Surat Pembaca

Saldo Penjual di Shopee Minus

Dear Shopee,

Sebenarnya kejadian ini terjadi ketika promo Shopee 11.11. Awal mulanya penghasilan dan saldo aman, tidak ada masalah. Namun pada saat Hari H terjadi kejanggalan, awalnya penghasilan minus, tapi lama kelamaan mulai merambat ke saldo penjual.

Pertamanya saya komplain ke pihak Shopee pada tanggal 11 November 2019 ke bagian marketing Shopee yang ada di kontak saya. Dia janji untuk mem-,follow up, maka saya bersabar menunggu. Namun setelah lewat 2 hari belum ada jawaban, maka saya telepon ke CS Shopee. CS Shopee janji untuk menyelesaikan masalah. Namun setelah saya tunggu selama 2 hari lagi, masih belum beres juga. Saya telepon terus setiap harinya, dan sampai saat ini belum ada kejelasan.

Masalah ini terjadi karena ada ongkos kirim yang tidak wajar dari pihak ekspedisi. Saya sudah telepon pihak ekspedisi, tapi dia lempar tanggung jawab ke Shopee. Saya telepon lagi Shopee, tapi tidak ada jawaban, juga belum pasti masalah ini selesai.

Saya sebagai pihak penjual sungguh sangat dirugikan dengan kebijakan seperti ini. Kesalahan di pihak Shopee, kenapa harus dibebankan kepada pihak penjual? Semoga dengan surat ini dapat menjadi acuan untuk Shopee agar tidak terjadi lagi pada penjual lain.

Sekian dan terima kasih.

Tomy Hidayat
Bandung, Jawa Barat


Catatan redaksi, diperbarui 20/11/2019, 13:52 WIB. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait:

Terimakasih media konsumen,
Shopee telah menghubungi saya dan berjanji akan diselesaikan paling lambat esok hari.

Semoga permasalahan ini cepat selesai dan tidak merugikan penjual lain di kemudian hari terimakasih media konsumen telah membantu permasalahan kami.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini terjadi ke saya juga baru kali ini, dengan ID Express, tiba tiba tombol “ongkos di tanggung penjual” berwarna hijau atau aktif. Saya tidak pernah mengaktifkan tombol itu, dan saya tidak sebodoh itu untuk mengaktifkan tombol itu dr awal adanya id express ditanggal 7 Juli 2020 sampai sekarang, Di semua produk yang saya jual.
    Pantesan kok Penjualan banyak tapi saldo saya tidak naik naik.
    Mohon shopee untuk klarifikasi nya!