Surat Pembaca

Debt Collector Amar Bank Datang ke Rumah dan Membuat Resah

Assalamualaikum, selamat siang semuanya.

Pada hari Minggu, 15 September 2019 pukul 11.35, debt collector Amar Bank datang ke rumah saya. Yang sangat disayangkan dia menagih dengan tidak sopan dan tidak ada SOP-nya. Dia menagih dengan nada suara tinggi dan teriak-teriak. Padahal saya sudah menjelaskan masalahnya, tapi sepertinya dia tidak mau tahu dan tetap dengan nada tingginya.

Jujur hal ini sudah sangat menganggu privasi saya. Saya dibuat malu sama tetangga saya dengan nada suara dia yang tinggi. Saya sudah bilang kepada kolektornya: “Bapak sudah mengganggu privasi saya. Bapak bisa saya laporkan ya”. Tetapi dia tidak takut dan menantang saya. Saya sangat kecewa sekali dengan debt collector dari Amar Bank ini, yang sangat kasar tidak tahu tata krama. Saya minta tolong untuk ditindaklanjuti.

Dia tidak memberi tahu indentitas diri pada saat saya menanyakan namanya. Nomor telepon pun saya tidak dikasih, tapi saya punya foto orang tersebut. Saya minta tolong untuk ditindaklanjuti.

Tila Lestari
Tangerang, Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kena dampak covid19 lagi gak kerja utk sementara waktu kantor tutup total. Kerjaan cuma freelance, bln mei/juni gak ada penghasilan. Minta keringanan tapi pihak tunaiku gak mau tau. Tiap hari di sms dikirim email mau datengin petugas lapangan. Tapi media konsumen ini apa benar bisa menjamin dan menjembatani konsumen dan pihak tunaiku? Seharusnya dgn adanya media konsumen ini kesulitan konsumen bisa teratasi. Semoga saja bisa.

  • Saya juga di telpon setiap hari, saya selalu membayar hanya sejak WFH saya baru bisa bayar di tanggal 30 dimana tanggal jatuh tempo saya tanggal 06 setiap bulannya. Apakah mereka (Debt Collector) mengancam menjemput paksa untuk mengambil uang tagihan bulan ini. Mencoba lapor ke Customer service tunaiku jg tidak menghasilkan apa2 .. begitu juga pemberitahuan lewat email tidak berarti apa2. Saya benar2 berharap media konsumen ini membantu. semoga

  • Kenapa gak diteriakin maling aja itu dc nya mba....
    Lain kali klo dia datang lagi teriakin maling aja jika masih berlaku kasar yg jelas2 menganggu privasi mba...
    Sy jg lg bermasalah dgn pembayaran, sudah telat bayar 6 hari tp belum ada datang kerumah sy, klo dia mengganggu privasi sy tentu akan sy teriakin maling itu dc....

  • ternyata memang meresahkan ya orangnya, solusinya bagaimana? yang ini DC nya ga ada sopan santunnya teriak teriak ga jelas ganggu orang orang kantor ,ke kantor kontak teman terdekat ganggu juga ngancem ngancem gitu.

  • Sama barusan saja saya di tlp sambil teriak2 seperti tidak ada Etika nya... Mohon solusi nya untuk ngadepin hal yg kaya gini, bukan nya kita ga mau bayar tp kondisi yg buat kita ga bisa bayar

  • tadi sy juga di telp dc amar bank tapi bedanya sy yang bentak2 dcnya... eh dcnya curhat ke bosnya cewek dan lgsg hub saya... ngatain sy miskin dan bawa2 orangtua eh ujung2nya dia matiin hpnya... mungkin lelah kali hadepin saya...

  • saya sudah dapet ancaman via whatsapp
    sata saya akan dilaporkan ke pihak berwajib katanya
    akan datang kerumah juga
    nada sangat kasar
    dan cerita ke operator telepon semua hutang saya
    apakah semua dc ammar seperti ini?
    seperti preman yang tidak punya aturan
    yang disewa & biasa mangkal di pinggir jalan