Konfirmasi Pengembalian Dana Sriwijaya Air melalui Tiket.com Tidak Mendapat Respon Solutif

Kepada Yth Media Konsumen, Tiket.com dan Sriwijaya Air,

Saya ingin menyampaikan pengaduan atas ketidakjelasan tindak lanjut dari penanganan masalah yang telah disampaikan adik saya melalui customer service perihal pembatalan sepihak yang telah dilakukan oleh maskapai Sriwijaya Air. Kronologinya sebagai berikut:

1. Pada tanggal 27 Oktober 2019, melakukan pemesanan penerbangan pada aplikasi Tiket.com dengan rincian sebagai berikut:

Tiket.com Booking ID : 90494706
Airline Booking Code (PNR) : RTFSEI
Nama Pemesan : Midwal Rahmat Putra
Nomor Kontak Pemesan : 0811***9127
Alamat Email Pemesan : ***jank@gmail.com
Nama Penumpang : Midwal Rahmat Putra
Nama/ No. Penerbangan : Sriwijaya/ SJ-023 (PDG-CGK) dan SJ-186 (CGK-PNK)
Hari/ Tanggal Penerbangan : Minggu, 10 November 2019
Jam Penerbangan : 06.00-13.00

2. Pada tanggal 7-8 November 2019, adik saya mendapatkan pesan SMS dari Sriwijaya Air (SJY-INFO) yang menginformasikan bahwa penerbangan di-reschedule, dan terdapat 3 kali SMS dimana terdapat 3 kali perubahan jadwal yang tidak jelas.

3. Pada hari yang sama, adik saya menghubungi Customer Service Tiket.com melalui Whatssapp dan terinformasi bahwa refund diproses berdasarkan kebijakan Sriwijaya Air dan disarankan untuk menghubungi maskapainya langsung dan tidak dapat dilakukan refund melalui Tiket.com. Pelaporan pada Tiket.com tercatat dengan nomor 02478493.

4. Pada kesempatan yang sama, adik saya juga menghubungi 024-8413777 / 08041777777 namun sangat susah terhubung dengan CS Sriwijaya dan juga telah menghubungi perwakilan Sriwijaya Air Padang dengan alamat pdgtkt@sriwijayaair.co.id.

 

Berdasarkan kronologi yang saya sampaikan, mohon kesediaan segenap Tim Tiket.com dan Tim Sriwijaya Air untuk menindaklanjuti pengaduan dengan serius dan segera dapat mengembalikan dana tersebut. Sebagai perantara penjualan dan penyedia layanan, seharusnya Tiket.com dapat memberikan pelayanan terbaik kepada customernya dengan segera melakukan tindaklanjut tanpa harus melemparkan customer untuk konfirmasi sendiri ke pihak maskapai.

Demikian kami sampaikan, mohon penyelesaiannya segera dan kerjasama baiknya.

Best Regards.

Nindya Nastiti
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat dari Ibu Nindya Nastiti

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 10 November 2019 yang ditulis oleh Ibu Nindya Nastiti berjudul “Konfirmasi Pengembalian Dana...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Konfirmasi Pengembalian Dana Sriwijaya Air melalui Tiket.com Tidak Mendapat Respon Solutif

  • 29 Oktober 2021 - (11:50 WIB)
    Permalink

    kalaau boleh tau, sudah di tindaklanjutin belum kak? soalnya persoalan saya juga sama, hanya saya melalui Travelloka pesannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Sriwijaya Air melalui Tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Konfirmasi Pengembalian Dana Sriwijaya Air melalui Tiket.com Tidak Men…

oleh Nindya Nastiti Puspitasari dibaca dalam: 1 menit
1