Surat Pembaca

Penagihan Secara Terus Menerus oleh CashWagon Setelah Sudah Dibayar Lunas

Selamat Siang,

Melalui surat terbuka ini saya sangat membutuhkan pencerahan dan dukungan atas kejadian penagihan terhadap diri saya secara terus menerus hampir satu tahun oleh Pihak CashWagon, hingga saya tidak pernah memberikan waktu untuk menjelaskan keluhan saya di setiap telepon dari pihak tersebut karena dengan orang yang telepon saya berbeda-beda.

Kronologi:

Saya melakukan pinjaman melalui CashWagon dan di-approved transfer pada tanggal 8 Oktober 2018 sebesar Rp. 2.000.000,- dengan ketentuan saya harus dapat melakukan pengembalian dana atau bayar pinjaman pada tanggal 7 November 2018 dengan tenor 30 hari yang Cashwagon berikan, namun saya baru membayarkan di tanggal 27 November 2018 sebesar Rp. 1.000.000,-. Lalu pada tanggal 30November 2018 saya melakukan pembayaran kembali Rp. 2.100.000 sudah termasuk bunga dari pinjaman saya sesuai dengan team CashWagon berikan.

Menurut saya dengan total pembayaran menjadi Rp. 3.100.000 atas pinjaman sebesar Rp. 2.000.000 sudah lunas dan tidak ada terhutang lagi karena sudah sesuai dengan informasi yang diberikan oleh petugas dari CashWagon melalui telepon ke saya, namun pada nyatanya saya mendapat SMS atas penerimaan uang dari saya bahwa ada perpanjangan kontrak pinjaman pada tanggal 28 Desember 2018. Padahal dari tanggal saya bayar di November tidak ada konfirmasi apapun dan saya pun beranggapan lunas karena sudah membayar tagihan sesuai dengan bunga yang diinfokan kepada saya.

Setelah itu saya mencoba menjelaskan kepada team CashWagon yang menghubungi saya melalui telepon dan saya coba jelaskan semuanya di kronologi tapi terus dan terus menelpon saya hingga lelah untuk mengangkat telepon dari CashWagon berulang-ulang menjelaskan hal yang sama sampai saya tidak merespon lagi. Saya melakukan email keluhan dari tanggal 26 Januari 2019 setelah terus menerus saya diteror melalui telepon oleh pihak CashWagon email direspon. Saya balas pada tanggal 27 Januari 2019 dengan format email yang diinginkan. Hingga tanggal 4 Febuari 2019 saya konfirmasi email kembali karena tidak direspon. Lalu masih belum ada respon dan saya email kembali tanggal 26 Maret 2019 lagi lagi mereka hanya memberikan format email yang sama seperti balasan email saya pada tanggal 26 Januari 2019 dan hingga hari ini saya email kembali berharap ada respon.

Saya email kembali perhari karena saya pada tanggal 7 September 2019 menerima telepon dari no negara Japan bahwa telepon tersebut menginformasikan data saya sudah dilanjuntkan kepada pihak ketiga, namun yang saya sayangkan telepon tersebut hanya seperti suara rekaman saja jadi saya tidak bisa menanyakan mengapa saya masih ditagihkan oleh pihak CashWagon.

Saya sangat mengharapkan input bagi teman-teman semuanya, apa yang perlu saya lakukan?

#CahWagon #terortelepon #datamasukkepihakketiga #debtcollector

Muhamad Soleh Zaelani
Jakarta Timur 13750

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Cashwagon atas Surat Bapak Muhamad Soleh Zaelani

Kepada Yth Bapak Muhamad Soleh Zaelani, Menanggapi laporan dari Bapak Muhamad Soleh zaelani yang dimuat melalui media konsumen pada Tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Menjadi pelajaran utk saya, terlepas saya juga sudah melakukan kewajiban saya dgn melakukan pembayaran yg sesuai. Saya berharap mendapatkan masukan selanjutnya saya harus bagaimana dan support, terima kasih