Terindikasi Upaya Penipuan, Refund Bukalapak Lama

Kepada CS Bukalapak,

Saya ada keluhan mengenai refund dari transaksi saya BL1913Z85QLRINV yang terindikasi penipuan.

Pada tanggal 23 Oktober saya klik pembatalan pesanan karena pelapak chat ke saya lewat BL untuk buka whatsapp +62 857-3542-0043 dan meminta membuka link yang dikirimkan. Saya sudah curiga bahwa ini akan berujung penipuan. whatsapp tersebut berisikan pesan berikut ” silahkan luangkan waktu anda untuk checklist (https:chek-asuransidangaransi.000webhostapp.com) agar kami proses pengiriman. Untuk kurir mana yang butuh asuransi dan tidak” lanjut bla bla bla. Saya tanya alasanya apa tapi saya tidak terkecoh dan akhirnya dia blok wa saya karena saya menolaknya.

Hal tersebut sudah saya isukan ke BL via bukabantuan dan setelahnya ada pesan dari admin bahwa pelapak tersebut telah dinonaktifkan karena terindikasi penipuan.

Status transaksi saya BL1913Z85QLRINV sampai sekarang masih menunggu pembatalan padahal akun pelapak sudah dinonaktifkan. Tiap hari saya selalu menanyakan progress refund kapan kembali? Tapi dari CS BL selalu saja jawabanya itu itu terus “untuk kendala kakak saat ini membutuhkan pengecekan lebih lanjut oleh tim terkait kami ya kak, mohon kesediaannya untuk menunggu dan melakukan pengecekan email secara berkala kak ”

Saya tidak terima email apapun, saya selalu tanya berapa hari refund bisa kembali?? Namun tidak ada kejelasan.

Masalahnya saya bayar via cicilan 3 kali, khawatir dana belum refund sampai tanggal jatuh tempo. Tolong CS Bukalapak agar bisa atasi masalah ini dan improve untuk masalah refund tersebut.

Terima kasih.

Edi Waluyo/Erwin Iskandar
Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Di bukalapak sdh jadi sarang penipu om. Entah di pelihara sama mereka atau gmn saya gak tau. Udah banyak kasus seperti itu. Ujung2nya ntar dana dibekukan

    • sudah berkali kali saya hubungi cs bukabantuan tapi kok tidak ada progres apapun .. balasanya hanya itu2 terus .. sampai sekarang tgl 26 oktober status masih sama. Padahal dana sudah di tangan BL tapi kenapa sangat lama sekali untuk refund. Ketentuannya 2x24 jam untuk refund jika pelapak tidak mengirimkan barang.. ini sudah lebih semenjak pembatalan pesan.

      • Pak, apa sampai saat ini sudah ada info dari pihak bukalapak terkait refund dan akun bapak yg dibekukan ?

  • Untung saya tidak tertarik untuk menggunakan olshop ini, apalagi setelah membaca keluhan konsumen seperti diatas, harus pikir 1000x untuk bertransaksi di sana.

    Tindakan penulis artikel diatas sangat tepat yaitu membatalkan transaksi karena ada indikasi tindak penipuan oleh penjual. Tapi anehnya dana tidak segera di refund oleh olshop ke pembeli. Aneh!

    Mereka tiap hari promosi tanpa henti tapi pelayanan kepada konsumen diabaikan. Jika konsumen kecewa atau kehilangan kepercayaan, mereka pasti akan ditinggalkan.