Karena Kesalahan Pembeli, Dana Hasil Penjualan Ditahan oleh Shopee

Dear Media Konsumen,

Langsung saja saya sampaikan keluhan saya. Saya penjual Shopee dengan akun widishop12345. Dana penjualan saya atas transaksi nomor 19101010519KQ99 ditahan per tanggal 11 Oktober 2019, dikarenakan kesalahan pembeli yang meng-klik penerimaan barang padahal barang belum sampai. Kronologinya seperti berikut:

  • 10 Oktober 2019 — pesanan saya kirim.
  • 10 Oktober 2019 — saya dapat chat dari pembeli bahwasanya dia memencet penerimaan barang, padahal barang belum diterima. Lalu saya jawab barang sudah dikirim, silakan hubungi Shopee apabila ingin menyampaikan keluhan.
  • 10 Oktober 2019 — saya pun berinisiatif chat ke Shopee mengenai hal tersebut, dan dijawab untuk agar pembeli hubungi Shopee, dan sudah saya sampaikan ke pembeli.
  • 11 Oktober 2019 — barang sampai ke tujuan. Pembeli pun chat saya bilang barang dah sampai dan mengucapkan terima kasih.
  • 11 Oktober 2019– Shopee belum juga meneruskan dana penjualan tersebut.
  • 12 Oktober 2019– saya berinisiatif chat — oleh sdr. Harvey diminta menunggu sedang dilakukan analisa- disuruh mengirimkan resi, dan sudah saya kirim saat itu juga.
  • 13 Oktober 2019 — saya chat kembali — oleh sdr. Harvey diminta menunggu kembali karena akan dilakukan analisa ulang.

Saya mohon dengan sangat kepada Shopee untuk mempercepat proses analisa yang terkesan lama dan lambat. Mohon untuk segera melepas dana penjualan saya, karena tidak ada alasan kalian menahan dana tersebut atas hal kesalahan pembeli.

Saya sebenarnya enggan mengirim keluhan seperti ini tapi pelayanan Shopee terkesan lama dan lambat. Saya hanya penjual kecil, dana tersebut sangat berharga bagi saya dan keluarga saya.

Terima kasih Media konsumen untuk kesekian kalinya.

Amin Eva Gunadi
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Karena Kesalahan Pembeli, Dana Hasil Penjualan Ditahan oleh Shopee

oleh Lintang Casilas dibaca dalam: 1 menit
0