Penagihan Home Credit Indonesia yang Menggunakan Ancaman

Pagi ini saya mendapat chat WA dari debt collector yang disewa Home Credit Indonesia yang bernama Bene****** Lep** karena saya tersangkut tagihan macet, dikarenakan sudah 2 tahun saya mengalami kesulitan setelah tertipu oleh kawan, ditambah sudah tidak bekerja. Namun saya tetap usaha untuk melunasi utang saya di Home Credit Indonesia. Dia memaksa saya untuk membayar tagihan sebesar 2 juta. Saya katakan bahwa saya sedang kesulitan keuangan dan tidak bekerja. Saya akan berusaha melunasi sisa utang pokok saya.

Namun ketika saya tanya sisa hutang pokok saya, DC itu bilang sisa 28 juta. Padahal pinjaman saya hanya 25 juta dan sudah masuk pembayaran 9 kali. Di sini ada keanehan, berarti bunganya berapa persen? DC itu bilang akan menagih ke keluarga. Menurut sepengetahuan saya, kredit macet tidak boleh ditagih ke yang bukan nasabahnya.

Tolong ditindak perusahaan penagihan atas nama PT Perka** Aba** Perda**. Apakah spt ini SOP penagihan yang benar? Kepada OJK mohon dievaluasi penerapan bunga dari HCI.

Rahmatullah Ali
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “Penagihan Home Credit Indonesia yang Menggunakan Ancaman

  • 11 Desember 2019 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Kasus yg sama pak, hci itu emang gak rasional bunga & denda nya…100% diluar ketentuan OJK..tp percuma pak lapor OJK jg gak ngaruh…suami sy pinjam 16jt, krn ada mslh financial macet 9bln, tiba2 mrka seenaknya putus kontrak sepihak & hrs byr 20jt…peraturan dr mana bs seenaknya putus kontrak?trus kmn 16 bln yg sdh di angsur sblm nya?rentenir yg satu ini emang hrs di basmi diindonesia, udh byk kasus hci ini…tp tetep aja dilindungi..tunggu karma nya aja balik ke mereka..

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penagihan Home Credit Indonesia yang Menggunakan Ancaman

oleh R Ali Thapsuandji dibaca dalam: 1 menit
1