Surat Pembaca

Komplain Retur Bukalapak Lama dan Tidak Responsif

Berawal dari saya mencari HP untuk kebutuhan kegiatan outdoor, dan tertarik dengan HP iPhone 8 yang ada di iklan Bukalapak dengan Lapak https://www.bukalapak.com/u/zan***. Di sana saya liat seller tersebut menjual HP BNIB dan harga terjangkau. Saya melakukan transaksi pada hari Minggu dengan nomor transaksi: 192545755506 dan nomor tagihan: BL19144OORP7INV.

Setelah barang sampai, saya cek kondisi HP tersebut, dan alangkah kecewanya saya, karena HP tersebut ternyata cacat dalam menangkap kamera. Saya melakukan test berupa, ambil foto, video slow motion dan video dengan durasi yang agak lama, HP tersebut langsung restart. Saya melakukan komplain di diskusi agar diretur karena HP yang saya terima cacat. Namun ternyata seller tidak menerima komplain retur, dikarenakan barang yang dijual didapat dari SERBU SERU Bukalapak.

Akhirnya admin Bukalapak muncul sebagai penengah. Admin meminta saya upload video di Youtube agar membuktikan kalau barang yang saya terima memang cacat. Setelah saya upload buktinya, admin meminta saya agar mengirim ke kantor Bukalapak. Pada hari Jumat malam barang sudah saya kirim ke kantor Bukalapak dengan nomor resi: 011030063308619 dan pada hari Sabtu barang tersebut sudah diterima.

Sampai saat ini saya tidak tahu kondisi komplain saya bagaimana kelanjutannya? Setiap saya tanya CS Bukalapak selalu bilang tim terkait, tim terkait. Yang saya tanyakan, apa memang barang retur ke kantor Bukalapak itu banyak? Sehingga kondisi kasus saya ini jadi sedikit terlantar. Saya sedikit kecewa dengan pelayanan kasus ini yang agak lama. Karena jujur saya mengumpulkan uang itu dengan susah payah, tetapi harus tertahan di Bukalapak karena respon returnya yang lama.

Dear Bukalapak, tolong diproses retur saya agar diprioritaskan, karena saya membutuhkan uang tersebut untuk kebutuhan saya secepatnya,

Terima kasih.

Yogi Yogaswara
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar