jarak dari lokasi bapak ke jaringan terdekat telkom cicurug sekitar 800 meter, dan support tiang penyangga terakhir 200 meter, sisa 600 meter ke lokasi bapak tidak ada tiang. mohon maaf atas ketidak nyamanannya.

    • apakah ada kemungkinan pemasangan tiang supaya jaringan indihome bisa masuk ke daerah saya?

Penulis
hafidzin_colai