Shopee Express Sameday, Sudah 4 Hari Paket Belum Sampai

Saya order popok untuk orang tua saya merk Lifree di Unicharm.Id via Shopee pada tanggal 7 September 2019 dengan pilihan kirim Shopee Express Sameday. No Order: 19090706504TQV6. Saya pilih kirim dengan kurir karena butuh cepat, sesuai janji akan sampai sameday (3-4 jam setelah barang diserahkan ke kurir), dan karena saat order tidak ada pilihan GoSend atau Grab.

Namun sampai dengan tanggal 11 September 2019, hari ini paket tersebut belum saya terima. Saya lacak ada 3 kali sudah diambil kurir dan dinyatakan gagal kirim karena tidak cukup waktu. Saya sudah 3 kali komplain melalui CS Shopee baik via chat maupun email namun tidak ada solusi yang diberikan selain harus menunggu.

Karena butuh cepat, saya terpaksa beli di tempat lain. Saat ini saya sedang meminta pengembalian dana kepada Unicharm.id namun belum diproses dengan alasan harus menunggu waktu estimasi kirim dari Shopee Express. Saya heran padahal ini sudah 4 hari dan apalagi yang harus saya tunggu? Saya sudah rugi uang karena harus order di tempat lain dan juga rugi waktu untuk mengurus hal ini.

Benar-benar pelayanan yang buruk dari Shopee!

Destry Arthamaliza
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya pun mengalami hal yg sama. saya pesan hp Xiaomi ke official Mi Store dgn pengiriman Shopee Express Sameday dari tgl 1 Feb 2020. Namun sampai saat ini sudah tgl 4 Feb barang belum juga sampai. Komplen ke CS, jawabannya bikin kesal saja tidak memberikan solusi. Jangan deh coba2 pake pengiriman dari Shopee Express, cuma nipu customer makan duit haram mereka krn tidak tepat janji!

  • hal yang sama pun terrjadi kepada saya sudah 2 hari barang belum diiterima, padahal pakee shoppe express sameday. kalo gitu ngampain ditulis sameday. bikin konsumen kecewa. ckckckc

  • Waduh, setelah baca komen di atas, tau gitu kemarin saya ga pilih shopee sameday. Saya juga sedang order barang dengan id192385420807, sudah bayar dari kemarin. Besok mau saya bawa ke Makassar. Semoga aja barangnya bisa datang sebelum saya ke Bandara.

  • saya juga mengalami hal yang sama. saya pesan barang hari sabtu 23 november 2019 dengan jasa pengiriman shopee express sameday ( terpaksa memilih ini krn tidak ada plilihan grab atau gojek sameday) dan melakukan pembayaran sebelum jam 12.00 dengan harapan sesuai di keterangan bahwa barang yg dibayar sebelum jam 12.00 akan dikirim dan diterima dihari yang sama.tp sampai hari senin 25 november 2019 barang belum saya terima. saya dari sabtu sore sudah komplain ke pihak shopee melalui chat, tp jawabannya hanya diminta menunggu karena garansi shopee sampai 3 hari. tapi masalah nya khan bukan itu, judulnya saja pengiriman same day jadi harusnya barang dikirim dan diterima dihari yg sama. tp ini sampai 2 hari berlalu barang berlum saya terima juga. masih lebih profesional grab atau gojek sameday. sungguh mengecewakan sekali. kalau memang shopee express tidak bisa melakukan pengiriman sameday harusnya dihilangkan saja pilihan shopee express sameday, perusahaan besar tp tidak profesional. id pengiriman saya ID199159809561

  • jangan lagi pakai shopee same day, pesanan saya ID19231948059E, udah 4 hari gak nyampe2,
    kalo bisa di ambil sendiri,saya ambil sendiri deh. ngandelin shopee same day 24 jam x 4 gak nyampe nyampe.

  • Hal yg sama selalu terjadi dengan shopee express same day,dari seller sampai pengiriman sudah terhitung 3 hari,pesanan saya yg katanya 24 jam akan sampai tp nyatanya nol. pesanan ID19231948059E audah 3 hari baru mau nyampe sorting center,same day nya dimana? tak habis fikir.

  • Nggak lagi-lagi deh pakai Shopee Xpress.

    Same-day janji nya 24 jam sampai, ternyata bisa sampai 2 hari. Tidak ada bedanya dengan yang reguler. Giliran ditelpon ke Cust. Service, mereka hanya bisa minta maaf dan nyuruh kita sebagai konsumen menunggu. Diminta pertanggung jawaban, tidak bisa jawab.
    Malah disuruh menunggu paling lambat 14 hari (masa garansi) sampai barang nya tiba.
    Aneh sekali.

    Order ID: 19110514031DTND

  • Saya juga mengalami hal serupa.
    Sengaja pilih kurir shopee express sameday dari tanggal 30 oktober sekitar jam 10, supaya paket datang di hari yg sama. Karena tgl 31 oktober saya akan pergi meninggalkan rumah khawatir tidak ada yg terima paket.
    Nyatanya smpe tgl 31 oktober pun status masih dijadwalkan.
    Kecewa karena sengaja saya pilih kurir yg berembel2 express sameday agar dtrma pada saat itu juga.
    Saya follow up ke customer servicenya, tpi kecewa juga karena hanya dibilang mohon menunggu saja karena paket belum terhitung 24 jam.
    Padahal sudh lebih dari 24 jam dri sejak dikirimkan oleh penjual.
    Bukan apa2 karena sya butuh paketnya sebelum pergi.
    Lebih baik jgn dikasih embel2 sameday, jika memang faktanya tidak datang pada hari yg sama.

  • Tidak akan pernah lagi menggunakan jasa pengiriman shopee seumur hidup saya di muka bumi. Pengiriman seperti pengiriman fiktif. Paket belum sampai di tracking sampai. Dan cs berbelit belit tanpa mengeluarkan solusi pasti.

  • Nama : wahyu saputra
    Tlp : 0857199909**
    Email : wahyusgani@gmail.com
    No order : 19100202102UM3G
    Resi : ID19010232331D
    Saya mengalami hal yang serupa. Tapi di kasus saya paket sudah notifikasi terkirim dan saya merasa tidak ada paket yang sampai ke saya.
    Saya tanyakan ke cs dan disuruh perpanjang masa garansi shopee.
    Minta bukti bahwa benar paket terkirim mereka malah menghindar dengan alasan diajukan pengembalian barang apabila tidak menerima barang .
    Apanya yang mau dikembalikan kalau terima barangnya saja tidak.

    Alasan selalu berbelit belit. Dan jawaban cs seperti tamplate. Jawab nya itu2 aja.
    Seperti layanan pengiriman fiktif. Setelah beberapa lama saya menunggu mereka bilang bahwa sedang dalam proses pengiriman. Tetapi di aplikasi tertera paket terkirim. Terlihat jelas bahwa pengiriman benar fiktif.
    Dan tidak ada solusi yang jelas selain disuruh perpanjang masa garansi.
    Kapok belanja dengan layanan delivery dari shopee.