Promo Cashback Aplikasi DANA Tidak Sesuai Promo

Pada Hari Rabu, 4 September 2019 pukul 20:32, saya bertransaksi di Robinson/Ramayana untuk pertama kalinya dengan menggunakan pembayaran DANA (dengan nomor transaksi 2019 09 04 11121280 0100 1668 2230 9236 059, yang sesusai promonya akan ada cashback sebesar 25% maksimal sebesar Rp25 ribu bagi pemakai DANA Non Premium dan Rp50 ribu bagi yang Premium.

Karena DANA saya masih yang biasa, maka saya berbelanja sebesar Rp100.550 untuk mendapatkan cashback sebesar 25 ribu. Tetapi pada saat pembayaran ternyata saya tidak dapat cashback. Dan saat itu juga saya telepon call center 1500445 untuk minta penjelasan, tetapi call center sama sekali tidak dapat membantu dan menyuruh saya untuk mengajukan komplain via email (dimana hal ini sangat merepotkan dan tidak praktis).

Akhirnya saya lanjutkan dengan mengajukan komplain via email hari itu juga dan mendapat balasan kalau saya disuruh untuk meng-upgrade ke DANA premium, setelah itu baru akan ditindaklanjuti.

Saya jelas kecewa atas jawaban ini. Apakah DANA biasa tidak berhak untuk dilayani oleh Customer Service DANA? Saya hanya menuntut diberikan cashback sesuai promo dana biasa yaitu Rp25 ribu, kenapa solusinya saya harus meng-upgrade ke Premium untuk dapat dilayani keluhannya?

Akhirnya saya email kembali menanyakan hal tersebut, dan dibilang laporan akan ditindaklanjuti, tapi tidak diberikan info kapan waktu maksimal tindaklanjutnya. Saya tanyakan kembali dan sudah lebih dari 1×24 jam tidak ada jawaban.

Untuk DANA, mohon agar Customer Service-nya dapat ditingkatkan dan jangan terkesan bingung dan lepas tangan jika ada yang menanyakan tranksaksi via telepon. Percuma ada nomor telepon tetapi sama sekali tidak membantu dan tidak dapat membuat laporan jika tidak dilakukan via email. Dan juga saya ingin bertanya apakah pelanggan DANA Non Premium tidak berhak untuk dilayani oleh customer service sehingga disuruh untuk upgrade premium dulu agar dapat diproses pengaduannya? Juga kapan laporan saya ada hasil tindak lanjutnya?

Terima kasih.

Risnafany Hartanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Risnafany Hartanto

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Risnafany Hartanto yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Promo Cashback Aplikasi DANA Tidak Sesuai Promo

  • 7 September 2019 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Wah, hari ini sudah ada 2 SP keluhan soal Dana, & dua2nya disolusikan disuruh upgrade. Nampaknya Dana kesulitan nambah member premiumnya (mungkin karena masih banyak konsumen yang kuatir soal kualitasnya hehehe), terus pake cara2 begini buat “memaksa” wkwkwk.

  • 7 September 2019 - (12:38 WIB)
    Permalink

    aplikasi dana memang ga sebagus kompetitornya ovo atau go pay.. banyak tricky (jebakan) yang membuat ujung2nya konsumen kecewa.. karena saya juga punya pengalaman yang tidak bagus dengan aplikasi ini. bagusan beralih ke yang lain saja.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Promo Cashback Aplikasi DANA Tidak Sesuai Promo

oleh Risnafany Hartanto dibaca dalam: 1 menit
2