Kecewa Belanja di JD.ID, Uang Ditransfer tapi Pesanan Dibatalkan Sepihak

Pada tanggal 22 September 2019 pada pukul 19:14 WIB saya melakukan transaksi pembelian Polytron TV LED 32 INCH PLD 32T1506 +speaker tower+bluetooth, melalui web JD. ID dengan metode pembayaran transfer Mobile Banking dari Rekenin BNI a.n. HARI AGUNG PUDJIYANTO nomor rekening 0714997### Rp2.397.001 ke rekening BNI JD.ID nomor rekening 7877879989. Saya pun melakukan transfer sebagaimana yang diminta yaitu Rp2.397.001, (bukti terlampir).

Namun status pesanan saya tetap “menunggu pembayaran”. Karena statusnya tidak berubah masih “menunggu pembayaran” akhirnya saya reload/refresh (laptop saya). Ketika sudah reload/direfresh ternyata pesanan saya statusnya berubah “DIBATALKAN”.

Lalu saya menggunakan fasilitas live chat untuk menanyakan terkait pesanan saya yang sudah terbayar namun status “dibatalkan”. Ketika saya mengajukan komplain dan meminta penjelasan atas transfer yang sudah terkirim dan pesanannya dibatalkan sepihak oleh JD. ID, pihak JD. ID hanya menerangkan bahwa pesanan saya sudah dibatalkan. Ketika saya meminta refund malah live chat-nya diputus sebanyak 2 kali dengan 2 kali customer service yang berbeda. Tidak ada kejelasan atau solusi atas masalah yang saya hadapi.

Mengingat besarnya uang saya yang sudah ditransfer ke pihak JD ID mohon kiranya uang saya dapat dikembalikan. Dan semoga dengan bantuan media ini dapat dijadikan bahan informasi, jangan mudah Percaya dengan slogan “TOKO ONLINE TERPERCAYA”.

Hari Agung Pudjiyanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Hari Agung Pudjiyanto

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Hari Agung Pudjiyanto pada hari Selasa, 24 September 2019 lalu di halaman...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga mengalami hal serupa. Tgl 16 Juli 2020 Uang sudah ditransfer melalui bank BNI, tetapi tidak kunjung dikonfirmasi. Malah transaksi dibatalkan sepihak. Coba komunikasi melalui live chat tapi tidak direspon. Jadi terkikis rasa percaya saya kepada app ini.