Surat Pembaca

Pelayanan J&T Terkesan Aneh

Saya biasa membeli barang secara online melalui aplikasi Shopee. Pada tanggal 28-09-2019 sore, saya melakukan pembelian di Shopee dengan menggunakan jasa pengiriman J&T Express. Berselang waktu beberapa menit, saya kembali melakukan pembelian dengan jasa pengiriman yang sama.

Untuk pembelian pertama, penjual mengirimkan Resi JP5625044386 pada 30-09-2019 malam hari. Untuk pembelian kedua penjual mengirimkan resi JP8439966311 pada malam hari dari hari pemesanan. Karena respon penjual yang cepat, pemesanan kedua dikirimkan lebih awal daripada pemesanan pertama.

Akan tetapi, setelah paket dari pemesanan kedua sampai di DC_SUNTER pada tanggal 29-09-2019, paket tidak ada pergerakan sedikitpun hingga hari ini. Sedangkan paket dari pemesanan pertama yang sampai di DC_SUNTER pada tanggal 01-10-2019 telah sampai pada alamat penerima pada hari itu juga.

Melihat hal ini, muncul pertanyaan di pikiran saya, “kenapa paket yang satunya gak dikirim sekalian? Apa karena tertindih paket lain? Atau terselip di pojokan? Atau kenapa?” Pengalaman seperti ini bisa saja membuat beberapa orang jera untuk menggunakan jasa pengiriman seperti ini.

Fahrizal Rahman
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Fahrizal Rahman

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Fahrizal Rahman dengan judul “Pelayanan J&T Terkesan Aneh“, kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Penulis
Fahrizal Rahman