Surat Pembaca

JNE YES Sangat Tidak Profesional

Pada hari Selasa 26/11/2019 saya melakukan transaksi pembelian sebuah laptop di salah satu e-commerce di Indonesia melalui sistem PO 2 hari, saya memilih layanan JNE YES untuk mengejar barang di hari Sabtu 30/11/2019 harus ditangan saya karena mau saya buat kerja.

Hari Kamis 28/11/2019 pukul 18.23 barang dikirim oleh seller dari Jakarta ke Surabaya dan saya estimasi hari Jumat 29/11/2019 sore/malam sudah sampai, Karena ini kan YES gitu (Yakin Esok Sampai).

Ternyata, sampai jam 10 malam barang belum ada tanda-tanda akan sampai, saya tracking barang masih di Jakarta, saya buat laporan via email customer service-nya dengan jawaban terakhir “Mohon ditunggu estimasi proses penyelesaian laporannya dalam 4 hari”, ini jawaban sangat tidak profesional, berikut tracking resi terakhir hari sabtu tanggal 30/11/2019 pukul 08.10.

28-11-2019 18.23 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [JAKARTA]
28-11-2019 21.09 RECEIVED AT SHORTING CENTER [JAKARTA]
28-11-2019 21.35 PROCESSED AT SHORTING CENTER [JAKARTA]

Sampai surat ini ditulis sabtu tanggal 30/11/2019 jam 08.20 barang masih belum ada tanda-tanda sampai, saya sangat berharap pihak JNE bertanggung jawab atas kerugian waktu saya hingga Sabtu ini barang belum datang dan apakah money back guarantee itu benar adanya? Karena pengiriman paket ini sudah melewati 1 hari dan belum tahu akan sampai atau tidak, kita tunggu saja.

Mukhamad Wakid Riduwan
Surabaya, Jawa Timu
r

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • YES mah singkatan dari Yakali Esok Sampai.
    Klaim sih beneran, tapi masalahnya: yang mengajukan mesti yang ngirim, tidak bisa pihak penerima yang melakukan klaim.
    Kalau ongkosnya 5 kg yah mungkin masih worth the trouble, yang jelas kalau saya selama ini YES 1 kg, biar lewat 1 hari juga saya hitung amal dah.

    • Saya juga sangat sangat sangat sering kecewa, dan saat sekarang juga, kata nya JNE yes sampai 1 hari garansi uang kembali, ongkos nya mahal sekali, ini barang saya ga jalan2 ini resi nya, tolong kembalikan uang saya jika jam 23:59 belum datang, sesuai ketentuan yang di jelaskan, jangan cari untung saja

        • hubungi pengirim untuk bantu claim moneyback guarantee, hanya pengirim yang bisa claim, kebetulan kasus saya diatas 1 minggu cair.
          semoga bermanfaat

  • Seller sudah saya info untuk bantu buat laporan, mudah2an ya take action beliau nya.
    JNE auto blacklist dah

  • Saya juga membeli laptop di salah satu toko online tapi saya memakai JNE cashless dan Sama disini juga JNE bermasalah jam 2 dinihari paket sudah sampai digudang dan sampai sekarang jam 20.30 paket saya masih stuck digudang tersebut.. mohon pihak JNE segera diproses

Penulis
Mukhamad Wakid Riduwan