Merchant Golden Store Akulaku Tidak Responsif untuk Retur Pesanan yang Salah Kirim

Sudah beberapa hari ini saya menunggu kepastian dari pihak merchant dan Akulaku. Pada 29 November saya membeli iPhone 7 plus 32 Gb seharga Rp 5.005.000 dengan no pesanan 157495824245893855893. Setelah saya bayar 3 hari kemudian paket datang kagetnya saya setelah saya buka ternyata yang datang adalah iPhone 7 biasa. Hp belum saya buka masih utuh saya komplain livechat merchant membalas lama sekali.

Setelah itu seller menyuruh mengirim kembali barang tersebut. Malam itupun saya langsung kirim balik ke alamat yang diberikan merchant. Saya kirim dengan jasa pengiriman Tiki dan besoknya tanggal 02 Desember barang sudah diterima merchant atas nama Agus. Pihak cs Akulaku setelah saya telepon selalu memberikan jawaban yang sama yaitu disuruh menunggu, padahal yang saya inginkan adalah kejelasan kapan barang saya dikirimkan oleh pihak Golden Store yang di Akulaku bintang 5.

Sangat kecewa sekali saya bayar cepat saya tidak kredit saya kirim balik barang yang salah namun hasilnya malah disuruh menunggu. Merchant tidak responsif tidak membalas live chat saya dengan jelas, hanya disuruh menunggu. Apakah harus menunggu 14 hari? Apakah kalau 14 hari barang belum saya terima uang yang saya sudah transfer akan hangus begitu saja? Tolonglah, padahal kalau barang yang saya pesan bilanglah gak ada atau kalau warna tidak tersedia saya sedia menerima warna apa saja yang penting Hp saya ada.

Ditunggu respon dan tanggapan Akulaku INDONESIA YANG SUDAH SAYA PERCAYA

Siti Nurhanifah
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Belum ada kejelasan sampai sekarang kak ??
    Saya pun juga menunggu barang dari akulaku sudah lama nggk dikirim
    Tetapi tetap suruh bayar tagihan Dulu

    • Sama, saya juga pesan laptop. Dikasih resi, tapi nomornya gabisa dilacak. Status pemesanan masih itu-itu aja dan Merchant Golden Store tidak responsif, kalau ada yg tau nomor pribadi golden storenya, saya ingin menghubungi via chat. Bahkan kalau bisa saya datangi langsung tokonya

  • akulaku memiliki standar untuk setiap pelaporan adalah 14 hari, jadi sebelum 14 hari maka kita akan disarankan untuk menghubungi merchant, saya juga pernah mengalami kasus pembelian laptop dan setelah saya menunggu hampir 14 hari, merchant mengirim laptop bekas dan layar tergores, dan saya minta di tukar atau refund, dari awal merchant susah dihubungi, tp karna saya ancam akan saya laporkan krn penipuan, pihak merchant membalas dan akhirnya mereka merefund uang saya.jadi saran saya anda terus saja mempush merchant kalau perlu tiap hari terus saja chat, krn mereka pasti membaca.
    dan untuk akulaku, akulaku sebenarnya hanya penyedia (menurut pandangan saya).
    beberapa kali komplain saya di media ini juga ada, kurang lebih saya .

    • Persis banget kasusnya ama saya, pesen laptop tdk sesuai dengan deskripsi, komplain ke merchant blm ada tanggapan ...

      • Kalau boleh tau kelanjutannya dgn golden store gimana ya mas? Laptop yg mas beli di return atau bagaimana

    • Saya juga mengalami hal yang sama, sama pesen laptop tapi yang Dateng malah rusak, mau mengembalikan barang tapi lihat merchent tidak menjawab chat sama sekali, udah telpon cs malah disuruh nunggu 14 hari, kalau kaya gini saya harus bagaimana ya?

      • Saya mengalami hal serupa juga mba.
        Mba sudah menemukan solusi dari merchant?
        saya hubungi CS akulaku dikasih no HP dari Golden Store nya tapi tidak aktif.
        Apakah disini ada yang pernah berhasil masalahnya terselesaikan?
        Mohon pencerahannya.

      • Apakah barang sudah bisa di refund mbak ? Jika belum datangin aja ke tokonya langsung. Saya ada alamatnya. Kebetulan kasus saya juga sama.

      • Kalau boleh tau laptop kakak skrg bagaimana? Di return atau di ganti barang baru sama golden store nya? Lalu respon admin golden store nya setelah kakak complain gimana ya? Lama atau tidak

  • pas banget gue lg cari2 golden store , ketemu artikel ini , gue sangat kecewa gue baru dua bulan beli ps 3 fat 500gb , masa udh rusak aja , saat di nyalahkan warna lampu hijau suara kipas kencang , trus langsung lampu merah , lampu kuning bunyi dep2 mati lg , dan berulang ulang seperti itu , setiap di chat respon nya lama hari ini chat besok baru di bls , tolong dong kebijakan nya akulaku atau pihak sebagai penjual (golden store) .

    • Saya jg bis beli PS3 di golden store baru pakai dah panas bgt trs ngehank n macet" saya mau ngembaliin barangnya tapi dari pihak penjual tdk merespon chat saya dari akulaku harus nggu 14hari penjual penipu tuh da banyak kasusnya saya baca nyesel belanja di akulaku

  • Terus gimana akhirnya kak, barang jadi ditukar atau refund uang ?
    Aku pesan laptop juga nggak jelas ini, bilangnya sudah dikirim tp saya minta nomor resinya nggak dikasih, saya curiga klw merchant ini abal abal

    • Gmn mas brang nya ngecewain ga.. Saya mengalami hal yang sama seperti mas nya.. Barang saya belum sampai

  • Saya juga mengalami hal yg sama, ketika pemesanan pun untuk tipe 500gb/2gb, namun ketika barang sudah sampai 3 hari kemudian, banyak sekali kekurangan di dlm laptop yg baru saya beli, saya langsung mengajukan komplain, namun sampai sekarang blm dibalas oleh pihak merchant , lain kali untuk pembelian perlu² di cek sekali deskripsi spesifikasi, karena terkadang tidak sesuai dgn barang yg telah sampai di tangan konsumen, perlu juga kejelian para pembeli jika ingin membeli barang lainnya

  • Aku juga kecewa sekali, saat masih tanya tanya mengenai barang sebelum pesen direspon cepet, aku beli iphone 7+ 128gb pas datang sangat mengecewakan boks ga di segel seperti seharusnya cuma di segel plastik boks nya aja barang lecet kualitas foto kaya hp cina bahkan ngeblank dan ngeblur ga bisa di apa apain. Sentuhan layarnya aja harus aku teken banget ga sensitif. Aku komplen tapi gada respon sampe aku tlp pihak akulaku dan menyarankan untuk retur hp dan chat trus pnjualnya slma 14 hari kerja. Dan ini msh nunggu respon sampai tanggal 21. Hp sama skli ga aku pakai. Kualitasnya sangat mengecewakan sekali. Bahkan yang distunya ada kartu garansi 1 tahun pas datang ga ada kartu garansi sama sekali.

  • Tolong yang pernah retur barang minta alamat nya... Saya jg mengalami hal yang sama pesen laptop 12 hari g sampe".... Saya mau samperin nih toko nya

  • Akulaku tolong di evaluasi lagi toko-toko Mitra Anda. Banyak deskripsi2 barang yang terlihat sengaja menjebak. Sebab sudah banyak masyarakat yg merasa dirugikan. Salah satu contoh nya, bilangnya laptop barang ex display ternyata barang bekas service yg di pake 2 minggu langsung mati, Seperti yg terjadi pada saya. Huruf keyboard nya pun tempelan pake stiker, kecewa sekali laptop baru 1 minggu hurufnya pd lepas, barang kacau pokoknya deh.
    Garansi 1 tahun, itu ga tau betul atau tidak, yg jelas kita sangat rugi di waktu.
    Terima Kasih.

  • saya juga baru beli laptop di golden store apa ada kontak yg bisa di hubungi..percuma juga telepon aku laku saya beli laptop think pad T410 setelah saya nyalakan berapa detik mati lagi tolong kalau ada kontaknya kecewa banget..

    • Barangnya dateng berapa lama mas ? Saya juga ini sedang pesen laptop t410 di golden store .. pas cek nomor resi ga valid

  • Apakah ada disini yang mendapat pengalaman belanja yang baik & lancar-lancar saja di seller / merchant Golden Store melalui platform Akulaku?
    Mengingat bintang 5 yang didapat kan pasti tidak mudah juga,
    Saya juga hari ini baru memesan laptop "ex display" seharga 2.4juta di Golden Store mudah2an tidak ada masalah apa-apa..
    Amiinn

    • Berbagi pengalaman aja saya beli laptop T420 di "al Gstore " Tuk Barang sampai juga dalam waktu 2 minggu tapi status pengirimaan masih daalm pengiriman mungkin beneran eroor tu sistem al,bahkan no resi ter lacak saat barang di terima untuk Barang laptop secara pisik ok hampir kaya Baru, minus cuma Merk tinkpad yg di dalam tidak ada tidak masalah bagi saya ,terus sama windownya gak ori karena bukan bawaan yg bawaan widow 7, di pakai lncar ok dan cukup cepat intinya saya tidak kecewa dgn barang dikatakan 90% ok lah.