Pembelian Pulsa di Shopee Tidak Masuk, Refund Harus Menunggu 5 Hari

Yth. Shopee akun belanja kesayanganku,

Untuk pertama kalinya aku dikecewakan dengan pelayanan Shopee dalam hal pembelian produk digital yaitu Pulsa Smartfren. Karena aku punya koin Shopee yang banyak dan diiming-iming dengan cashback 15% serta akan mendapatkan koin sebesar Rp10.000, jadi pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 lusa kemarin, aku membeli Pulsa Smartfren sebesar 50 ribu dengan pembayaran melalui Alfamart.

Ketika pembayaran berhasil, hanya bertuliskan “sedang diproses”. Aku menunggu 1-2 jam, hingga akhirnya terlalu lama, tapi pulsa tidak masuk. Aku menghubungi CS Shopee, namun jawabannya disuruh menunggu 1×24 jam hingga pembayaran terverifikasi. Padahal pulsa yang biasa ku beli di Shopee langsung masuk dan prosesnya sangat cepat.

Hingga akhirnya aku kesal dan aku meminta pengembalian dana ke pihak Shopee. Namun ternyata prosesnya tidak semudah itu. Aku harus menunggu lagi selama 5 hari kerja maksimal katanya. Hingga sampai saat ini, pulsaku tidak kunjung masuk dan Pihak Shopee bilang mereka aku melakukan memproses pengembalian dana secepatnya.

Aku tidak akan menulis surat seperti jika hanya pembelian pulsa 10 atau 20 ribu, tapi karena kali ini aku beli pulsa yang terbilang cukup lumayan, 50 ribu, aku memutuskan untuk melayangkan surat di Media Konsumen. Semoga dengan ku tulis surat ini Pihak Shopee yang terkait bisa lebih cepat memproses pengembalian dana atau pulsa masuk.

Terima kasih.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:37    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

32 komentar untuk “Pembelian Pulsa di Shopee Tidak Masuk, Refund Harus Menunggu 5 Hari

    • 26 Februari 2020 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Saya juga isi pulsa dari shoppe tapi sampai sekarang belum masuk . Setelah saya ajukan pengembalian dana sampai sekarang masih di proses . Tolong cepat di kembalikan dana jika plsa nya tidak masuk

      • 26 Februari 2020 - (20:28 WIB)
        Permalink

        Terus hubungin cs yaa ancam mereka dengan cara kita bakal nulis di media konsumen nanti kalo surat kita udah di up sama media konsumen pasti shopee bakal notice. Semoga membantu:)

      • 30 September 2020 - (14:35 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga, belum masuk paket data xl combo vip. Biasanya langsung masuk, ini kok masih diproses terus..

    • 22 Juli 2021 - (12:31 WIB)
      Permalink

      Mohon kebijakannya ya kakak kakak,saya beli data smartfreen belum juga masuk,jangan mengecewakan pembeli yang selalu membanggakanmu dong,kita selalu langganan loh di shopee jangan karna hal ini nama shoper jadi jelek,dilihat dari beberala komentar banyak sekali kejadian seperti ini,jadi tolong perbaiki dan jangan persulit tidak usah menunggu lama jika tidak sanggup kembalikan dana itu secepatnya,terimakasih saya harap pihak shopee memperbaiki lagi layanan pembelian pulsanya,di tgu ya karna paket data saya juga belum masuk sampai sekarang

  • 5 Desember 2019 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Saya isi saldo e-money udh 1 bulan lebih belum juga beres, uang hilang raib di maling shopee..Sya doain yg kerja di shopee semua kena azab.

    • 28 Februari 2020 - (00:19 WIB)
      Permalink

      Saya juga, baru 28 Februari 2020 Checkout Paket Data XL untuk suami. Mana urgent, karena harus berangkat dinas. Malah dikecewakan oleh pihak Shopee. Saya 3 kali menghubungi CS. Awalnya tenang disuruh tunggu 4 jam, setelah dihubungi kembali malah disuruh menunggu lagi dalam batas waktu yang tidak dapat dipastikan. Pun harus mengecek email secara berkala. Saya terror melalui email komplain ke CS Supportnya :’

  • 21 Desember 2019 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Dari tanggal 19 beli pulsa udah ngga masuk beberapa kali.. Padahal biasanya langsung masuk.. Kalau tidak masuk pasti langsung kembali.. Tapi sekarang beberapa sudah dibayar tidak ada yg masuk dan belum juga kembali.. Jadi bingung.. Tadinya positif aja mungkin agak trouble..makanya coba lagi.. Eh malah ngg bisa semua..

  • 13 Januari 2020 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Kali ini saya juga kecewa,biasanya beli paket data di shopper begitu pembayaran selesai paket data langsung masuk,tai kali ini pembayaran selesai paket data tak kunjung ada keterangannya sedang di proses trs

    • 26 Februari 2020 - (20:29 WIB)
      Permalink

      Terus hubungin cs yaa ancam mereka dengan cara kita bakal nulis di media konsumen nanti kalo surat kita udah di up sama media konsumen pasti shopee bakal notice. Semoga membantu:)

  • 11 Februari 2020 - (05:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga isi paket data dari kemarin gk masuk2, biasanya saya beli pulsa/paket data setelah pembayaran langsung masuk, ini 2x saya transaksi tapi semua gk ada yg masuk,

    • 26 Februari 2020 - (20:28 WIB)
      Permalink

      Terus hubungin cs yaa ancam mereka dengan cara kita bakal nulis di media konsumen nanti kalo surat kita udah di up sama media konsumen pasti shopee bakal notice. Semoga membantu:)

    • 26 Februari 2020 - (20:28 WIB)
      Permalink

      Terus hubungin cs yaa ancam mereka dengan cara kita bakal nulis di media konsumen nanti kalo surat kita udah di up sama media konsumen pasti shopee bakal notice. Semoga membantu:)

  • 2 Maret 2020 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru kali ini beli pulsa di shopee bermasalah… Dlu2nya enak eh skrg malah apes… Gmn nih shoopee… Uang dah bayar pula… 😡😡😡

  • 2 Maret 2020 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga pertama kali ini beli pulsa via shopee gak masuk masuk.. Cara hubungi CS shopee nya gimana ya? makasih

  • 3 Maret 2020 - (05:39 WIB)
    Permalink

    Sama, saya kemrin pagi beli paket data 3 117ribu, sampe pagi ini pesanan sedang diproses, padahal biasanya lancar, kecewa banget dh dg shopee

  • 17 April 2020 - (05:26 WIB)
    Permalink

    Gan gimana ngehubungin ke shopee nya , soalnya saya sudah 2 hari pulsa tidak masuk masuk ingin pengembalian dana

  • 4 Mei 2020 - (03:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya gan sis pesen pulsa axis 200.000 jam 7 pagi tgl 3 mei 2020 sampai sekarang belum masuk padahal biasanya lancar..ini kok statusnya masih dalam proses..kenapa g di refund aja ke shopay nya malah bikin kepercayaan konsumen menurun ..malah dsuruh menunggu n bolak balik dsruh chek email..

  • 5 Mei 2020 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga beli paket data 100ribu sudah 2 jam-an tidak masuk2 tapi saldo shopeePay sudah kepotong. Biasanya cepet. Udh hubungi CS via chat suruh tunggu email. Krn lama saya ajukan pengembalian dana tapi sampai skrg belum ada respon lagi. Gimana dong.

  • 17 Mei 2020 - (04:51 WIB)
    Permalink

    Sama kak saya juga udah dari tgl 14 Mei 2020 isi pulsa di shoppe, biasanya beberapa menit langsung ada SMS masuk kalau pulsanya masuk. Tapi ini nunggu sampe sekitar 5 jam ga masuk-masuk akhirnya memutuskan untuk refund. Tapi sampai detik ini uangnya belum kembali. Kalau masalah isi pulsa 15rb agak gak khawatir, tapi ini pulsanya 100rb. Uangnya kan bisa dipake buat yang lain. Nyesel aku baca tulisan kakak ini telat

  • 26 Agustus 2020 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak juga korbannya, sy mengalamai hal yg sama beli pulsa dari shopee tapi ga masuk, minta dibalikin uangnya sampai sekarang ga balik hubungi cs malah dikerjain aja,
    Kebetulan kabarnya shopee punya 95 jt pelanggan kalo, sy beli pulsa 150.000 ga gede sih tapi kalo da 10jt pelanggan yang seperti sy jadi 150.000.000.000= 150m lumayan juga tuh nilainya , waspada!!!

  • 28 November 2020 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Saya pikir hanya saya yang di kecewakan, ternyata banyak banget pengguna shopee mengalami hal yang sama.

  • 4 Januari 2021 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 01 januari 2021 saya juga isi ulang pulsa di shopee senilai Rp 200.000 dengan no. Pesanan 2609482770007096400, lalu saya tunggu beberapa menit tidak ada pulsa yang masuk ternyata saya salah isi nomernya (kurang 1 digit), lalu saya mencoba menghubungi nomer yang saya isikan pulsanya ternyata nomer tersebut tidak terdaftar di axis, lalu saya mencoba menghubungi shopee melalui live chat, pertama saya live chat disuruh menunggu maksimal 2 jam, live chat kedua saya di buatkan laporan ke tim terkait dan disuruh menunggu 1-3 hari, kemudian keesokannya saya mendapat email bahwa saya disuruh menunggu 3-5 hari..
    Hi shopee, sudah jelas pulsa tidak bisa terkirim karena nomer tujuan tidak terdaftar, lalu apa susahnya anda mengembalikan dana saya? Anda menunggu nomer tersebut menjadi terdaftar/aktif agar pengembalian dana tidak bisa di lakukan? Semua percakapan dengan anda hanya omong kosong tidak ada buktinya.. Sampai saat ini belum ada penyelesaian dan hanya membuat kejanggalan dalam pikiran saya.

  • 3 April 2021 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Iya hati-hati buat yang mau beli paket data di Shopee, pertama kali beli lancar kedua kali harus nunggu lama bgt ada tulisannya sedang diproses terus. Emosi !! 😠😠😠

  • 18 April 2021 - (03:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin min, beli paket data dishopee 63ribu udah 2hari belum masuk-masuk juga. Mana butuh banget buat kerja lagi. Galau kan jadinya 😢

  • 24 Mei 2021 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga beli pulsa telkomsel 500.000 ,belum masuk2 , dan saya ajukan pemgembalian dana masih dalam proses smpe skrng belum ada konfrimasi dari pihak shopee, tlng dong bantuan nya

 Apa Komentar Anda?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Pembelian Pulsa di Shopee Tidak Masuk, Refund Harus Menunggu 5 Hari

oleh aina_rahmawati dibaca dalam: 1 menit
32