Paket HP dari Tokopedia Dihilangkan Kurir JNE

Pada tanggal 21 Oktober 2019 saya membeli HP dari Tokopedia dengan kurir JNE. Pada tanggal 23 saya dihubungi pihak JNE yang infonya paket saya akan dikirim. Namun ternyata paket tak kunjung sampai.

Pada tanggal 27 Oktober 2019 saya dihubungi lagi oleh JNE yang memberitahukan paket saya hilang. Saya mengajukan komplain ke Tokopedia untuk meminta pengembalian dana saya. Namun sampai sekarang saya tidak mendapatkan kejelasan perihal pengembalian dana saya, dan tidak ada etikad baik sedikitpun dari pihak JNE untuk mencari solusi masalah saya ini.

Tolong bantuan pihak Tokopedia dan JNE untuk mengganti kerugian saya tersebut.

Mohamad Mutohar
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • @JNECare @TokopediaCare Belinya pakai asuransi tokopedia? Klo barang elektronik biar aman wajib asuransi.

  • Saya membayar asuransi juga,diluar harga barang dan ongkir..tidak ada penjelasan bagaimana klaimnya..

  • Kalau memang tidak hilang kenapa sampai sekarang tidak di kirim2 ke saya, dan rentang waktu tgl 23 oktober 2019 sd sekarang 30 oktober 2019 seharusnya barang sudah sampai ke saya,mohon kejelasan JNE..terimakasih

  • Kalo asuransinya langsung dari JNE, pengirimnya harus klaim ke JNE karena penggantian klaim kehilangan diberikan kepada pengirim. Kalo udah diganti, baru marketplace yg refund dana ke pembeli.

    Toped kalo gak salah asuransinya pake pihak ketiga. Nah ini lebih ribet lagi. JNE harus declare kehilangan dulu, supaya klaim kehilangannya bisa diurus oleh asuransi pihak ketiga.

    Tapi itu JNE nya udah bilang belum di declare hilang, jadi yah sabar aja tungguin. ?

  • Tampaknya ada misinformasi antara CS JNE dan tanggapan @jne-customer-care di media konsumen ini. Dimana sebelumnya pihak JNE memberitahukan kepada konsumen / penerima paket bahwa paket hilang, sedangkan JNE costumer care mengatakan tidak ada informasi paket hilang. Mengapa ini bisa terjadi?

    Jikapun paket itu hilang sudah sepatutnya pihak JNE harus tanggung jawab karena pengiriman melalui JNE. Dan sebelum barang diterima, jangan klik "pesanan selesai" agar uang pembayaran tidak diteruskan ke penjual.

    Akibat kendala dalam pengiriman apalagi jika sampai paket hilang tidak hanya rugikan pembeli tapi juga akan berimbas pada penjual karena penjual tidak bisa klaim pembayaran dari olshop. Semoga JNE segera menyelesaikan kasus ini agar konsumen tidak dirugikan.

  • Komen yang sangat bagus2 ,terutama dari Bapak M Zubir,dr pihak JNE saja tidak singkron antara JNE medan dengan sistemnya,dan sampai sekarang saya tidak mendapatkan penjelasan apa2 oleh JNE medan maupun tokopedia soal ganti rugi barang saya dan ganti rugi ongkir saya, apakah di jaman kompetisi bisnis sperti ini mereka masih meremehkan komplain2 dari konsumennya ya