Soal Kelebihan Nominal Bayar Listrik, Pelayanan Bank BRI Sangat Mengecewakan

Pada tanggal 24/10/2019 saya mau melakukan pembayaran pembuatan rekening listrik yang jumlahnya sebesar Rp911.000 (sembilan ratus sebelas ribu rupiah). Pada pukul 10:57:29 saya melakukan transfer itu dan sangat disayangkan apa mungkin itu keteledoran saya, saya transfer uang sebesar Rp9.011.000 (sembilan juta sebelas ribu). Otomatis saya panik dan perasaan gak karuan.

Dalam hati saya harus melapor kemana ini dan saya langsung mengambil tindakan untuk menelepon PLN. Terus jawaban PLN katanya uang belum masuk tapi tenang saja uang gak bakalan hilang, uang kamu menggantung di BRI, soalnya kalau melakukan pembayaran ke PLN jangankan lebihnya banyak, lebih sedikit saja gak bakalan masuk.

Pas tanggal 26/10/2019 saya melapor ke pihak Bank BRI terdekat tapi pas saya datang ke Bank BRI saya malah disuruh lapor ke kantor pusat dan dikasih no pusatnya sama pihak Bank BRI. Ya sudah tanpa pikir panjang saya langsung menelpon cs Bank BRI pusat. Lalu saya laporkan aja semua kejadian yang menimpa saya lalu saya diberi no laporan 25170492 dan suruh nunggu selama 20 hari kerja.

Pada saat itu sudah sebulan saya langsung mengecek rekening saya lewat internet banking tapi saldo belum bertambah. Saya coba menelpon Bank BRI lagi dan saya komplain kenapa uang saya belum kembali?? Jawaban pihak Bank BRI laporan masih dalam proses dan laporan diprioritaskan. OK saya tunggu.

Sampai seminggu lagi saya telepon lagi dan jawaban masih sama perkataan Bank BRI hanya dibolak-balik saja dan sampai saat ini tanggal 03/12/2019 uang saya belum dikembalikan padahal sudah hampir 2 bulan.

Saya mohon kepada pihak yang terkait di PT BANK RAKYAT INDONESIAN (BRI) agar secepatnya kembalikan uang saya. Saya lagi butuh uang itu, saya mohon dengan sangat.

Ridwan Akbar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Soal Kelebihan Nominal Bayar Listrik, Pelayanan Bank BRI Sangat Mengecewakan

  • 5 Desember 2019 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Bank2 ini benar2 gak tahu diri, apalagi ini bank milik negara.
    Bagaimana kalau kondisi dibalik, nasabah memiliki hutang/tunggakan. Jangankan lewat berbulan-bulan, lewat 1 hari saja DC bisa datang sambil memaki-maki & bahkan semua keluarga & orang sekitar bisa ikut kena.
    Sekarang kalau yang ada kesalahan seperti ini, di mana TIDAK ADA YANG DIRUGIKAN SAMA SEKALI KECUALI NASABAH yang kesalahan menulis nominal. Bahkan PLN pun tidak terrugikan, karena PLN GAK MUNGKIN TERRUGIKAN, begitu nunggak tinggal cut listrik, habis perkara.

    Jadi kesimpulannya: bank milik negara ini kekurangan uang kah, sampai sebegitunya uang nasabah di-aku2?
    Kalau bukan demikian permasalahannya, berarti apakah sebegitu tidak mampunya para ahli IT di situ untuk “membetulkan” kesalahan transfer ini (yang *sekali lagi* TIDAK MERUGIKAN SIAPA PUN kecuali nasabah ybs yang duitnya “ditahan” oleh bank)?

  • 5 Desember 2019 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Nyampe sekarang juga belum ada pengembalian saya udah ga tau lagi harus lapor ke mna
    Padahal saya jadi nasabah bank BRI udah 10 thn tpi ada masalah gini penanganan nya lambat sekali

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Soal Kelebihan Nominal Bayar Listrik, Pelayanan Bank BRI Sangat Mengec…

oleh Ridwan Akbar dibaca dalam: 1 min
5