Cara Penagihan Pinjol PINJAMY Merusak Nama Baik

Selamat pagi,

Kenalkan nama saya Windy, saya bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta. Satu waktu saya sedang membutuhkan uang dam saya sudah usaha untuk mencari pinjaman kepada kerabat dan teman-teman saya, tapi hasilnya tidak ada yang bisa meminjamkan. Singkat cerita akhirnya saya disarankan pinjol dengan nama PINJAMY oleh teman saya. Akhirnya saya coba buat melakukan pinjaman kepada pinjol tsb. Saya rasa PINJAMY tidak terdaftar di OJK, karena untuk download-nya pun harus lewat link dari pihak PINJAMY kirimkan.

Seiring berjalannya waktu pembayaran saya baik dan lancar tidak ada masalah di aplikasi PINJAMY. Namun untuk pinjaman terakhir, saya menunggak 1 HARI karena lupa untuk melakukan pembayaran. Keesokan harinya saya berniat untuk membayarkan pinjaman saya setelah pulang kerja. Lalu dari pihak aplikasi PINJAMY ada WA ke nomor saya untuk menanyakan pembayarannya.

Dikarenakan selama saya bekerja saya tidak bisa pegang hp, akhirnya WA dari pihak PINJAMY belum sempat saya balas. Yang membuat saya marah, dan menurut saya ini sudah merusak nama baik saya, DC dari PINJAMY menelepon kantor saya dan mengirimkan WA kepada teman-teman kerja saya, mengatakan dengan sengaja saya menjadikan kontak mereka sebagai kontak darurat. Padahal sama sekali saya tidak mencantumkan kontak teman-teman kerja saya tsb.

Windy Astuti
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai PinjamY:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Cara Penagihan Pinjol PINJAMY Merusak Nama Baik

  • 18 Oktober 2019 - (16:59 WIB)
    Nah ini yang makan banyak korban, dan akhirnya malu sendiri, karena dari mbaknya sendiri gak cek sih ini aplikasi kredibel atau gak. Kalau ditanya kenapa mereka bisa tahu nomor teman dan kerabat mbaknya? Karena saat pertama kali mbak masuk aplikasi, aplikasi tersebut akan muncul notif Izinkan/Tolak baca kontak, saat itu mbaknya pasti main klik2 aja izinkan, otomatis mereka tahu nomor kontak yang ada sim hp mbak. Itulah senjata mereka.
  • 19 Oktober 2019 - (09:50 WIB)
    Yg sabar mbanya … Pinjol emang kaya gitu … Mbanya harus tetap smangat aja … Tp apa pinjolnya sudah mba bayarkan apa gmn ?
  • 19 Oktober 2019 - (17:24 WIB)
    Saran saya pertama coba cari tahu tentang kofin lalu coba sharing serta cara penyelesaianya…
    Grup ataupun komunitas yang terjerat pinjol tidak menyelesaikan masalah…
    Hati” terhadap oknum yang berniat untyk sharing pinjol….
    Bisa jadi itu salah satu oknum DC.
    Silahkan cari di google tentang KOFIN LAW
    • 6 November 2019 - (00:11 WIB)
      Anda salah pak bicara seperti itu. justru yang namanya ada grup soal masalah pinjol itu agar korban dapat sedikit dgn tenang . Karena yang namanya grup saling sharing pasti ada bantuan disaat sedang di teror atas apa yg diperlakukan DC itu..
      Soal masalah grup sharing itu masing-masing ada peraturan dan keamanan.. contohnya jika ada yg mau gabung grup harus ada syaratnya masing-2 grup. Bagi para admin juga harus hati2 soal yang bertentangan adanya penyusup atau di kata lain adanya dc tersebut..

      bahasa anda seperti DC yang menghasud orang supaya melarang orang untuk bergabung grup saling sharing bagi yang membutuhkan bantuan ?

      ” SALAM DARI GRUP KOMUNITAS
      HENTIKAN RENTENIR ONLINE “

  • 1 November 2019 - (15:02 WIB)
    siapa yang mau bahas masalah pinjaman online ilegal maupun legal bisa WA ke nomer admin group di 0812192533**
    akan di bahas perihal pinjaman online di sana khusus buat korban pinjol

 Apa Komentar Anda mengenai PinjamY?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Cara Penagihan Pinjol PINJAMY Merusak Nama Baik

Windy Astuti 1 menit
5