Gangguan Internet dan Telepon Telkom Indihome Sampai Berhari-hari

Kantor saya di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menggunakan jaringan internet Indihome dengan id pelanggan 121.711.202.162, dimana CS kami harus selalu online 24 jam setiap harinya. Sejak Sabtu, 21 september 2019 pagi internet dan telepon tiba-tiba mati tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kemudiam rekan kami telepon ke 147. Katanya ada gangguan massal di daerah kami dan dipastikan maksimal gangguan adalah selama 12 jam, sehingga akan normal kembali di Sabtu malam.

Kami tunggu hingga di hari Minggu esoknya ternyata jaringan belum juga kembali. Kembali kami telepon ke 147. Lagi-lagi masih dengan alasan yang sama, dan dipastikan maksimal minggu malam jaringan akan normal kembali. Ternyata hingga Senin pagi masih juga belum nyala. Kami kembali telepon, katanya dipastikan di hari tsb pukul 14.20 jaringan akan kembali normal. Namun hingga jam tsb masih juga belum nyala, kami telepon lagi. Katanya maksimal sSnin malam dipastikan akan nyala kembali.

Malamnya belum nyala juga, kami telepon lagi, katanya dia memastikan maksimal pukul 23.00 akan normal kembali dengan CS bernama Mas Wahid. Namun ternyata pukul 23 masih juga belum nyala, rekan saya telepon lagi dan masih selalu dengan jawaban tipuan yang terus diulang oleh para cCS Indihome. Hingga hari Selasa ini kami telepon masih juga dengan jawaban tipuan para CS-nya dengan terakhir CS bernama Mbak Nia, dipastikan hari ini, akan kami buatkan laporan untuk maksimalkan.

  • Pertama, pihak Indihome tidak melakukan pemberitahuan di awal bahwa akan ada maintenance dan seberapa lama maintenance-nya.
  • Kedua, kami tidak suka pihak CS terus menipu dengan jawaban yang terus diulang. Tapi nyatanya sama sekali tidak terbukti.
  • Ketiga, dengan begini kami rugi banyak, mulai dari rugi waktu dan tenaga karena harus terus follow up ke Indihome yang selalu memberikan jawaban menipu, rugi pulsa buat telepon Indihome dan telepon keluar lainnya yang jauh lebih mahal ketimbang pakai telepon kantor biasanya, rugi harus beli paket modem lagi dengan koneksi yang jelas lebih terbatas, member kami yang pada komplain karena kami tidak bisa ditelepon dan respon menjadi lebih lama, dan banyak hal lainnya.
  • Keempat, maintenance terlalu lama hingga berhari-hari, sedangkan pelayanan kami bergantung pada koneksi internet dan telepon.
  • Kelima, kami minta perhitungan kompensasi karena kejadian ini sangat merugikan kami. Dan agar jaringan SEGERA NORMAL KEMBALI, dimana kami tidak boleh telat membayar, tapi pelayanan santai-santai seperti ini.

Kami sudah bosan dengan jawaban CS yang begitu-gitu saja, cuma buang-buang pulsa demi jawaban bohong. Kami tunggu konfirmasinya sesegera mungkin. Tolong ditingkatkan pelayanannya, lebih dipertimbangkan dampaknya jika mau maintenance, dan jangan menipu customer.

Denisya Putri Aulia
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Denisya Putri Aulia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Denisya Putri Aulia pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar