Staf Collection CIMB Niaga yang Kurang Ramah

Dear CIMB Niaga,

Saya pemakai kartu kredit CIMB Niaga sudah berjalan kurang lebih 4 tahun. Di tahun 2019 ini saya mengalami kesulitan keuangan karena off bekerja dari tempat yang lama. Dari awal saya memiliki kartu CIMB Niaga tersebut, pemakaian saya lancar dan belum pernah telat sekali pun. Saya sudah melakukan email ke 14041 CIMB Niaga, tapi tanggapannya belum jelas karena sama sekali tidak dibantu cara rescheduling kartu kredit (seperti permohonan saya di email tersebut).

Hingga akhirnya bunga berjalan dan kena denda, ada staf collection-nya bernama Andy dari Unsecured Collection Group yang berlokasi di Graha Infomedia Call Center (GICC) Lantai 4, Jl. Mampang Prapatan Raya No. 28 Jakarta Selatan datang beberapa kali ke rumah. Saya diminta tanda tangan surat OK untuk DP pembayaran kartu kredit. Padahal saya sudah beri tahukan mengenai kesulitan keuangan saya. Saya bilang saya usahakan mencari dana talangan untuk pembayaran DP, tapi di saat itu pun saya bilang: “Saya gak janji ya mas, tapi diusahakan”.

Lama-lama staf tsb WA, dengan bilang: “Basi bu diusahakan terus, gak ada realisasi”. Saya langsung agak tersinggung karena saya sudah infokan bahwa semua kartu kredit yang lain sudah saya reschedule, dan saya pun ada bukti-buktinya. Bahasa dari staf collection CIMB Niaga kok seperti itu ya? Kalau saya ada dananya juga saya langsung bersikap membayar DP secara kooperatif. Saya infokan sedang diupayakan lho, bukan janji-janji pasti.

Satu hal lagi, saya mencoba menghubungi collection centre di Griya Niaga 2 Bintaro kok susah sekali ya? Dihubungi, sibuk terus. Mohon dapat dibantu, saya mengajukan reschedule itu tidak serta merta dengan alasan tidak mau bayar. Saya hanya minta dibantu keringanan agar sama-sama bisa ada jalan keluar.

Terima kasih.

Gita Nella
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Gita Nella

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Gita Nella yang berjudul: “Staf Collection CIMB Niaga yang Kurang Ramah” (Mediakonsumen.com, 26 November...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Seharus nya dalam situasi bencana pandemik seperti ini, pihak yang bertugas harus lebih sensitif dan responsif. Terlebih waktu berjalan dan bunga tetap terus berjalan ini akan sgt memberatkan konsumen.

  • Saya juga mendapat perlakuan yang sama saya minta dikasihbkeringanan tapibdiputusin sepihak dengan alasan sudah deal saya bilang saya ga bisa bayar tenor 12 bulan tapi disuruh cari pinjaman lain lah, disuruh bayar sebisanya lah, yg nagih lapangan toh manusia juga nanti dia akan maklumin ya kalau ga maklumin yaudah ketawa saya denger jawaban sepertinitu. namanya rejeki tambunan yg handle card saya, cara bicara dan tata bahasanya sangat tidak sopan, apakah emmang cimb niaga tidak memberikan pelatihan atau tidak bisa kasih solusi untuk nasabah yg kesulitan jadi membiarkan staff collectionya melakukan apa saja yg bisa dilakukan,

    kalau memang tidak bisa dibayar nasabah itu namanya bukan keringanan saya juga nangguhin KK BCA tapi mereka melihat kondisi nasabah dan mereka menanyakan feedback kita bisanya seberapa tidak seperti CIMB dengan seenaknya bilang ya kita mengasih keringanan seperti itu dan kalau tidak bisa yah cari bantuan yg lain, hahahahah saya sampe speechless binggung mau komen apa lagi berasa ditagih dan ngomong sama tukang rentenir kelas perumahan, nyesal pake bank cimb ga lagi"., mudah"an saya diberi rejeki oleh Tuhan untuk bisa melunasi utang kk ini, dan semoga Tuhan membalas bank cimb, atas perlakuanya terhadap nasabah yg sedang susah karena dampak covid.