Transfer Pending di DANA, Berujung Uang Hilang

Saya memiliki masalah saat transfer senilai Rp500.000 melalui aplikasi DANA ke rekening Mandiri Syariah. Setelah transfer muncul status “Transaction Pending“. Lalu saat saya melihat riwayat transaksi, transaksi yang baru saya lakukan tidak muncul. Jadi uang yang saya transfer tidak masuk ke rekening tujuan, dan uang saya pun hilang!

Saya sudah email CS tetapi tidak ada lanjutan balasan. Beberapa kali menghubungi CS DANA sampai pulsa habis banyak dan jawabannya hanya untuk tunggu, tunggu dan tunggu, tetapi tidak ada kejelasan! Sudah lebih dari 3 hari sejak saya diberitahu bahwa keluhan saya sedang dicek oleh tim internal dan sejak itu juga saya masih belum mendapatkan kejelasan dari CS DANA.

Di sini saya bukan hanya merasa kerugian materi saja, tapi juga kerugian waktu karena uang yang bagi saya tidak sedikit itu mau saya gunakan untuk kebutuhan pribadi saya. Nomor telepon DANA saya: 0878784131** (Moch Arrafa Dwijaya). No tiket keluhan :2316986 dan 2319811. Tanggal transaksi: 17 November 2019 pukul : 19:46:12.

Sudah 5 hari tidak ada kejelasan untuk uang saya yang nilainya lumayan untuk bayar keperluan saya.

Moch Arrafa Dwijaya
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Moch Arrafa Dwijaya

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Moch Arrafa Dwijaya yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Transfer Pending di DANA, Berujung Uang Hilang

  • 23 November 2019 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Ganti dompet dengan yang aman.
    Garansi uang kembali.
    Sistem tercanggih.

    Kecap memang selalu nomor 1.

  • 23 November 2019 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Kepada penulis jangan kaget jika terjadi kendala dengan DANA, jangankan komplain karena kegagalan transaksi, meminta perubahan nomor akun saja sangat sulit dan tidak ditindaklanjuti dengan cepat. Entah apa kerjanya CS DANA.

    Saya sudah lebih satu Minggu meminta perubahan nomor akun DANA via email, sudah melengkapi semua persyaratan dan pertanyaan yang diminta tetapi CS DANA tetap bergeming, aneh. Sedangkan e-wallet lain, yang sistem keamanannya tidak kalah dari DANA, mungkin lebih canggih, tetapi prosesnya cepat dan tidak bertele-tele, tidak butuh waktu berhari-hari tanpa kejelasan.

    Sistem keamanan DANA bukan membuat pengguna nyaman tapi malah bikin repot, atau CS DANA terlalu sibuk urusan promo, entahlah!

  • 24 November 2019 - (01:05 WIB)
    Permalink

    persis seperti yg saya alami, transfer gagal dari tanggal 26 oktber sampe sekarang blum ada jawaban yg pasti

    • 24 November 2019 - (11:42 WIB)
      Permalink

      Waduh, masak sudah 1 bulan mas? Ngeri beneran kinerja problem solving nya.
      Makanya saya terus terang masih pake dompet merk sebelah, masih ragu dengan kinerja dompet yang ini. Peduli amat dengan segala diskon & cashback, kalau entar duit nyangkut sampe 1 bulan sama aja artinya dengan pepatah: ber-senang2 dahulu ber-sakit2 kemudian.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transfer Pending di DANA, Berujung Uang Hilang

oleh Moch Arrafa Dwijaya dibaca dalam: 1 min
5