Sulitnya Meminta Keringanan Pelunasan Utang Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya sudah beberapa kali saya telepon ke debt collection CIMB Niaga mengenai tunggakan utang kartu kredit saya yang sudah mencapai di atas 11 juta rupiah. Dengan niat baik saya ingin melunasi tagihan tersebut. Namun alasan debt collection selalu bilang belum ada programnya. Yang saya gak ngerti haruskah saya nunggu ada program tersebut? Sementara tagihan akan semakin besar karena bunga dan denda terus berjalan.

Yang lebih menjengkelkan lagi, hampir tiap menit selalu saja ada yang nelepon dengan ungkapan yang sama. Bahwa tagihan saya sudah jatuh tempo dan segera lakukan pembayaran. Padahal saya sudah bilang pada operator yang lain bahwa saya belum bisa bayar dan minta keringanan cara pembayarannya. Tetap saja bilangnya belum ada program. Apakah emang sistemnya begitu? Kenapa tidak ada koordinasi pada operator lainnya bahwa saya telah dihubungi oleh operator lainnya.

Saya mohon kepada pihak CIMB Niaga tidak perlu menunggu program itu keluar. Kalau memang ada yang mau mengajukan keringanan tolong direspon agar tidak menjadi macet. Agar orang seperti saya bisa dapat melunasi degan keringanan pembayaran, supaya cepat selesai utang saya. Saya sebagai yang berhutang tidak mau terbebani dan ingin cepat menyelesaikannya, dan kenapa harus selalu dengan debt collection?

Saya pernah datang langsung ke kantor cabang CIMB Niaga, tapi selalu diarahkan ke debt collection, padahal ada CS-nya. Seharusnya bisa langsung direspon, karena yang saya tahu, kantor cabang harusnya bisa menjadi jembatan untuk permasalahan ini daripada debt collection. Apabila saya terus menerus ditelepon oleh debt collection gak pernah saya angkat. Bosan dan terkesan tidak ada upaya untuk menanggapi keluhan saya.

Demikian, semoga CIMB Niaga mau memberi solusi atas apa yang saya keluhkan saat ini. Terima kasih.

Edi Maryadi
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Edi Maryadi

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Edi Maryadi yang berjudul: “Sulitnya Meminta Keringanan Pelunasan Utang Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Sulitnya Meminta Keringanan Pelunasan Utang Kartu Kredit CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Meminta Keringanan Pelunasan Utang Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Edi Maryadi dibaca dalam: 1 menit
3