Sudah 2 Bulan Bukadompet Dibekukan, Bukalapak Tidak Merespon

Saya hanya buyer, tidak pernah jualan di BL. Artinya saya tidak pernah minta kirim atau ditransfer uang oleh siapapun, juga artinya semua lalu lintas uang murni berasal dari rekening pribadi saya. Tidak pernah sekalipun ada uang yang bukan berasal dari saya sendiri, karena akun BL bagi saya hanya untuk belanja.

Hingga tanggal 13 November 2019 saya belanja dua item di dua akun saya. Ternyata barang tidak kunjung dikirim, belakangan ketahuan bahwa seller adalah penipu, sehingga barangnya memang fiktif. Secara otomatis belanjaan saya balik dengan sendirinya oleh sistem. Tapi apa lacur, sistemnya sendiri tidak bermanfaat. Oleh admin, setelah batal otomatis, saldo saya tidak masuk masuk ke Bukadompet. Hingga akhirnya setelah dikomplain, hampir sebulan baru muncul.

Tetapi saldo yang susah payah saya komplain pun ternyata statusnya dibekukan. Luar biasa, salah saya apa? Analisis saya ada lapping terhadap saldo saya atau diputar ke lain dulu, karena jumlahnya lumayan besar, untuk menomboki kekeliruan internal ke konsumen lain.

Yang kedua, ada sentimen pribadi, karena saya curiga penipu masih merupakan orang dalam dan membuka akun sebagai seller di BL. Sehingga sangat tahu persis seluk beluk BL. Tidak ada informasi, konfirmasi, petunjuk dan solusi dari BL, yang ada cuma pertanyaan dan prosedur berulang-ulang.

Berikutnya sudah bisa ditebak 100 kali chat komplain, 100 kali chat diputus. Dibilang tidak aktif, padahal CS lambat merespon. 100 kali membuka chat dan telepon, dirugikan pulsa karena harus menerangkan dari awal untuk menginfokan nomor transaksi berulang-ulang, nomor hape dan email. Bahkan verifikasi data yang sama berulang ulang. Maka makin yakin kalau dana saya sebenarnya tidak siap oleh BL untuk dibuka pembekuannya.

Tanpa ada kesalahan, saya diperlakukan seperti ini, mengemis-ngemis untuk hak saya sendiri. Saya bersumpah tidak akan pernah menggunakan Bukalapak lagi, dan saya menyerukan agar masyarakat juga jangan menggunakan e-commerce yang semena-mena begini agar tidak dirugikan. Karena kesewenang-wenangan ini merupakan pelanggaran hukum dengan berdalih mengamankan, padahal tidak sempat terjadi apa-apa.

Umpamanya seperti kawan satu kos kehilangan hingga akhirnya terjadi keributan, menuduh orang lain bahkan sampai terjadi tindak pidana. Padahal kawan satu kamar yang memindahkan barang tanpa sepengetahuan, dengan dalih mengamankan. Apakah ini bisa dibenarkan? Bukankah ini serupa pencurian?

Hingga detik ini permasalahan pembekuan Bukadompet sepihak ini belum diselesaikan. Padahal tiap hari dihubungi via telepon CS BL-nya. Dan sudah dipenuhi tiap hari pembaruan data untuk verifikasi.

Muhammad Fahmi
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Sudah 2 Bulan Bukadompet Dibekukan, Bukalapak Tidak Merespon

  • 16 November 2019 - (04:30 WIB)
    Sama mas,punya saya juga dibekukan dari mulai tanggal 11 november sampai sekarang tdk ada solusi,pihak bukalapak CS nya hanya copas jawaban dari sistem,jawabanya gitu2 melulu bikun geregetan,hampir tiap hari saya komplain tp tidak pernah selesai, padahal bukan kesalahan saya, dengan alasan keamanan,sampai saya disuruh ganti password, sudah saya ganti 2x juga masih dibekukan, terus maksud bukalapak apa??? Kok ga profesional begini??? Saya kecewa berat dengan bukalapak
  • 16 November 2019 - (16:12 WIB)
    saya sudah 2 minggu dibekukan, tiap hari komplain ke CS belum jg ada solusi. padahal saya sangat sangat membutuhkan uangnya.
  • 18 November 2019 - (17:18 WIB)
    kirim email pangaduan ke ojk dan BI serta cybercrime polri
    rame rame, tembusin ke DPR RI
    • 21 November 2019 - (21:57 WIB)
      Bukadompet saya sudah 1 bulan di bekukan dengan alasan keamanan tapi tidak ada respon dan kepastian cuma disuruh tunggu . Bukalapak bikin orang kapok
  • 22 November 2019 - (17:32 WIB)
    saya udah 2 bulan dua akun saya di bekukan sementara penipu sesungguhnya berkeliaran tiap hari gk di tindak dan tidak pula di beri sanksi, cuma di blacklist. kacau sekali systemnya.
    dengan dibiarkan begiru si penipu dia bikin masalahnya sendiri bertumpuk akibat penipu eh konsumen yg jujur kena susahnya, benar benar gk biusa mikir. org2 dengan kualifed apa yg di poekerjakan di tim verifikator ini…bukannya ada email nope dan dat untuk verifikasi, sudah dituruti tetap aja belom selesai selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah 2 Bulan Bukadompet Dibekukan, Bukalapak Tidak Merespon

oleh Muhammad Fahmi dibaca dalam: 1 min
6