Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega Mencekik

Saya pelanggan kartu kredit Bank Mega dengan nomor 4201 9400 8783 xxxx semenjak tahun 2016. Awalnya tertarik menjadi pelanggan karena adanya informasi mengenai fasilitas-fasilitas yang menarik, serta tidak adanya annual fee. Pada tahun pertama saya tidak begitu aktif menggunakannya, dan lebih memilih menggunakan kartu kredit dari bank lain yang sudah bertahun-tahun saya gunakan. Namun pada akhirnya saya hanya menjadikan kartu kredit Bank Mega sebagai kartu kredit saya, karena begitu informatifnya atas setiap transaksi yang saya lakukan dan saya merasa nyaman dengan hal itu. Selama itu pula saya tidak mendapatkan adanya annual fee.

Namun bulan November 2019 akhir, pada tagihan saya muncul annual fee dengan nilai Rp750.000 yang saya nilai besar, berkali-kali lipat dari annual fee dari layanan kartu kredit lain.

Pada 5 Desember 2019 saya coba komunikasikan ke call center Bank Mega perihal penghapusan annual fee. Tiga kali saya menelepon, tiga kali pula selalu diputus (terputus otomatis oleh sistem?) saat komunikasi berjalan selama 5 menit. Dari tiga panggilan tersebut saya mendapat informasi bahwa layanan free annual fee sudah tidak ada, dan kalau pun bisa harus dengan memiliki point sebesar 3000-an ataupun mengikuti program dengan komitmen transaksi per bulan sejumlah tertentu.

Terus terang saya sangat kecewa dengan informasi ini, berbeda dengan yang sudah berjalan sebelumnya. Tidak seperti layanan kartu kredit bank lain yang saya punya, yang mudah penghapusan annual feenya. Mohon tanggapan dari Bank Mega.

Terima kasih dan salam.

Agus Surachman
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:31    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Agus Surachman

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Agus Surachman di mediakonsumen.com (7/12), “Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega Mencekik“,...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega Mencekik

  • 7 Desember 2019 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Mengenai annual fee sudah ada tarifnya, sesuai jenis kartu dan benefit yang didapat nasabah. Tarif annual fee per tahun biasanya sudah tertera di aplikasi KK, dan ketika nasabah menandatangani aplikasi secara otomatis setuju dengan annual fee tersebut.

    Saat ini bank penerbit KK menggratiskan annual fee untuk tahun pertama, untuk tahun berikutnya harus bayar, kecuali ada ketentuan lain dari bsnk penerbit yang bisa menggratiskan annual fee.

    Nilai annual fee yang dibebankan oleh bsnk penerbit KK adalah sesuai dengan jenis kartu dan layanan yang diberikan kepada nasabah. Sebagai pengguna KK tentu sudah memahami S&K tentang penggunaan KK, termasuk kewajiban annual fee.

    • 10 Desember 2019 - (17:19 WIB)
      Permalink

      BIN 420194
      Issuing Bank PT BANK MEGA TBK.
      Card Brand VISA
      Card Type CREDIT
      Card Level PLATINUM
      ga usah teriak2 lah sesuai levelnya kartu platinum kok… saya aja titanium anually 500rb biasa2 aja

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega Mencekik

oleh Agus Surachman dibaca dalam: 1 min
2