Surat Pembaca

Surat Penagihan Bank Mega dari Kantor Advokat untuk Kartu Kredit yang Sudah Ditutup 7 Tahun Lalu

Selamat sore,

Mau berbagi cerita dan bertanya saja. apakah ada yang punya kejadian seperti saya? Sekitar 2 bulan lalu rumah orang tua saya dapat telepon yang katanya dari collector CC Mega, seperti biasa, mereka berkata-kata kasar. Anehnya, mereka bilang saya punya tunggakan dari tahun 2012. Sejak tahun 2012-2019 kenapa mereka tidak ada menelpon untuk menagih? Kenapa setelah 7 tahun baru menagih? Seingat saya, saya sudah membayar tagihan CC Mega dan bank lain, dan sejak saya bayar tagihan, saya sama sekali tidak menggunakan CC apapun.

Karena merasa sudah membayar, dan tidak ada collector yang meneror lagi, jadi menurut saya sudah CLEAR. Hari ini saya dan saudara saya mendapatkan WA dari no 0838-9251-80** yang lampirannya adalah surat somasi dari kantor advokat. Ya kagetlah saya. banyak pertanyaan melintas di pikiran saya. Loh kan sudah bayar? Kan tidak pernah ditagih lagi? Sudah bertahun-tahun, kok sekarang dapat surat somasi? Apakah surat ini resmi? Apakah bukan penipuan?

Lalu saya menelpon Bank Mega dan info dari Bank Mega adalah benar ada tunggakan dan saya diberikan nomor telepon collector Mega: 02129533999 ext.82001, 82016 atau 0822-0822-0890. Lah jadi pembayaran saya yang dulu kemana? Mana pembayarannya sudah bertahun-tahun lalu bukti pembayarannya sudah hilang.

Apakah ada yang mempunyai kejadian seperti saya? Apa yang harus saya lakukan? Apalagi ada surat somasi seperti ini. Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Daisy Angeline
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Daisy Angeline

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Daisy Angeline di mediakonsumen.com (11/10), “Surat Penagihan Bank Mega dari Kantor Advokat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • serem amat bank mega, hampir setiap hari ada surat pembaca yang bermasalah sama bank satu ini.

  • Sama saja mbak, saya baru2 ini jg dpt penagihan dr mereka u kk 7 thn yg lalu yang mana sy jg sdh gak ingat pernah atau tdknya memiliki kartu tsb. Anehnya selama 7 thn ini mereka tdk pernah menagih ataupun mendatangkan debt collector oe alamat saya pdhal saya jg memiliki kk lain di bank mega yg bru saya tutup juli lalu. Alasan mereka wkt pengajuan aplikasi kartu tsb saya hanya melampirkan alamat rmh, no telp rmh dan no telp ktr tanpa ada no saya pribadi yg bs mereka hubungi. Sungguh aneh kok bs2nya dg data yg gak lgkp begitu mereka mau acc pengajuan kk itu. Akhirnya sy lunasi dan tutup kartu tsb, bkn karena saya ingat dan mengakui memiliki kartu tsb, tp saya memikirkan nama baik saya dan malas berurusan dgn DC barbar. Biarlah Tuhan nanti yang balas perbuatan mereka. Saya berharap semoga masalh yg mbak hadapi cepat selesai. GBU

    • JANGAN MAU MBA LUNASIN KAN AD ABUKTI SURATN LUNASNYA DAN HARUSNYA ADA BILLING TAGIHAN K EMAIL,SY TELAT 14 HARI SUDAH DI DATANGIN K RUMAH DAN KANTOR PADAHAL BELUM STATUS KREDIT MACET

  • eehhh.. 7 tahun lalu yg sudah lunas & baru ditagih lg sekarang??? waduh belum lama orang sy kenal lunasin tagihan th. 2008, ada bukti bayarnya sih, sudah ada email juga. Tapi was-was juga kalau begini nih kedepannya saya gimana, soalnya sy jd orang yg bisa dihubungi & sudah kena ditelepon2 teror bagian collection bank mega krn tagihan orang lain. Hmm, bikin sy tambah yakin tetap tutup kartu kredit bank mega.

  • sama seperti saya, td ada org yg mengaku dr Bank Mega Kuningan menagih utang CC mega sy yang sudah 4 tahun lamanya, seingat sy Des 2016 sudah sy lunasi dgn cara bayar dengan diskon, DC tsb meminta bukti bayar dan surat lunas sdgkan sy sudah ga ada bukti bayar nya LG krna entah hilang kemana krna sudah 4 tahun,sejak Des 2016 hingga sekarang pun ga ada yg menagih,baru td aja ada DC mengaku dr Bank Mega Kuningan mereka dtg berdua (laki2&perempuan) datang hari Minggu sore,setelah adzan Maghrib mereka baru izin pulang.

  • Sya baru td mbk mas dpt somasi..memang saya pernah bayar 1 x dengan nominal 1.5jt dan masih ada sisa terhutang..dan sampai sekarang bukannya mau ndak bayar..tp kondisi keuangan carut marut dengan adanya pandemi seperti ini..mohon pencerahannya..

    • Kak gimana kelanjutannya setelah dpt surat somasi..saya baru hari ini dapaat somasi,bingung jg karna bersangkutan hukum..apa ada debt collector yg kerumah kakak???