Surat Pembaca

Ancaman Penagihan Kredit Cepat

Sore ini sekitar jam 15.35 tanggal 24 September 2019, DC dari aplikasi Kredit Cepat a.n. Mbak Margaret tiba-tiba menelepon ke kantor tempat saya bekerja. DC wanita itu menagih karena saya mempunyai tunggakan di sana. Okelah, saya memang berniat mau membayar dengan mencicil semampu saya tiap bulan. Tetapi dia memaksa harus membayar beberapa ratus ribu agar masuk dulu ke rekening Kredit Cepat hari ini juga maksimal besok hari, sisanya bisa dibayarkan di akhir bulan.

Lah saya saja tidak ada uang sisa untuk membayar dan saya disuruh pinjam ke teman atau saudara. Okelah mungkin saya usahakan, yang sangat saya tidak suka adalah DC itu mengancam jika tidak dibayarkan maksimal besok hari maka dia akan berbicara dengan HRD kantor dan akan selalu mengganggu terus dengan menelepon ke kantor saya.

Apakah Kredit Cepat ini sudah masuk OJK belum? Kok seperti aplikasi yang ilegal, yang cara penagihannya masih ada pengancaman. Kalau saya sudah ada niat bayar tiap bulan semampu saya akan bayar, tetapi masih suka mengancam dengan menelepon ke kantor saya terus menerus. Saya harus membuat pernyataan ke OJK agar Kredit Cepat ditindaklanjuti lagi dalam proses operasionalnya.

Aplikasi lain yang pengawasan OJK pun boleh kok mencicil semampunya, dengan tidak mengganggu saya di kantor dan bersikap bijak dalam penyelesaian pinjaman. Mohon untuk dikoreksi dan mohon pihak Kredit Cepat lebih sopan santun lagi dalam memilih DC dalam hal penagihan.

Terima kasih.

Esti Pratiwi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Dc kreditcepat memang parah hampir 90% klo nagih kata"nya kasar dan meneror. Padahal jatuh tempo 2 hari lagi berani meneror dan menshare data pribadi. Dan sangat disayangkan data pribadi peminjam bisa dishare ke semua kontak peminjam. Tolong segera ditindak #polri #ojk #dcketerlaluan