Penagihan Shopintar yang Dialihkan ke Kredit Pintar

Saya nasabah atas nama Yosephine punya tagihan pinjaman online yang sudah jatuh tempo di Shopintar, dengan tanggal jatuh tempo 21 Oktober 2019. Saya belum bisa bayar dikarenakan memang belum ada dananya sama sekali. Saya juga niat bayar dan memang baru kali ini saya telat bayar, biasanya juga saya gak sampai selama ini telat bayarnya.

Besoknya penagihan dilakukan oleh pihak DC Kredit Pintar melalui telepon berkali kali. Saya coba mengangkat telepon tersebut dan berbicara dengan baik serta menjelaskan bahwa akan saya bayar pada tanggal 26 karena gaji saya masuk tanggal segitu. Lalu dia tetap ngotot supaya pembayaran dilakukan pada hari itu juga serta disuruh mencari dana talangan, dan bilang juga bahwa kalau tanggal 26 itu terlalu lama.

Jika tidak di bayar pada hari itu juga pihak DC akan datang ke rumah atau kantor saya. Padahal hanya selang 5 hari, tidak sampai 1 minggu juga. Selang beberapa menit pesan di whatsapp pun masuk, berisi peringatan terakhir bahwa saya harus melunasinya pada hari itu juga.

Saya merasa kecewa dengan penagihan Shopintar yang dialihkan ke Kredit Pintar. Pertama saya mendapat telepon dari pihak collection Kredit Pintar dan memaksa saya bayar hari itu juga. Kalau tidak dibayar hari itu juga, maka pihak collection akan mendatangi rumah dan kantor saya serta menelepon kerabat saya.

Dia juga menyuruh saya mencari pinjaman untuk membayar hari itu juga sebagai bentuk usaha. Padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya akan bayar pada tanggal 26 Oktober dan tidak akan lari dari tanggung jawab.

Apakah memang harus seperti ini penagihan pinjol di Kredit Pintar dan Shopintar dengan mengancam dan menyuruh cari dana talangan? Saya bingung harus bayar lewat aplikasi mana, karena saya pinjam di Shopintar tapi muncul juga di aplikasi Kredit Pintar yang sebelumnya saya bahkan tidak pernah menginstall dan menggunakan aplikasi tersebut. Karena saya penasaran akhirnya saya download aplikasi tersebut dan ternyata tagihan saya muncul juga di situ.

Saya harus bayar ke VA yang mana? Dengan begini hanya membuat konsumen bingung serta kecewa atas layanan yang diberikan oleh Shopintar dan Kredit Pintar. Apa memang begini pelayanan Shopintar serta Kredit Pintar yang sudah terdaftar di OJK?

Yosephine Sherina
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:12    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Sherina

Kepada Yth. Ibu Yosephine Sherina. Menanggapi surat Ibu Sherina melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 Oktober 2019 berjudul “Penagihan Shopintar yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Penagihan Shopintar yang Dialihkan ke Kredit Pintar

    • 24 Oktober 2019 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Hati2 penipuan mba … Bisa sj itu krn data mba telah djual oleh pihak DC makanya pihak lain yg lakukan penagihan,,, kedua kalaupun DC datang kerumah mba jangan panik hadapi dengan santai, perlu mba tanyakan surat tugas mreka, rincian tagihan mba, krn jika mreka tdk punya itu bisa dipastikan itu ilegal

  • 22 April 2020 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth,
    Ibu Yosephine Sherina,

    Terima kasih telah menggunakan Shopintar.

    Terkait dengan surat yang Ibu Yosephine kirimkan melalui https://www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 Oktober 2019 dengan judul “Penagihan Shopintar yang Dialihkan ke Kredit Pintar” sebelumnya tim kami telah mengirimkan email dengan nomor pengaduan 273500, dan seperti pada email yang kami kirimkan Kredit Pintar merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan beberapa platform lainnya, salah satunya adalah Shopintar, dimana semua pendanaan Shopintar berasal dari Kredit Pintar. Apabila Ibu Yosephine memiliki tagihan yang berjalan pada aplikasi Kredit pintar pihak tersebut berhak mengalokasikan pembayaran tagihan sesuai dengan ketentuan dan berdasarkan jumlah tagihan yang dimiliki oleh pihak nasabah dalam jatuh tempo. Pastikan selalu melakukan pengecekan tagihan pada masing- masing aplikasi.

    Semoga informasi yang kami sampaikan bisa membantu Ibu Yosephine.
    Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Yosephine untuk senantiasa tetap menggunakan produk Shopintar. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan kembali dengan senang hati kami siap membantu Ibu Yosephine, silakan menghubungi Shopintar melalui:
    Email: cs@shopintar.app
    Twitter: @shopintar
    Facebook: @shopintar
    Instagram: @shopintar
    Hotline: (021) 5025-1717

    Hormat kami,

    Customer Service Shopintar Indonesia

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penagihan Shopintar yang Dialihkan ke Kredit Pintar

oleh sherina dibaca dalam: 1 min
4