Top up Saldo DANA Tidak Masuk

Yth. DANA,

Saya mau meminta penyelesaian nomor laporan 20191028.

Pada tanggal 28 Oktober 2019 pukul 18:36:32 melakukan top up Saldo DANA sebesar Rp2.000.000,- melalui Mobile Banking BCA dan dinyatakan transaksi berhasil dan uang juga terdebit dari rekening BCA saya.

Setelah siap transaksi, saya melakukan pemeriksaan dan alangkah terkejutnya karena Saldo Dana tidak bertambah Rp2.000.000,-. Saya langsung mengirimkan email ke help@dana.id dan mendapatkan balasan email dari automated reply email untuk pengisian data-data. Semua data yang diminta sudah saya kasihkan, tetapi tidak ada balasan apapun dari pihak Customer Service DANA.

Keesokan harinya 29 Oktober 2019 saya telepon ke CS DANA dan tidak lama kemudian pihak DANA mengirimkan email dengan Subjek “Top Up BCA – 20191028” dan meminta bukti Top Up Saldo Dana.

Saya langsung kasihkan sesuai yang diminta oleh Customer Service atas nama Santika dan mendapatkan balasan email dari Customer Service Galih menuliskan “Kendala tersebut akan ditindaklanjuti oleh tim terkait dengan estimasi waktu 7-14 hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur nasional).”

Tanggal 30 Oktober 2019 saya email tanya kelanjutan pemeriksaan bagaimana? Tetapi tidak ada balasan dari pihak DANA. Saya memutuskan untuk telepon dan Customer Service Hotline DANA juga memberikan jawaban yang sama “Menunggu investigasi pihak terkait”.

Sampai dengan saya menuliskan surat ini uang yang dimaksudkan tidak juga masuk ke saldo DANA atau rekening Bank BCA saya. Dana Rp2.000.000,- itu saya perlukan untuk hal yang sangat penting & mendesak.

Semoga dengan ditampilkannya Surat Pembaca masalah ini akan terselesaikan segera.

Terima kasih atas kerjasama dan waktunya.

Jully
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Jully Tunggal

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Jully Tunggal yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Top up Saldo DANA Tidak Masuk

  • 3 Desember 2019 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga baru top up 400.000 dan tidak masuk masuk.saya email di minta nunggu 24 jam.sedih saya…nunggu niat baik dana dulu…

    • 24 April 2020 - (15:47 WIB)
      Permalink

      Kak boleh share no wa siapa pun yg pernah mengalami kendaala top up dana ga masuk? Tolonggg aku juga mengalami hari ini top up dana 8,2 juta. Maksud hati biar bebas biaya transfer ga kena charge malah jadi ribet kapok aku. Udh complain juga dan suruh menunggu 7-14 hari sedangkan uang tersebut untuk pembayaran cicilan mobil, rumah dan transfer orang tua di kampung 🙁 sudah jatuh ketimpa tangga yaAllah mimpi apa aku semalem. Mba @suhaimi @jully tangga tolong bales komen ku yaaa. Mau sharing2 tentang hal ini. Terima kasih media konsumen sdh sangat membantu melihat keluh kesah customer kayak saya.

      • 24 April 2020 - (23:06 WIB)
        Permalink

        Hi mba Dwi, saya turut menyesal dengan kejadiaan yang mba Dwi alamin.

        Apa mungkin mba Dwi kayak case saya di mana sudah melebihi limit Top Up Dana per bulan?

        Mba sudah buat laporan di Media Konsumen? Semoga akan segera di tanggapin oleh pihak DANA mengingat situasi sekarang ini.

        Semoga masalah segera akan di selesaikan.

          • 12 Mei 2021 - (10:01 WIB)
            Permalink

            Saya juga top via m-banking BCA 700 ribu, tapi saldo gak masuk mana uang nya butuh buat lebaran. Hubungi CS sana sini sibuk semua.

      • 8 September 2020 - (13:11 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami transfer gopay ke rekening tapi uang tidak masuk, sebesar 1,4jt
        Tolong bagaimana ini apakah uang kakak kakak sudah balik??

  • 2 Februari 2021 - (06:54 WIB)
    Permalink

    ya Allah.. saya juga mengalami hal ini semalam.. suami sya trf ke dana 1jt… sudah sukses tapi saldonya g masuk.. sudah lapor ke cs via email, wa, dan telpon cs… di suruh mnunggu 3hari… pengalaman kaka2 semua gimana hasilnya saldonya masuk apa tidak setelah menunggu..?

  • 28 Mei 2021 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Saya top up dana senilai 2.300.000 sampai saat ini dana nya belum masuk, tapi transaksi sudah berhasil dan saldo rekening saya sudah terpotong. tolong respon nya kepada CS dana. Krena saya perlua sekali untuk memakai uang nya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Top up Saldo DANA Tidak Masuk

oleh Jully Tunggal dibaca dalam: 1 min
13