Kualitas Air PDAM Tirtanadi Medan Buruk/Kotor!!!

Air yang dialirkan ke rumah-rumah oleh PDAM Tirtanadi khususnya PDAM Tirtanadi daerah Medan Timur sering sekali kotor. Bahkan kami pernah mendapat air kotor/hitam dan baunya seperti bau air parit. Bukan hanya di rumah saya saja ternyata tetangga juga mengalami hal yang sama. Kami sering mendapat air yang kotor, contohnya: air bercampur pasir, bahkan pernah ada jentik-jentik. Bahkan setiap hari air yang kami dapatkan tidak pernah bening/bersih. Apalagi jika malam hari hujan deras, pasti air yang kami dapatkan kotor.

Apa kami harus membeli filter air yang bentuknya seperti tabung oksigen yang harganya jutaan? Kalau memang harus seperti itu, lebih baik kami menggunakan sumur bor. Lalu apa tanggung jawab PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) untuk memberikan air yang bersih kepada pelanggannya? Padahal air kami gunakan setiap hari untuk mandi, mencuci beras, sayur, daging dan ikan. Apakah kalian (PDAM) tidak memikirkan betapa banyaknya kuman yang tercampur dalam makanan kami? Bagaimana anak-anak kami bisa tumbuh berkembang dengan baik jika air yang seperti itu kami gunakan setiap hari?

PDAM mau peduli dengan kita atau datang ke rumah hanya ketika kita tidak membayar tagihan berbulan-bulan dan mencatat meteran air. Mereka tidak pernah bertanya apakah air yang kita dapatkan bersih atau tidak. Kita laporkan melalui orang yang mencatat meteran air juga percuma, karena tidak ada respon dari mereka.

Dan 1 hal lagi, air yang dialirkan dari meteran air sangat kecil apalagi siang hari. Jika tidak menggunakan sanyo maka air tidak akan deras/kencang mengalir ke kran air di rumah. Ibarat kata, lebih deras air kencing kita (maaf) daripada air yang keluar dari kran.

INGAT PDAM!!! Kami BAYAR air yang kalian alirkan ke rumah kami,BUKAN GRATIS!!!

Jeffry Napitupulu
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kualitas Air PDAM Tirtanadi Medan Buruk/Kotor!!!

  • 20 Maret 2022 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Untuk daerah padang bulan pasar 7 ini air sesukanya aja mati tidak buat jadwal jadi kami kesusahan seperti ini, gpp bayar mahal asal airnya lancar. Sering sekali mati sesukanya sekali hidup airnya kecil kurang kecil
    Tolong ya diperbaiki kami kesusahan air kalau begini, kalau aja airnya mati beraturan sesuai jam yang ditentukan kan kami tau atur jadwal tolong sekali tolongggggg

  • 20 Maret 2022 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Mulai dari jam 8 pagi sampek sekarang matiiii air nya, nanti mau jam 1 hidup kecil kurang kecil keluar setelah itu mati lagi. Kalo saja saya ngontrak perbulan udah pindah dari sini gara gara air aja
    Ini saya ngontrak per tahun jadi mau pindah pun saya mikirrrr

  • 20 Maret 2022 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Kemarin kami juga udah ke kantor yang di depan royal sumatra tapi sampek sekarang pun belum ada perubahan

 Apa Komentar Anda mengenai PDAM Tirtanadi Medan?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kualitas Air PDAM Tirtanadi Medan Buruk/Kotor!!!

oleh Jeffry Napitupulu dibaca dalam: 1 menit
3