Kategori: Tanggapan

Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Fatchul Wahab

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 22 September 2019 yang ditulis oleh Bapak Fatchul Wahab perihal transaksi fiktif di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Pelapak Penipu di Bukalapak dan Rendahnya Sistem Keamanan Bukalapak tentang Data Pelapak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Terkait kendala yang dialami oleh Bapak Fatchul Wahab, kami sudah mencoba untuk melakukan konfirmasi secara langsung terkait kendala transaksi dengan pelapak fiktif yang dialami oleh Bapak Fatchul. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, tim Bukalapak sudah membantu untuk menonaktifkan akun-akun milik pelaku dan memblokir nomor yang digunakan pembelian pulsa dari sistem Bukalapak.

Kami menghimbau untuk lebih berhati-hati saat melakukan transaksi dan juga menyadari pentingnya memahami cara bertransaksi dan panduan keamanan Bukalapak pada halaman https://panduan.bukalapak.com/ dan https://www.bukalapak.com/panduan_keamanan. Bukalapak tidak pernah memberikan program/promo/hadiah/dan sebagainya melalui chat atau media sosial dan menggunakan link selain Bukalapak. Informasi mengenai hal tersebut dimuat pada halaman resmi Bukalapak, halaman komunitas, newsletter, maupun e-mail resmi Bukalapak. Oleh karena itu, jika menemukan program/promo/hadiah dan sebagainya yang bukan melalui lini massa resmi kami, mohon konfirmasi terlebih dahulu untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Saat ini kendala tersebut telah dikonfirmasikan secara langsung kepada Bapak Fatchul, serta saran dan masukan dari Bapak Fatchul Wahab sudah dalam pembahasan tim kami untuk terus meningkatkan sistem serta pelayanan kami kedepannya. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pelapak Penipu di Bukalapak dan Rendahnya Sistem Keamanan Bukalapak tentang Data Pelapak

Maraknya akhir akhir ini penipuan di Bukalapak, awalnya saya menganggapnya lucu. Lucu di sini bukanlah menertawakan korban penipuan dengan kurang...
Baca Selengkapnya