Transfer DANA Gagal, Saldo “Pending” Sudah Sebulan Belum Kembali

Kepada Yth. Customer Care DANA,

Dengan ini saya keluhkan atas penanganan DANA yang menurut saya cukup lama. Kronologinya, pada tanggal 26 Oktober 2019 pukul 23.31 untuk pertama kalinya saya menggunakan aplikasi DANA untuk top up Gopay sejumlah Rp1.200.000 dengan cara transfer ke PermataBank dan terjadi kegagalan, karena saya sudah melebihi batas maksimal top up bulanan. Hal ini membuat saldo DANA saya ter-pending.

Hari berikutnya pada tanggal 27 Oktober 2019 saya langsung menghubungi customer care DANA dan saya disuruh menunggu, katanya proses 7 – 14 hari kerja. Saya sudah lengkapi data yang dibutuhkan lewat email. Setelah saya menunggu cukup lama, saldo belum juga kembali, dan saya kembali menghubungi pihak DANA. Jawabannya masih sama, disuruh menunggu jawaban dari tim terkait.

Sudah hampir 1 bulan tepatnya tanggal 24 November 2019 saldo DANA saya masih belum juga kembali. Data akun DANA saya, nomor telepon: 0819141304** a.n. Zaenal, nomor tiket keluhan: 2308293. Semoga dengan ini pihak DANA cepat untuk mengatasi keluhan saya karena saya memerlukan uang tersebut.

Terima kasih.

Zaenal Arief Nugroho
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA atas Surat Bapak Zaenal Arief Nugroho

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Zaenal Arief Nugroho yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Baru pertama kali pakai, tapi sudah berani bertransaksi dengan nominal jutaan?
    Pasti karena terbuai slogan "ganti dompet dengan yang aman, garansi uang kembali, sistem tercanggih" ya wkwkwk.

    Sistem tercanggih saja hampir 1 bulan belum bisa selesai, kalau sistem yang kurang canggih bagaimana ya? Eh, tapi saya sudah bolak-balik isi go pay pake "sistem yang kurang canggih" (karena predikat "sistem tercanggih" kan sudah di-klaim LOL) kok lancar2 aja yah hahahaha.