Surat Pembaca

Akun Kredivo Notifikasi Diblokir Sementara, Tapi Kemudian Permanen

Kamis, 03 Oktober 2019.

Setelah melunasi semua transaksi pada tanggal 01 Okt 2019 dan akan melakukan kembali transaksi di limit cicilan 12 bulan sebesar Rp6 juta di merchant bukalapak, transaksi tidak bisa diproses. Saya kembali ke aplikasi Kredivo dan muncul notif merah “Diblokir Sementara”. Saya kaget dong dan langsung menghubungi CS Kredivo.

CS Kredivo: “Selamat siang, ada yang bisa dibantu dengan siapa saya berbicara?”
Saya: “Selamat siang Mba, saya Yuda ingin menanyakan kenapa akun saya diblokir sementara?”

CS Kredivo: “Boleh sebutkan nomor handphone dan email Bpk Yuda?”
Saya: “Nomor saya mbak 0838-2030-13** email yudaapriya****@gmail.com”

CS Kredivo: “Iya Bpk Yuda saya akan konfirmasi nama lengkap dan tempat tanggal lahir pak?”
Saya: “Nama Yuda Apriyana Nugraha…”

CS KREDIVO: “Mohon tunggu sebentar Bapak Yuda (nada tunggu dengan alunan).. iya Bapak Yuda akun Anda ditangguhkan permanent atau tidak bisa digunakan untuk transaksi selamanya karena alasan keamanan.”
Saya: “Jadi saya nggak bisa pake lagi akun Kredivo saya lagi? Selamanya?”

CS Kredivo: “Iya benar Bapak Yuda”
Saya: “Oke trimakasih mba.”

CS Kredivo: “Sama-sama Bpk Yuda, selamat siang.”

Itulah obrolan singkat dengan CS Kredivo. Sebagai catatan saya selama menggunakan Kredivo pembayaran selalu lancar nggak ada masalah menunggak, tapi kenapa Kredivo memutuskan sepihak akun saya? Mohon dijelaskan oleh bapak head CS Kredivo. Kalau bisa akun saya aktifkan kembali pak.

Memang saya ngerti sih kalau Kredivo dari awal launching gampang banget daftarnya, otomatis pihak Kredivo dengan mudah memutus hubungan dengan pelanggannya. Karena faktor pendaftaran yang mudah di awal.
Tapi saya merasa dirugikan sih dan shock aja baru nemu aplikasi kaya Kredivo yang salah transaksi dikit langsung CUT!

Sekian dan terima kasih.

Yuda Apriyana Nugraha
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Yuda Apriyana Nugraha

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Bapak Yuda Apriyana Nugraha pada Media Konsumen...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Masih aja Kredivo, udah dari dulu mereka gitu mas. Silakan baca surat pembaca saya di Media Konsumen, mereka ga kasih tanggapan juga.

    • Iya mas, mereka jadi seenaknya memutus sepihak gitu padahal kita sebagai konsumen perlu peringatan untuk kedapan yang lebih baik.

  • baru nemu aplikasi kaya Kredivo yang salah transaksi dikit langsung CUT!

    emang agan salah apa sampai di cut ?

    • karena kesalahan sistem pas telp CS bilang karena System keamanan dll.. kalo saya yg punya sih paling kasih teguran atau pemblokiran sementara.. ngga bakalan blokir permanent.

  • Sama mas saya jg mengalami hal yg sama,akun anda terblokir sementara pdhal cicilan apapun selalu bayar tepat waktu,keterangan silahkan lunasi tagihan anda untuk bisa mengaktifkan kembali akun anda.. giliran dilunasi akun terblokir permanent,!!

  • iya benar kreditvo aneh ...... saya bayar normal malah saya lunasin tapi sesudah lunas malah di sebut menyalagunakan keamanan

    tiba2 permanet luar biasa ..........

    aduh ada2 aje neh app

    padahal bunga besar .....

  • Sama nih, saya juga tiba-tiba kena blokir tanpa alasan yang jelas. Tagihan padahal udah lunas, dan nggak ada tunggakan.

  • Sekarang kejadian sama saya, semua cicilan sudah di lunasi, malah di lunasi sekaligus, memang sih sempat dapat kenaikan limit tapi begitu mau beli barang dgn cara cicilan 12 bulan malah gak bisa dan ada notice di blokir sementara..sudah kirim email tapi gak memuaskan jawabannya

Penulis
yuda_s