Surat Pembaca

Pemenang Serbu Seru Bukalapak, 15 Hari Belum Ada Kepastian

Kepada Yth. Pihak Bukalapak,

Saya salah satu pemenang Serbu Seru Bukalapak dengan hadiah Samsung Galaxy A20 seharga 100 rupiah pada tanggal 13 Oktober 2019 dengan nomor transaksi 193359293266A dan nomor tagihan BL1913XR656MINV. Mungkin sebagian orang berpikir, “ah, barang murah…” atau “aah,, gratisan ini.. berharap banget…”, tapi saya hanya mau menagih janji dan mau bertanya sebenarnya Serbu Seru itu beneran dikirim barangnya atau tidak?

Sebelum kirim surat ke Media Konsumen ini saya sudah berusaha bertanya via LiveChat Bukalapak juga via DM Instagram Bukalapak. Yang pertama tanggal 28 Oktober 2019, saat itu baik CS LiveChat BukaBantuan atau via DM Instagram, menyebutkan bahwa “transaksi tersebut sudah diproses oleh Bukalapak” dan saya harus menunggu 14 hari kerja (pada tanggal tersebut memang terhitung baru 10 hari kerja). Okkey saya tunggu jawab saya saat itu, lagi pula memang belum jatuh tempo pikir saya.

Mungkin memang karena saya tidak sabar, jadi pada tanggal 31 Oktober 2019, tepat 15 hari kerja saya bertanya lagi via LiveChat dan DM Instagram, sudah dikirim atau belum? Jawaban dari CS LiveChat saat itu “transaksi tersebut sudah diproses oleh Bukalapak” saya harus menunggu. Namun saat ditanya kepastian dikirim tanggal berapa jawabannya tetap sama “transaksi tersebut sudah di proses ditunggu ya kak secepatnya akan dikirim”. Saya kejar lagi kepastian tanggal jawaban tetap sama bahkan ujungnya LiveChat yang belum selesai itu tiba-tiba keluar dengan sendirinya dan mau meneruskan lagi tidak bisa (alias diblok) saya jadi gemes dong.

Permintaan saya seperti yang saya sebutkan di atas, meminta kepastian serta penjelasan, kapan barang itu dikirim? Atau sebenarnya Serbu Seru itu beneran dikirim atau tidak barangnya? Kalau memang tidak, diberi jawaban saja jadi saya sendiri tidak berharap berlebihan. Mohon penjelasannya!

Terima kasih kepada Media Konsumen sudah memfasilitasi saya untuk menulis surat ini.

Nurjanah
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Buat kakaknya santuy aja, karna hadiahnya insyaallah pasti dikirimkan. Pengalaman ane juga gitu, mungkin hampir satu bulan barangnya baru sampai dirumah. Memang kalau dilihat pemenangnya yang banyak maka mereka juga butuh proses yang lebih lama. Thanks

      • Saya juga salah satu pemenang, kebetulan hp juga, dn yah walaupun lebih dari estimasi, tapi paket bneran sampai kerumah dalam 3minggu, mau protes? Enggak ah saya sangat bersyukur, sangat berterima kasih udah dikasih gratis (bayar 100 perak) dikasih hp jutaan, masa iya mau protes hahaha, intinya sabar aja

  • Maaf, saya cuma penasaran dg serbu bukalapak, apakah hadiah yg agan peroleh sudah sampai ? Terimakasih ?