Kekecewaan Saya Terhadap Sistem dan Pelayanan Akulaku

Selamat sore,

Langsung pada intinya saja. Pada tanggal 13 November 2019 saya memesan barang F9 BLUETOOTH EARPHONE V 5.0 NIRKABEL seharga Rp160.000 di Akulaku. Pada tanggal 14 November 2019 saya berniat konfirmasi pembayaran Akulaku terhadap pihak merchant dengan nama toko HARGA BAGUS, tetapi slow respon. Baru pada tanggal 18 November 2019 dijawab, dengan jawaban seolah seperti bot yang menjawab isinya diceritakan bahwa barang dikirimkan dari Tiongkok, yang berarti barang luar negeri. Oke tidak apa-apa karena saya sudah terlanjur memesan, yang penting benar dan sampai di tempat saya.

Selang seminggu turunlah resi saya yang dikirimkan oleh kurir dari Cina: YUNLU EXPRESS, yang katanya bekerja sama dengan pihak J&T EXPRESS. Namun pas saya cek resinya tidak dapat saya lacak melainkan tidak ditemukan! (jk0026550401). Setelah saya search beberapa komplain customer Akulaku yang membeli barang lewat harga bagus selaku merchant, katanya menunggu sampai 10 – 15 hari. Kenyataannya sudah lewat 2 minggu, tetapi tetap saya cek tidak bisa.

Saya email komplain lewat Akulaku, tapi direspon dengan nada bot. Sama jawabannya yaitu tunggu sampai 14 hari. Selang beberapa hari, tepatnya tanggal 30 November 2019 keluarlah status baru di aplikasi Akulaku saya, bahwa barang sudah saya terima. Padahal saya belum menerima apapun. Saya email pun jawabannya sama harus mengisi feedback yang isinya bot menunggu dan menunggu.

Saya chat lagi pihak merchant, sampai sekarang pun sama sekali tidak ada jawaban. Terakhir saya cek resi, ternyata sudah bisa, itupun saya cek bukan di J&T EXPRESS, melainkan kurir luar negeri, Yunlu Express yang mengindikasikan barang gagal dikirim.

Saya berharap dari cerita ini pihak Akulaku mau mendengar dan menangani masalah ini sampai tuntas. Saya sudah lelah harus konfirmasi-konfirmasi lagi, tanya lagi dan tanya lagi. Saya menilai bukan dari harganya tetapi tanggung jawab Anda sebagai media jual beli online yang katanya terpercaya dan aman. Namun faktanya jauh dari kata aman. Apalagi sistem yang suka seenaknya sendiri, status pesanan sudah diterima, padahal saya belum menerima apapun. Terlebih saya harus membayar tagihannya setiap bulan. Saya tidak akan membayar tagihan apapun jika barang yang saya.pesan belum benar-benar saya terima secara fisik.

Terima kasih.

Mochammad Irsal
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • sama dengan kasus saya sekaranh belum ada kejelasan dari kedua belah pihak yang tidak mau tnggung jawab . ssya berharap pihak akulaku membaca surat pembaca saya