Pelayanan Mengecewakan dari Shopee

Semoga tulisan saya bisa membantu dalam perbaikan sistem eskalasi dan follow up customer dari Shopee. Awalnya saya tertarik dengan aplikasi dari Shopee, saya pun mencoba memesan salah satu barang yang menurut saya paling menarik. Saya memesan barang dengan kode pemesanan: 19102016043CVHD. Jika surat saya dibaca petinggi Shopee mudah-mudahan dari nomor ini bisa dilacak historinya.

Saya menunggu pemesananan dan berpikiran positif mungkin sedang dalam pengiriman. Namun setelah beberapa hari barang tidak saya terima, saya coba chat penjual dan diinfokan barang sudah terkirim. Saya tidak sengaja menekan tombol pesanan telah diterima, sehingga saya coba sampaikan keluhan berharap ada solusi. Namun info dari admin Shopee saya dianjurkan untuk telepon penjual lagi untuk minta kirim barang ulang dan saya diminta track barang langsung ke kurir. Saya pun berpikir lalu untuk apa saya pesan barang di Shopee? Saya komplain, namun admin Shopee mengajak saya berdebat. Tidak ada follow up ke nomor hp saya yang selalu aktif dan telah saya daftarkan.

Semoga dengan surat ini bisa menjadi masukan untuk Shopee. Mungkin harga barang yang dipesan murah, namun paling tidak database kalian untuk nomor hp yang terdaftar bisa digunakan untuk follow up customer agar customer ada kepuasan walaupun memang harus merelakan dananya. Yang penting paling tidak pelayanannya ditingkatkan.

Memalukan sekali jika pelanggan marah hanya karena tidak ada follow up dari team leader. Buruknya siatem eskalasinya mudah-mudahan bisa diperbaiki.

Terima kasih.

Fenti Devita
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Pelayanan Mengecewakan dari Shopee

  • 28 Oktober 2019 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf kak setau saya kalu nggak sengaja klik tombol pesanan diterima bakalan muncul notif yang isinya kurang lebih setuju atau nggak pelepasan dana ke penjual terus ada tulisan batal sama konfirmasi, masa nggak sengaja bisa klik 2X apa mbaknya nggak baca sebelum klik konfirmasi? hehe sama-sama pengguna Shopee kak sekedar berbagi aja mungkin kakaknya khilaf nggak sengaja klik pesanan diterima sama nggak sengaja klik konfirmasi.

    • 30 Oktober 2019 - (01:01 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf jika anda membaca keluhan saya, disini saya tidak mempermasalahkan perihal barang atau tombol klik pesanan diterima 2x atau 3 kali seperti komentar anda ( Saya juga tidak mengetahui anda mengetahui dari mana saya klik 2x ) karena pesanan yg saya komplain itu hanya satu dengan no pesanan yang saya sebutkan diatas ( kecuali jika anda orang shopee yang dibayar untuk memberi komentar itu atau anda karyawan shopee sendiri 🙂

      Keluhan saya ditujukan untuk pelayanan admin shopee agar bisa lebih baik lagi dan seandainya ada follow up dari admin atau yang berwenang. Karena saya merasakan pelayanan dari aplikasi belanja online lain yang memberikan panduan dan follow up jika ada komplain yang tidak selesai di bagian chat.

      Jawaban admin terkesan seperti robot dan berulang serta tidak membantu dan mengulang2 perihal pengembalian dana. Saya hanya minta bantuan adakah dari admin yang bisa bantu saya track barang. Admin nya mengajak saya berdebat dan mengulang kata2 refund, padahal saya tidak minta refund.

      Saya hanya mempermasalahkan arahan admin yang tidak sesuai dan sekali lagi jika anda baca keluhan saya, saya tidak mempermasalahkan jika harus merelakan dana saya.

      Namun terimakasih untuk komentar anda dari yang “bertahun-tahun menggunakan shopee” dan semoga anda tidak menemui kendala tentang pelayanan ya. 🙂

      6
      4
      • 20 Mei 2020 - (14:45 WIB)
        Permalink

        Saya juga bernasib sama dengan mas yang diatas, bedanya saya adalah sipenjual yang dirugikan shopee. Saya melakukan pengemasan dan pengiriman barang tepat waktu namun resi saya harus diinput oleh tim shopee, saya sudah ajukan proses input resi dari mulai barang dikirim tapi sampai sekarang shopee tidak memprosesnya alhasil barang sudah sampai ke konsumen tapi status ditoko saya hanya kemas saja tidak pernah jadi terkirim. Barang yang dikemas juga punya waktu dan saya dibatalkan oleh sistem secara otomatis, betapa kecewanya saya, saya sudah hubungi cs berkali kali tapi cs hanya jawab tunggu cek email berkala, sampai akhirnya saya dibatalkan sistem dan uang yg seharusnya milik saya hilang.
        Ada Dua pesanan saya yg dibatalkan oleh shopee dengan alasan kesalahan pada saya.
        Padahal barang itu sudah sampai ke konsumen.
        Segitu buruknya pelayanan shopee sampai sampai saya gak tau harus berkata apa, disitulah saya cari makan tapi saya gak dapat hasil dari apa yg saya jual

      • 13 November 2020 - (12:38 WIB)
        Permalink

        Aduuh mbak kalau klik pesanan di terima berarti kamu menyetujui pesanan kamu sudah di terima, setau saya selama berbelanja di shopee jika klik pesanan diterima masih harus persetuan lagi gak langsung tersetujui,, dan terkait SC shopee kamu apa tau SOP untuk CS shopee kok bisa ngomng seperti itu? Bisa saja dia minta data nomor kamu buat verifikasi data punyamu, apa dia tau nomor yang kamu daftarin masih aktif atau tidak ?makannya mbak banyakin maen mbak jangan asal nuduh yg tidak2,, setiap marketplace pasti punya SOP sendiri2 mbak jangan asal nuduh makannya, di balek sama shopee mumet kamu mbak mencemarkan nama baik,,

        4
        6
        • 14 Agustus 2021 - (05:58 WIB)
          Permalink

          mentang2 kerja CS di shopee ya ? playanan terkait CS shopee memang manusia2 yang kurang mental , tidak bisa menjawab langsung tutup obrolan , menghilang tidak ada sopan sopan nya . Sudah sering kali CS @shopee ini yang etika nya di bawah rata2 . mungkin mental anak SMP mau uang hasil gajian tetapi di balik itu dia tidak tau gaji yang iya telan hingga menjadi TELEK itu dari biaya admin penjual . sudah ngambil biaya admin besar tapi playananya buruk sekali . kalian para CS @shopee yang mental nya tempe mending jadi tukang paking di shopee karna daya cerna pikiran dalam otak kalian itu tidak mampu untuk mencerna dan mencari jalan keluar permasalahan . kalau buat saya shopee hanya modal menjual aplikasi dimana orng berdagang di kenai pajak tetapi untuk yg bermasalah @shopee lepas tangan . intinya biarkan saja kalian penjual / pembeli rugi toh saya ( shopee ) sudah menerima fee admin . skali lagi rating playanan shopee itu 1 bintang . mungkin kalau dia menjadi saller dia sudah kena baned melanggar aturan , hanya di sayangkan shopee melindungi CS yang otak nya di bawah rata2

    • 15 Mei 2021 - (13:55 WIB)
      Permalink

      Pengalaman beli di shopee, barang udah jelas tidak sama antara iklan dan yg diterima pembeli, dan sdh diberikan bukti video dan foto, masih juga bela penjual yg mungkin krn foto cewek memakai Jilbab.

      Begitu juga jualan.
      Teman saya jualan jujur tapi tetap saja ditolak dg dilarang pemerintah, padahal ada yg jual produk serupa bahkan jelas2 melanggar dg Nyepam produk (duplikat iklan berkali2) dan pasang nomer HP pada foto produk, malah diloloskan, apa krn penjual cewek pake Jilbab juga.

      Harap Admin Shopee profesional dikit seperti Placemarket lainnya, klo melanggar ya semua jgn dikasi ngiklan barang serupa, jgn pilih2 gitu.

      Kelihatan sekali Rasis placemarket ini.

  • 29 Oktober 2019 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi smart people.. Saya juga pengguna Shopee, udah berpuluh puluh kali membeli barang di shopee,bukan nya membela Shopee atau apa ya, ketika kita klik tombol “pesanan telah diterima” setau saya akan ada notifikasi kembali yang meyakinkan kita bahwa apakah pesannya tersebut telah benar benar kita terima dengan muncul nya tombol “batal” dan “konfirmasi” , nah, ketika mbak nya klik konfirmasi, apakah bisa dibilang itu “tidak sengaja”? Masa iya 2x klik tidak sadar. Tidak sengaja itu setau saya 1x. Jika sudah 2x itu namanya kecerobohan. Jika sudah 3x bisa dikatakan bodoh. Jika mbak nya belum menerima pesanan kenapa iseng iseng klik pesanan diterima, 2x lagi 😀 bukan nya membela Shopee,saya jg awal awal berbelanja dulu pernah iseng klik pesanan diterima karena penasaran fungsinya apa,tetapi untuk yg kedua kali,saya tekan “batal” karena saya sadar saya belum menerima pesanan. Overall,jadilah buyer yang smart. Jangan menjudge sesuatu buruk jikalau itu karena kecerobohan kita sendiri. Bukan hanya untuk permasalahan ini,namun untuk yang lain juga agar kita tidak mendapat karma dikemudian hari.

    7
    1
    • 30 Oktober 2019 - (01:36 WIB)
      Permalink

      Wuidih smart komentator. Tapi kayaknya ngga nyambung bro ama ulasan mbaknya diatas. Keluhannya soal pelayanan adminnya bro dan memang dibandingkan dengan yang lain biasanya ada yang telp dari pihak marketplace nya.

      Shopee nya kayaknya disini juga salah deh, dari gambarnya kalo pembeli udah marah begitu masih nanya no hp lagi kayak ga niat mau bantu juga padahal biasanya data no hp pembeli ada.

      Yah saya juga pernah ada pengalaman jelek waktu beli barang di shopee akhirnya kapok dan setuju kalo pelayanan adminnya jelek banget.

      (bukan aplikasinya dah kayaknya yang bermasalah, tapi adminnya).

      Yang sabar yah mbak…

      1
      4
    • 30 Oktober 2019 - (03:09 WIB)
      Permalink

      Saya duga komentar ini memang tidak sinkron dengan tulisan diatas.

      Tulisan diatas sepertinya membahas tentang pelayanan CS Shopee yang memang kebanyakan tidak cerdas menangani permasalahan, bukan tentang aplikasinya.

      Permasalahan tentang pelayanan CS juga saya alami dan beberapa teman saya juga mengeluhkan CS shopee yang seperti robot dalam memberikan edukasi ke pembeli.

  • 29 Oktober 2019 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna shopee bertahun2, tak pernah ada kendala sama sekali. Bukan membela atau bagaimana, setiap platform shop online apa saja pasti memastikan agar user berhati2 dalam transaksi. User juga wajib bijak memakai aplikasi, tidak perlu mengklik pesanan diterima jika barang belum sampai di tangan.

    1
    1
  • 29 Oktober 2019 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Saya jg pengguna shopee bertaun2. Tp saya jg baru saja mengalami kejadian ngk enak d shopee. Saya order 2pc barang tp penjual hnya mengirim 1pc brg. Saya coba mghubngi penjual, tp penjual sgt2 tdk responsif. Akhirnya mnta bantuan pihak shopee. Dg sgala kerumitan krn penjual yg tdk responsif trsbt, akhirnya penjual mw mengembalikan dana seharga 1pc brg. Tp tdk dg kelebihan ongkirnya, pihak shopee pun tdk mw mmbntu, hnya meminta saya brhubungan dg penjual dluar shopee utk urusan pngembalian ongkir yg berlebih. Tp mmg dsr penjual tdk baik, tdk mrsa brslh. Mrsa urusan slsai hnya dg mngmbalikn dana seharga kekurangan brg, ongkir yg berlebih nya tdk mw dia gnti. ??

    • 30 Oktober 2019 - (01:06 WIB)
      Permalink

      Betul mba. Intinya semoga kedepannya Shopee bisa betul – betul bisa membantu customer jika ada kendala seperti ini karena selain fungsinya sebagai marketplace juga bisa menjadi penengah antara pembeli dan penjual dan bisa memberikan solusi / panduan tepat untuk membantu jika pemesan ada kendala ya mba.

    • 5 Desember 2020 - (13:41 WIB)
      Permalink

      Memang saya rasakan juga buruk sekali admid sophee ini, terjadi jg pada saya saat mengajukan refund pengembalian barang dgn no 201123P5PBFGSY , penjual membuat iklan dgn gambar dr internet, saat sata order dan barang datang produk sangat buruk, jauh dr gambar ataupun spesifikasi yg ada dalam iklan. dan saat mediasi dengan butanya memenangkan penjual padahal bukti yg saya kirimkan ada sumber dan faktanya, bahwa penjual dgn sengaja memasang gambar yg bukan produknya. saya pun komplain oada tgl 4des2020 kemarin melaui live chatt, disana CS menyampaikan bahwa dana ajan dikembalikan ke shopee pay saya krn sudah disetujui katanya wakau saya bilang tidakbada notif pengembalian dana yg ada notif perkara dimenangkan penjual dan dana akan diteruskan ke penjual. tp CS bilang dana akan di kembalikan ke shopee pay saya dalam waktu 1×24 jam. siang ini tgl 5 des2020, sy chatt lg krn dana yg dijanjikan belum masuk, dan CS hari ini bilang bahwa tidak ada pengembalian dana. krn penjyal yg menang mediasi dan dana akan diteruskan ke penjual. kok aneh bisa jadi beda begitu, saya tetap tidak terima dgn keputusan admin Shophee ini dan mengatajan bukti yg sy kirim tidak valid. Ingat untuk Sophee yg byat anda besar itu krn ada pembeli, bujan penjual yg tidak jujur yg menipu pembelinya. saya akan terus perpanhang kasusnya, bukan masalah nominal tp ketidak profesionalan dan kebibrokan team sophee.

  • 30 Oktober 2019 - (02:22 WIB)
    Permalink

    Kayaknya memang adminnya yang bermasalah deh.

    Saya juga pengguna shopee yang juga ada kendala yang sama waktu ada keluhan. Memang nggak ada telp dari pihak shopee dah waktu saya komplain banget.

    Sempet ketawa liat balasan komentarnya dan memang kayaknya mencurigakan sih, karyawan shopee nya sendiri. Tapi mudah-mudahan nggak ya.

    Tapi yah semoga keluhannya dibaca shopee dah ya biar diperbaiki, semoga kalo saya ada keluhan nanti, ada admin yang bisa responsif dan ga kayak yg saya alami juga waktu komplain beberapa kali adminnya kayak robot ngasih solusi yang ga nyambung. Hehehe.

    Salam
    Ifsan

  • 30 Oktober 2019 - (02:30 WIB)
    Permalink

    Membaca artikel dari penulis @fenti-d diatas, tampaknya kesalahan ada di penjual, cuma CS dari olshop kurang cerdas dalam menanggapi masalah konsumen.

    Terlepas dari ketidaksengajaan pembeli dengan meng-klik tombol “pesanan telah diterima” tetapi kasus ini tidak terjadi jika penjual benar-benar telah mengirimkan barang sebagaimana diinfokan melalui chat. Karena, jika barang telah dikirim oleh penjual melalui kurir, seharusnya barang tetap terkirim ke pembeli dan ketidaksengajaan pembeli dengan menekan tombol barang telah diterima tidak berpengaruh.

    Shopee sebagai perantara seharusnya bisa menjembatani dan menyelesaikan kasus diatas, sehingga tidak ada yang dirugikan. Shopee bisa meminta bukti resi / bukti pengiriman barang kepada penjual sesuai kode pesan diatas.

    Kasus diatas sebenarnya sederhana tapi menjadi rumit karena kurangnya aware dan ketidakprofesionalan pihak terkait dalam menangani sebuah permasalahan atau komplain. Seringkali CS seperti robot, tidak mampu menangani masalah dan memberi layanan yang baik.

  • 30 Oktober 2019 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Jika berdasarkan tulisan dari penulis, memang ada kesalahan dari CS Shopee.

    Seharusnya CS bersifat sebagai penghubung antara pembeli dan penjual tapi sepertinya terjadi miss-communication antara CS dan penulis, sehingga kasus ini sebenarnya mudah tapi jadi rumit karena CS nya salah memberikan solusi.

    Penulis sepertinya minta bantuan track barang tapi CS nya membahas masalah pengembalian dana.

    Untuk hal ini, mungkin pihak direksi Shopee perlu menindaklanjuti CS tersebut dan diberi training lagi. Jika pembeli sudah marah dan kecewa seperti percakapan di image berarti trigger dari masalah ini memang benar dari CS nya.

    Terlepas dari penulis tidak sengaja menekan pilihan pesanan diterima, CS tidak seharusnya menjadi robot dan terkesan abai dengan keluhan pembeli.

    Sangat bagus artikelnya semoga bisa dijadikan pembelajaran untuk direksi dan CS. Saya juga pernah mengalami kendala yang sama dan memang tidak ada tanggapan atau respon berupa telp atau pesan dari pihak shopee. Intinya shopee lemah dalam hal respon dan cara edukasi ke pembeli.

    Salam hangat,

    Kirana

  • 30 Oktober 2019 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru mau komplain masalah yang sama tentang keluhan pelayanan cs shopee. Tapi artikel ini sudah mewakili keluhan saya karena kendala nya sama.

    Notofikasi pesanan sudah diterima muncul, tapi ketika saya tanya keluarga saya yang ada dirumah, ternyata barang yang saya pesan belum ada.

    Saya minta solusi ke cs tapi diarahkan untuk minta penjual kirim barang lagi dan cs membahas berulang pengembalian dana tidak bisa dilakukan, padahal saya belum minta dana dikembalikan.

    Berarti memang aturan menangani keluhannya seperti itu dari shopee. Dan menurut saya pelayanan cs nya 0, walaupun aplikasi nya bagus, jadi percuma.

    Konsumen bingung mengharapkan solusi, tapi cs bertindak salah yah wajar jika konsumen jadi marah.

    Saya juga memesan barang dari tokopedia dan buka lapak, tapi jika ada keluhan yang belum selesai saya dihubungi oleh cs untuk menjelaskan kendalanya dimana, sehingga saya menjadi lebih tenang.

    Semoga pihak shopee menjadi lebih bijak dalam hal ini, dan menurut saya tulisan diatas sudah bagus agar bisa ada perbaikan dari sisi pelayanannya mengingat saya juga mengalami kendala yang sama.

    Berdasarkan gambar percakapannya sepertinya ada pemicu dari CS nya yang menyebabkan konsumen sampai semarah itu.

  • 2 Desember 2019 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal buruk bayar tagihan dgn shopee, menghubungi cs cuma di suruh tunggu- tunggu terus gak berkesudahan. Kapok saya bayar tagihan pake shopee, sangat sangat buruk penanganan komplain nya lama gak selesai2, sistemnya juga buruk. Semoga gak ada lagi korban selanjutnya, bener2 rugi waktu tenaga pikiran urusan sama shopee, cs nya gak berguna dlm menangani keluhan krn tetep aja nunggu lama gak ada kejelasan.

  • 19 Desember 2019 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Permasalahan saya bukan karena kesalahan kirim baik Quantity atau kesalahan produk, tetapi saya hanya merasakan cara kerja dr pihak pemilik barang terlalu lambat, contoh saja kita pesan kemaren sampai hari ini saat di cek di web barang masih di kemas belum terkirim, so waktu yg di berikan shopee terlalu lama 3hr ( mulai pesan – hingga kirim bagi si pemilik barang harus mengirimkan barang ke konsumen ). Harusnya kita pesan pemilik barang langsung gerak cepat, contoh : saya pesen di A hanya hitungan jam kmdn saya cek web udah di kirim dan keesokkan hari barang datang, kalau di shopee kenapa memakan waktu 2-3hr bahkan lbh. Ya itu aja supaya dr pihak shopee bisa menegaskan kepada para pelapak/penjual lbh cepat dlm pengurusan pesanan.

  • 19 Desember 2019 - (16:59 WIB)
    Permalink

    saya kecewa sekali hari ini …. pesan dr kemaren siang sampai hari ini statusnya masih di kemas ….. sepertinya si pelapak ga niat berdagang. Sbg pedagang kita ngejar bola juga kali ya bukan menunggu bola, dan parahnya saat bola datang cuma di tangkap tok. Saya juga pedagang bukan pengguna barang yg saya cari, jadi management shopee please kasih arahan ke pelapak untuk gerak cepat.

  • 13 November 2020 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Kalau memang butuh cepet ya jangan online,, beli nooh di pasar bang lgs facetoface lgs bawah pulang tidak nunggu di kemas gak nunggu pengiriman,,

  • 14 Desember 2020 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Aplikasi shopee saya tidak bs diakses setelah saya klik deal.pesan barang

    Barang sampai ke saya dengan kondisi rusak tidak bs dipakai

    Pelaporan ke shopee memakan waktu 4 hari dengan bolak balik saya telp CS pakai telp berbayar..sampai akhirnya aplikasi bs diakses

    Posisi saat akhirnya saya bs buka aplikasi barang sudah di status “diterima”, padahal saya akses ke aplikasi saja tidak..kok bs ya otomatis status SDH terklik “diterima??..dan Garansi pengembalian barang dinyatakan sudah hangus
    .
    Parah sekali shopee ini..lepas tangan..
    Dinyatakan dana sudah di teruskan ke penjual
    Sementara by chat wa penjual meminta saya kembalikan barang ke toko dengan janji barang ditukar unit baru

    Status dana saya disampaikan SDH dibayarkan shopee ke penjual
    dan barang nya juga proses balik ke penjual
    Wow sudah bayar gak dapat barang pula..mantab shopee melecehkan pembeli kan.

    Garansi pengembalian hangus pula. Wow kan.

    Shopee nya atau oknum CS nya..?
    Tetap saja saya Kapok belanja shopee.
    Mantab kali CS nama Naza ini balas email saya dengan ringan hanya menjelaskan kronologis .. tanpa solusi.

    Shopee Maling.

    Dear Shopee atau Naza..
    bagaimana tanggung jawab nya anda.
    .kok parah payah sekali memperlakukan konsumen

    Etti mei.
    08953951766**
    ettimei@ymail.com

    Silahkan pihak Shopee atau karyawan CS nama Naza bs kontak saya langsung
    Seluruh Data saya lengkap detail. Unt membawa kasus ini ke jalur hukum.

  • 26 Juli 2021 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Bisa Dikutif disini . Pengalaman saya prihal customer service shopee . Ini sunguh sangat mengecewakan , selain lambat dalam memahami permasalahan yang di ajukan . Juga tutur kata bahasanya sangat tidak beretika . Disana customer service memanggil costomer dengan sebutan KAMU . Tutur kata yang sangat tidak tepat untuk berbicara yang konotasinya adalah percakapan pribadi atau percakapan langsung antara customer service dan pelanggan . Lain halnya bila itu bahasa untuk promosi secara umum yang tertuju untuk semua pelanggan . Mohon untuk pelayanan yang baik dari customer service shopee . Lebih bijak dalam penggunaan bahasa dan tutur kata . Tolong bedakan mana bahasa untuk promosi dan mana bahasa untuk percakapan langsung, karena anda sebagai customer service tentunya sudah dapat arahan dan pembelajaran juga traning sebelum anda diterima bekerja dan turun kelapangan . Terimakasih

  • 18 Januari 2022 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Saya beli barang lewat shoope. Tapi ketipu sama penjual. Sebelum barang sampai ke tangan saya. Penjual suruh perpanjangan garansi pengiriman, saya setuju. Kemudian sebelum barang sampai ke tangan saya tiba2 dibatalkan penjual, barang tidak sesuai gambar serta ukurannya juga berbeda, saya klaim ke shoope disuruh berdebat sama penjual, tidak ada titik temu, saya hubungi shoope lagi, bilangnya akun sudah di blokir tapi uang tidak dikembalikan, tiba saya tanya lagi dari shoope bilang dana sudah diteruskan. Sedangkan masalah belum selesai. Kemudian shoope beritahu barang saya konfirmasi penerimaan barang otomatis saya gak bisa pencet terima pesan karena sudah di batalkan penjual. Sampai sekarang komplek ke shoope di putar2 omongannya oleh agen shoope. Kalo hal ini terjadi dan tidak ada respon dan bantuan terhadap pemilik shoope. Laporan selanjutnya untuk pengembalian hak kita kemana ya. Atau harus pengaduan kemana agar shoope mendapat teguran atas kurangnya profesional jawabn shoope yg tidak memuaskan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Mengecewakan dari Shopee

oleh Fenti D dibaca dalam: 1 menit
26